Energi Negatif

Bukan mau ngomongin energi-energi yang ala ala di ilmu fisika gitu kok, cuma mau ngobrolin hal-hal ringan dalam keseharian aja kok *kunyah krupuk*.

Pernah ga sih kalian ketemua orang atau sekumpulan orang yang hobinya ‘kasi’ energi negative ke orang lainnya? Contohnya, si A lagi happy happy nya akhirnya bias lulus kuliah, trus begitu ceritain hal itu ke si B (dan beberapa temen laennya) mereka alih-alih memberikan selamat atau bahkan support buat menatap masa depan….tapi mereka malah komen ‘iiih dunia kerja itu ga seindah dunia kuliah loh….’……..’cari kerja jaman sekarang susah kali, banyak sarjana aja nganggur’. Efek nya apa? si A bisa aja jadi ‘nge-drop’ ga semangat, ga happy dll kan yah?

Makin kesini kok gue ngerasa di sekitar gue makin banyak orang-orang yang semacem ini yah? Hem. Sebagai contoh, pas gue dengan happy-nya cerita kalo gue hamil di usia pernikahan yang menginjak 3 bulan. Banyak juga yang komentar ‘ya ampun Wor lo umur 25 uda mau punya anak aja…..ga bisa menjelajah dunia luar’…….’ga menikmati masa-masa pacaran setelah menikah dong lo?’….instead of ngomong ‘wah Alhamdulillah ya Woro, banyak loh yang susah hamil’……’itu rejeki Woro, dijaga yah’. Atau yang baru-baru ini gue alami, pas gue cerita memasuki usia kandungan 7 bulan baby gue uda ‘lumayan gede’ dan posisi uda kepala di bawah ada aja yang bikin drop ‘ati ati tar turun ke jalan lahir sebelum waktunya loh’…..’ah itu masih bias muter lagi kali’……’ah ga perlu diet kali, segitu belum tentu bener dokter ngukur beratnya’……..*garuk tembok*. Gue paling nyengir garing aja kalo uda digituin, dari pada diladenin pake emosi tar stress lagi  baby gue.

Rafdi juga pernah lah mengalami hal begini. Jadi ceritanya dia baru aja pindah ke salah satu perusahaan swasta besar di Indonesia, yang kantornya di Sunter. Rafdi sebelumnya sama sekali ga pernah apply ke perusahaan itu, tapi dia ditelepon aja gitu dari HRD nya dan diminta kirimin CV setelah liat profil Rafdi di Linkedln. Gue inget waktu itu dia lagi di rumah, lagi nemenin gue bedrest karena pendarahan di awal kehamilan. Setelah kirim CV dia dipanggil interview beberapa kali. Bukan bermaksud sombong atau apa. Kita semua tau masuk jadi karwayan di kantor itu susahnya minta ampun. Kita kirim CV aja belom tentu dipanggil, antriannya panjang bener kandidat karyawan disitu. Dan ini Rafdi yang tau-tau ‘disamperin’ buat diajak kerja disitu? He is so lucky! Dia berkali-kali menekankan, kalo semua kejadian ini semata-mata karena Allah lagi nunjukin bahwa baby yang gue kandung ini punya rejeki sendiri. Rejeki yang dialirkan lewat tangan Ayahnya. Disaat kita deg-degan mau jadi parents, tiba-tiba dikasi hal yang beginian kan Alhamdulillah banget.

Papa dan mama Rafdi jelas sangat-sangat bahagia anaknya bisa kerja di kantor itu. Dengan fasilitas yang Alhamdulillah jauh lebih baik, terutama tunjangan kesehatan buat keluarga. Kebayang kan baby itu langganan imunisasi, dan mana harganya mihil-mihil. Lagi-lagi ini memang rejeki baby :) . Pun….udah begitu ga jarang juga loh yang suka mencibir atau komen negative….‘ah itu kan kantor swasta, tar juga bangkrut’……astagfirullah……….‘Sunter? idih jauh banget rawan banjir pula’………’Kan disana kerjanya rodi banget?’…..dll. Sodara-sodari namanya juga kerja sama orang yah, (amit-amit) bangkrut itu kan emang masalah rejeki-rejekian yah. Lagian rejeki Allah kan ga ada abisnya kalo kita percaya. Masalah jauh dan kerja rodi, boooooook kalo mau enak mah di rumah aja leyeh-leyeh yes?.

Kenapa sih orang suka kasi energy negative ke orang lain? kenapa kita ga mikirin gimana perasaan orang lain yang mungkin lagi happy? Bukannya kalo kita ikut berbahagia atau kasi semangat bakal jadi kebahagiaan juga buat diri kita sendiri ya? Bahkan kalo kita happy dan deket-deket sama yang lagi sedih bisa jadi yang lagi sedih tadi agak sedikit teringankan bebannya? Semoga kita bisa jadi energy positif lah yah buat orang lain. Ayooo ayooo buang semua energy negative biar hidup lebih bahagiaaaaa :) .

Love

PINK

Welcome 3rd Trimester

Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaaaah sekarang usia kandungan sudah memasuki minggu 29! Artinya uda seminggu lebih dari 7 bulan hihi.

Kapan 7 bulanan wor? haha. Sebenernya gue dan Rafdi memang dari awal ga pernah mau ada acara 7 bulanan. Pertama rempina karena keluarga dia Sumatera dan ga pake adat 7 bulanan kek di Jawa, kedua dulu di Jawa kita uda rayain di 4 bulanan sekalian pengajian pas ruh baby ‘ditiupkan’ ke Rahim.

Gimana rasanya 7 bulan? Penuh syukur plus deg-degan ahahaha. Kondisi fisik yaaaah makin lama perut makin maju, berat badan naek 10 kilo (di akhir 6 bulan) dengaaaaan lengan dan kaki gue yang masih ramping ini :| yeeaaak! baby gue ‘agak’ overweight. Gue ampe kalo malem selalu bisikin dia ‘dek…..bagi bagi dong gendutnya sama Ibu….Ibu juga kan pengen gemuk dek’ ……sambil ditatap sinis sama Rafdi ahahaha katanya ‘sama anak kok saingan’ :lol: .

pregnancy-glow

Nafsu makan sebenernya agak menurun dibanding di trimester dua, entah karena jadi balik ke nafsu makan normal sebelum hamil ataukah gue stress tiap ke dokter diwanti-wanti ga bole makan banyak banyak :( . Akhir-akhir ini juga jadi sering pipis, dan kalo baby gerak-gerak itu ada satu gerakan dia yang bikin makin kebelet pipis eeerrrrr. Gerakannya Alhamdulillah makin aktif dan makin kuat, kali ini bukan cuma nendang sekali dua kali….tapi neken perut gue dari dalem (entah tangan atau kaki) sampe nongol aja gitu di bawah kulit :| . Awalnya agak horror lama lama uda biasa liat perut kok agak agak mencong bentuknya hahaha. Ga perlu lagi minta Rafdi nempelin tangannya ke perut gue buat rasain gerakan dia, cukup rebahan dan kita bias liat sendiri perut gue gerak gerak heboh padahal ga diapa-apain iiiih gemeesh!

Beberapa kali kalo malem suka susah tidur karena sesak nafas, karena baby nendangin perut bagian atas. Kalo uda kaya gitu gue bangun trus naekin bantal sampe hamper posisi duduk dan gue merem :| kebayang deh perjuangan nyokap dulu ga bias tidur begini pas hamil :( . Belom lagi kalo kaki tiba-tiba kram, gue langsung bangunin Rafdi sambil meringis nahan sakit. Bangun beberapa kali karena kebelet pipis dll. Dipikir pikir selama hamil makin kesini makin ga nyenyak tidurnya, but it’s all worth it! happy tiap dateng ke dokter USG dan liat dia selalu sehat :) .

Alhamdulillah di minggu 27 dia uda 1,2 kilo dengan posisi kepala di bawah dan plasenta di atas, Alhamdulillah juga ga ada lilitan. Mulai bulan depan uda harus ikut senam hamil dan mulai bersihin dan pijitin payudara. Semoga baby selalu sehat dan lancar nanti lahirannya ya saying, Ibu dan Ayah ga sabar ketemu kiss kiss! :) .

Love

PINK

Seperempat Abad

Tanggal 23 Oktober kemaren adalah seperempat abad gue dalam menjalani kehidupan di dunia…..Alhamdulillah :)

Pertama kali merayakan ulang tahun sebagai istri dan sebagai calon Ibu :) . As always Rafdi kalo deket-deket ultah selalu nanya ‘beb….mau kado apa?’. Zzzzzz banget deh dia males mikir sendiri kasi kado apa. Dan anehnya taun ini gue sama sekali ga pengen apa-apa hahaha. Baju? mana bisa beli baju lucu-lucu dengan perut super maju ini. Sepatu? tinta bisaaaa kaki bengkak hiks :( . Memang sama sekali sih ga pengen apa-apa, hamil hamil begini pengennya ke dokter mulu buat USG biar bisa liatin baby hihi.

Sebenernya gue juga agak penasaran sih, ulang taun kali ini kaya apa secara uda serumah. Ga ngarepin surprise lah…..Rafdi paling failed dalam hal begituan haha. Malemnya dia bilang lembur karena ada bugs dan mau naekin aplikasi ke server UAT jam 9 malem (maap roaming ya haha). Gue biasalah kalo uda jam 8 malem matanya uda lengket, jadi cuma samar samar denger dia nyampe rumah. Sambil mencoba tidur lagi pas dia balik, gue curiga….kok ini orang lama amat ga masuk-masuk ke kamar dan kedengeran grabak-grubuk di dapur. Tapi berhubung ngantuk maha dahsyat melanda gue merem wae lah.

Bangun-bangun jam 4 karena alarm gue bunyi, anehnya…..Rafdi juga bangun dan langsung keluar kamar sedangkan gue masi mencoba ngumpulin nyawa buat bangun sambil masih nyangkain Rafdi sakit perut makanya buru buru ke kamar mandi :| . Taunyaaaaaaa…….dia masuk lagi kamar bawain buket bunga sambil melukin dan bilang ‘Happy birthday ya Beb……’ trus balik tiduran di samping gue :| …..masih ngantuk bok ternyata ahahaha. Tetiba dia bilang ‘sebelum kerja tiup lilin dulu yuk….’……….’lah emang kamu beli kue?’……’beli……’. Dia ngacir aja keluarin kue yang ternyataaaaaa diumpetin di kulkas dapur semalem :| ……dan isi freezer kulkas dapur semuanya dipindahin dia ke kulkas di depan. Pantes ajaaaa semalem berisik banget di dapur ahahaha. Berhubung masih beler, gue buru-buru mandi dan dandan seadanya buat tiup lilin ahahaha.

2014-10-23-06-18-36_deco[1]

Masi ngantok qaqaaaaaq :|

Sampai kantor banyak banget yang ngucapin ultah, ya secara ya bok kalo kita absen pagi kan bisa liat list siapa aja yang hari itu ultah. Tetiba Dona dan Gita nyamperin sambil bilang ‘maap ya Wo……kita ga beliiin lo kado. Kita ga sempet’. Padahal sehari sebelumnya mereka nyamperin gue dan nanya ‘Wo….lo mau kado apa?dalah kita ga usah rahasia-rahasiaan lah ya….sibuk mikirin surprise’…..siyaaaal ahahha semua orang kenapa pada males mikir sih kasi kado apa. Jadi karena gue emang lagi ga pengen apa-apa jadi yasudahlah.

Ternyata temen gue di kantor lama nitipin kue ke anak lantai 3, jadi gue ke lantai 3 bentar buat ambil kue. Begitu kelar ambil…sholat dan taraaaaa di meja ada beginian. Gue DITIPUUUU! ahahaha mereka ternyata beliin gue kado tapi mau sok-sok kasi surprise ahahahaha. Happy!

mtf_DMkGX_576[1]

Thankiss yah buat Sista Sista yang selalu ingat ultah akuuu hehe

mtf_DMkGX_579[1]

Awalnya mau ga surprise tapi akhirnya surprise juga :D

Alhamdulillah bisa ngerasain 25 tahun, ditemai suami, calon baby dan orang-orang terdekat. Terima kasih semuanya yang uda ngucapin dan doain, semoga kebaikan dari Tuhan yang jadi balasannya buat kalian :)

Love

PINK

Kepanasan

Setuju ga sih akhir-akhir ini suhu di daerah Jakarta dan sekitar panasnya ekstrim abis? Even gue di Bogor aja sampe ga brani keluar rumah, padahal Bogooor men Bogooor plis deh yang katanya paling dingin di Jabodetabek :| .

Kerasanya sih biasanya kalo weekend yah, karena kalo weekdays kan gue ngantor pagi banget pulang sore banget. Jadi siang yang terik itu gue masi nongkrong cantik depan PC di kantor. Akhirnya di dalem rumah juga nyalain AC dari pagi sampai pagi lagi. Segala cara dikerahkan lah buat usir si panas ini, yang biasanya gue ga minum air dingin sekarang jadi ga bisa minum kalo ga air dingin. Gue ke Superindo depan komplek buat beli semangka, es krim dan minuman-minuman dingin lainnya. Beli semangka satu buletan penuh dan dikomen Rafdi ‘hah tumben beli yang satu buletan? nanti ga busuk tuh?’….karena biasanya gue suka lupa motongin trus tuh semangka busuk aja di kulkas hahha kalo sekarang? beuuuuuh satu buletan penuh 2 hari juga abis :| .

Uda saking malesnya kemana-mana yah, Sabtu kemarin gue terpaksa harus keluar rumah juga. Urusan perut lah biasa ahhaha. Entah kenapa tetiba gue pengen makan cumi saus padangnya D Cost, dan sekalian beliin kerudung buat seragam nikahan adek ipar gue. Yowis gue dan Rafdi ke Giant Bekasi, di dalem sih oke oke aja tapi begitu pulang kita mestiii nyebrang ke MM Bekasi buat ketemuan sama mama. Onde mandeeeee ga bawa mobil pula, jadi naek-naek lah kita itu ke jembatan penyebrangan. Fanaaaaaaaaas :cry: sampe MM langsung pen mandi gue rasanya ahahahha.

Dan pas gue ngeluh-ngeluh ini Bekasi bias sampe 35 derajat, kata temen gue di Surbay uda 40 aja sodaraaa sodaraaaaa :O kek apa pula itu rasanya. Katanya sih ini puncak kemarau dan akan berlangsung sampai akhir Oktober. Perubahan iklim banget yah, perasaan jaman gue SD bulan ber ber begini uda mendung mendung gimana gitu. Sekarang beuuuuuh! taro cucian di luar sejam juga uda kering :| .

Hadeeeuuuuuh….sudahlah dari pada makin panas mikirin panas bumi, mending gue mikirin nanti ulang taun kira-kira dikasi kado apa yah huahahahaha :P *makan es krim*. Selamat hari Senin semuaaaa…..jangan lupa banyak minum air putih biar ga dehidrasi :) .

Love

PINK

Kroznat and Friends

Sebelumnyaaaa saya ingin mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Adha’ :) gimana gimanaaaaa? uda berapa piring makan sate kambing nya? hahaha :lol:

Lebaran kali ini gue dan Rafdi rayain di Bogor, karena kebetulan ada mbah uti yang lagi maen ke Bogor. Sabtu pagi gue berangkat SENDIRIAN ke Bogor naek taksi karena Rafdi ternyata ada lembur di kantor ihiks :cry: . Jalanan lumayan lancar jadi cuma 1 jam aja uda sampai Bogor. Sampai rumah bersih-bersih maksi trus rebahan dan berakhir ketiduran sampai sore ahahahaha. Bangun tidur whatsapp-in Rafdi kapan ke Bogor dan kata dia masih sorean karena kerjaan belom kelar :| .

Demi asas kepraktisan, lebaran kali ini semua makanan dari mulai opor ayam, kupat, sambel goreng kentang semuanyaaaaaa pesen :lol: . Yabes capek banget dan rempong kalo pake masak-masak. Makanan dianterin sebelum sholat Ied, tapi karena ga boleh makan sebelum sholat jadi pada nelen ludah doang lah liatinnya hihi. Sholat Ied-nya kita ke komplek sebelah aja, tinggal jalan kaki. As usual kalo abis sholat semua orang keliling buat salam-salaman diiringi suara shalawatan. Kelar sholat kita ngacir ke rumah karena perut uda kracak-krucuk. Apalagi ada baby yang ga berenti nendangin dari gue mule sholat karena belom dikasi makan :| .

Kelar makan ketupat opor dua piring….ehem…..gue ulang DUA PIRIING! *ngumpet di kolong meja makan* *yakan buat berdua makannya* rencanya gue mau jalan-jalan dulu sama Rafdi di sekitaran Pajajaran atau Taman Kencana. Mau makan Ramen Daiji atau ga Pizza Kayu Bakar lah mumpung lagi di Bogor. Tapiiiiiih Bogor hari itu rasanya kek di neraka men, panaaaaas bingiiits! Mana kita ga bawa mobil :( . Akhirnya kita makan yang paling deket rumah aja di Kroznat and Friends.

Sebenernya gue uda lama tau tempat itu dari sepupu gue. Dia sering banget lah makan disitu bersama teman-teman abege nya. Memang sih konsep tempatnya anak muda banget, dengan wifi cencunya, kursi warna warni, dan wall murals semua cronuts dari berbagai belahan dunia.

Gue sengaja milih duduk di deket AC, dan ternyata…….tetep aja kerasa fanaaassssh! Dan sesuai rekomendasi dari sepupu, gue pesen cronuts yang Blueberry dan Red Velvet with cream cheese. Pas dicobain rasanya? syurgaaaaaaa ahahahha. Sumpah deh ga lebay :D . Per pcs nya kroznat tanpa es krim ini dijual 17rebu saja kalo pake es krim jadi 19rebu. Kalo kata Rafdi rasa nendangnya dari perpaduan selai blueberry dan si cream cheese ini *sok banget kan komenya?* *toyor*. Selaen kroznat gue juga pesen pasta. Masi laper? iyes ahahha kayanya perut gue ga pernah ada sinyal kenyang deh selama hamil :| .

Path 2014-10-05 13_14Duo kroznat endues!

Path 2014-10-05 13_36Pasta Carbonara….sayang cuma dikit :(

Seperti biasa gue pesen Carbonara, pasta andalan jaman-jaman awal kehamilan. Porsinya seuprit banget dengan harga perporsi 35rebu. Tapi lagi-lagi rasanya endaaaaang bambang :D . Dan dari awal gue datang gue perhatiin banyaaaaak banget orang datang dan pergi buat take away si kroznat ini. Ga cuma satu atau dua box, mereka kebanyakan beli minimal 4 box. Gue tau banget secara gue duduk agak deket meja kasir.

IMG_20141005_132936Rameee yang datang silih berganti

Pelayanan disini juga bagus, mereka ramah-ramah. Walopun mostly pada sibuk sama pesenan yang take away, tapi kalo ada yang melambai-lambai tangan buat order mereka cepet nyamperinnya. Bagi yang penasaran bisa cobain si Kroznat and Friends ini, ada di Jalan Pajajaran sampingnya Halte Kesatuan. Okeh beib next wisata kuliner lagi ah kalo ke Bogor. Sepertinya Bogor makin kesini, makin banyak jajanan kecenya. Can’t wait bisa selamanya tinggal di Bogor hihi biar makin jadi anak gahul Bogor :D.

Love

PINK

Komentar

Namapun kita hidup di masyarakat ya bo, dikomentarin mungkin uda hal yang wajar. Dari mule komentar masalah pendidikan pas kita masih muda belia, komentar pekerjaan kita, pernikahan kita sampai kehamilan dan anak-anak kita nanti. Dari awal kehamilan selain orang-orang sekitar pada excited banget sama calon baby pleus dikometarin lah ya ibunya. Atau mungkin lebih tepat ‘dinasehati’. Gue pribadi sih seneng-seneng aja, secara masih buta dalam hal kehamilan begindang. Banyak banget ilmu yang bias diserap dari orang-orang sekitar. Mulai masalah kehamilan di 3 bulan pertama yang rawan, asupan nutrisi, cara menimimalisir mual de el el de el el.

Tapi ga jarang, komentar yang terlalu banyak gue denger dari orang justru membuat gue bingung sendiri. Contoh masalah makanan, ada beberapa orang yang komentar itu bole dimakan ada pula yang dengan ‘keras’ melarang untuk dimakan. Ada lagi masalah gerakan-gerakan tubuh selama hamil, gue kan pecicilan jadi kalo jalan ga bias kalem. Beberapa orang bilang bole-bole aja jalan cepet kalo gue nya nyaman dan ga capek, ada yang bilang iiiiih ga bole tauuuuu nanti bayi-nya kenapa-kenapa. Di usia kandungan 4 bulan gue harus pergi naik pesawat karena jarak yang cukup jauh kalo ditempuh dengan jalur darat. Banyaaaaaaaaaaak yang komen ‘ih ga bole Woro, naek pesawat itu bahaya buat ibu hamil’….tapi ada juga yang komen ‘ah gue 2 bulan sekali ke spore biasa aja kok Wor, kan lo nya sehat’. Akhirnya gue nanya aja sama dokter dan ternyata boleh :| ….hampir aja kehilangan tiket haha.

healthy-eating-pregnant-woman-14758143

Tapi dari semua komentar ke bumil paling sering adalah masalah apa yang bole kita makan dan tidak. Mama mertua gue kan orang kesehatan, pasti lah harusnya beliau ini paling melek masalah asupan nutrisi buat calon cucunya. Tapi selama gue hamil dan kalo makan di rumah mama ga pernah komen samsek. Sampe pernah gue sakiiiiiiiiiiing pengennya makan indomie, gue makan lah itu Indomie (setelah dibolehon Rafdi) dan mama cuma nanya ‘kamu makan apa?’………’indomie ma…….*mampus lah gue*’. Ternyata komen mama cuma …..‘iya jangan sering sering, dulu mama waktu hamil abang (Rafdi) juga makan mie sih’….eeeaaaa ahahahhaa. Jadi ternyata mama juga tipe orang yang ga terlalu parnoan. Tapi beda hal kalo yang komen adalah para perempewi yang belum pernah hamdun. Gue bisa menyimpulkan kalo cewe cewe yang belum pernah hamil itu selalu lebih insecure dalam menyikapi kehamilan. Mereka selaluuuuuu aja komentarin ‘kok lo makan itu? kan katanya itu ga bole?’……’kok lo jalan kaki mulu wor? nanti kakinya sakit loh hamil gitu’…….dan yang paling aneh baru kemaren ada yang komen ‘Ih Wor kok lo foot spa itu kan ga bole nantio Rahim lo kenapa kenapa’. Padahal yah gue uda baca segala macem artikel kehamilan dan foot spa justru disarankan buat bumil yang perutnya uda gedean :| . Lagian yang dipijit dengkul kebawah apa ngaruhnya sama perut? ya kan?

Kalo cewe-cewe yang pernah hamil atau anaknya uda banyak, pasti mereka lebih santai. Buat mereka hamil itu ga usah dibawah manja apa apa ditakutin. Yah ada juga sih yang ekstrem pas hamil tetep makan duren eeerrr gue ga deh takut haha. Tapi kalo curhat masalah kehamilan sama mereka lebih nyaman karena jadi ga panikan dan bikin happy. Beda kalo curhat sama cewe yang belom pernah hamil, parnooooo mulu bawaannya. Gue sama Rafdi sih memang acuan utama dalam kehamilan ini ya dokter kandungan. Karena gue yakin dia lebih tau secara medis ketimbang cuma mitos-mitos ga jelas yang beredar luas.

Happy banget sih hamil, ternyata banyak yang care. Mereka ngasi tau ini itu sebagai info gue sebagai calon ibu. Mulai kondisi kehamilan sampai persiapan melahirkan nanti. Walo yah ga jarang ada komen-komen parno tapi intinya ada rasa peduli mereka ke ibu hamil ini :) .

Love

PINK

Sakit di Kala Hamil

Biasalah ya namanya manusia itu sakit, dan kitapun berusaha buat mengobati rasa sakit itu kadang dengan istirahat atau berobat ke dokter. Lain ceritanya kalo sakit tapi pas lagi hamil. Ribeeeeet banget pertimbangannya mau berobat kemana dan minum obat apa :( .

Selama gue hamil Alhamdulillah yang namanya sakit, mulai dari level cetek kaya flu pun ga mampir. Karena memang pola makan dan pola tidur dijaga banget. Ya itu tadi demi menghindari harus berobat, harus memasukkan suatu zat kimia ke tubuh. Sampai akhirnya kejadian di hari Minggu kemarin.

getridofcandida

Jadi Jumatnya gue ada acara kantor yang menyebabkan balik setengah 12 malem, sampai rumah mandi trus tidur. Siangnya ada kondangan dan malemnya ada makan malem rayain ultah papa mertua. Semua seolah-oleh normal sampai Minggu pagi gue merasa ada yang ga beres sama perut gue. Rasanya mual perih dan kepala pusing. Awalnya gue pikir karena kecapean jadi gue pake tidur aja sampai siang. Makan siang malah makin mual menjadi-jadi, gue cuma bias usaha ngilangin pake minuman yang anget-anget. Dan puncaknya pas gue sholat Magrib, begitu selesai sholat gue duduk (masi pake mukena) biasalah mau doa dan tiba-tiba BYUUUUUUUUUUUUR! semua makanan sukses keluar lagi dari mulut :( . Ini muntah terhoror gue seumur hidup, bukan cuma sekali dua kali keluar dari mulut tapi ada kira-kira 5 atau 6 (menurut itungan Rafdi) gue muntahin makanan. Plus dalam jumlah yang sekali keluar itu banyak banget.

Setelah mutah gue pun bertahan cuma minum teh manis anget dan dibalurin minyak kayu putih lalu gue tidur. Rasanya lemeeees banget, karena kayanya semua makanan dari pagi ‘dikeluarin’ lagi. Paling bikin sedih adalah si baby dari gue muntah sampai 3 jam gue tidur dia ga bisa diem :cry: mungkin dia merasa keguncang atau apa karena muntah tadi. Jadilah perut gue rasanya makin ga karu-karuan dan jadi gelisah pula kenapa ini anak ga mau diem.

Gue paksain aja merem-merem sampai akhirnya ketiduran. Gong nya tengah malem gue ngerasa lambung gue periiiiih kaya disilet-silet. Akhirnya gue bangunin Rafdi dan mohon-mohon ke dia buat ambilin Mylanta. Soalnya dia bener-bener GA BOLEHIN gue minum obat apapun selama hamil, tapi ini rasanya uda sakit banget :cry: . Dia keluar kamar ambilin Mylanta dan……………googling dulu doooong efeknya apa aja kalo bumil minum obat maag. Gue uda meringis aja nahan sakit hiks. Setelah drama memelas dan menitikkan air mata dikasi juga lah itu Mylanta dan gue bias tidur dengan tenang.

Ternyata paginya masih perih juga itu lambung :( , gue WA Rafdi yang lagi kerja dan dia langsung cus balik ke rumah buat periksain gue ke dokter. Kita ke Awal Bros as usual lah paling deket rumah, diperiksa sama dokter umum dan……..diapun ragu gitu gue sakit apa :| . Akhirnya dia resepin gue satu obat anti mual khusus bumil yang harganya lumeyen mihil yeeee namanya Nafroz 8mg. Modal googling akhirnya gue tau itu obat emang agak ‘keras’ jadi gue putusin begitu perut gue enakan ga gue minum lagi.

Alhamdulillah setelah minum 3 kali dan sembuh total. Uda bisa makan level kuli kaya biasa. Mungkin harus lebih berhati-hati lagi sama makanan yang masuk sih, ga bole terlalu pedes huhu dari pada sakit dan repot sendiri. Kalo ga hamil sih mungkin hajaaar aja obat maag sampai sembuh. Tapi kalo hamil kita juga harus mikirin badan makhluk kecil yang lagi dititipin di kita :) . Selamat datang 6 bulan horaaaaaay!

Love

PINK

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 93 other followers