Anak Tidak Mau Makan, Picky Eater Kah?

Ibu....aku ga mau makan. *kemudian dari arah berlawan mulai buka suara* Makan deh, nanti kalo makanannya abis Ibu beliin surprise egg atau es krim di Indomaret, yuk makan dulu yuk. Terasa familiar yah dengan kalimat-kalimat ini, apalagi kalo punya toddler atau anak usia sekolah dasar. Rasanya uda jadi percakapan sehari-hari banget 😆 . Dan bahkan … Continue reading Anak Tidak Mau Makan, Picky Eater Kah?

Advertisements

Dokter Gigi Anak yang Bikin Jatuh Hati

Sebelum muncul perdebatan atau komentar-komentar miring 'kenapa sih anak kecil harus ke dokter gigi?' .....'ah ga perlu nanti juga gigi susunya tanggal' .... 'ah buang-buang uang aja' dll dst dsb. Seperti yang pernah aku tulis disini , aku memilih untuk ga mau mengadopsi pemikiran-pemikiran macem itu. Buatku nasib gigi susu inilah yang akan menentukan nasib … Continue reading Dokter Gigi Anak yang Bikin Jatuh Hati

Toilet Training, Semua Akan Lulus Pada Waktunya

Sesuai prinsip awal aku memulai program toilet training (TT) ke Rey, yaitu...... semua akan lulus pada waktunya.... *kemudian buibu berteriak tidak terima!* Aaaaaaaaah! mana mungkin? gimana caranya kalo ga dilatih?! Hadeeeuh itu emaknya aja emang males beresin ompol Ada loh yang sampai TK masih pakai diapers, gimana deh itu? sing sabar buibu, saya belom kelar … Continue reading Toilet Training, Semua Akan Lulus Pada Waktunya

Mendidik Tanpa Sogokan, Mengajarkan Anak Arti Anti Korupsi

"Adek kalo makannya abis nanti Mama beliin es krim deh." "Kakak kalau berani maju ke panggung nanti pulangnya boleh beli mainan." Merasa familiar dengan kalimat-kalimat di atas? Kalimat-kalimat tsb adalah dua dari sekian banyak contoh kalimat yang sering digunakan orangtua sebagai 'senjata' untuk menyemangati anaknya, mendorong buah hatinya melakukan sesuatu yang awalnya enggan si anak … Continue reading Mendidik Tanpa Sogokan, Mengajarkan Anak Arti Anti Korupsi

Mertuaku Juga Ibuku

Ketika menjadi ibu, otomatis kita terlebih dulu menjadi menantu dari mertua kita. Stereotip yang sudah berkembang luas di masyarakat menggambarkan ibu mertua sebagai sosok yang sangat tidak ramah dan selalu bermusuhan dengan menantu perempuannya. Beruntunglah saya memiliki mama mertua dengan sifat dan perhatian sama seperti ibu kandung saya sendiri. Bagi saya, sosok Mama adalah panutan … Continue reading Mertuaku Juga Ibuku