Bebas Bergerak dan Nyaman Bersilaturahmi di Hari Raya

Siapa yang puasanya uda bolong? Aku dong belom! *idung kembang kempis*

Doaku semoga puasa kali in akyu ga banyak bolong, atau kalo bisa ga usah bolong sama sekali hahaha bayar utang puasa itu lebih beraaaaaaaaaaaat ketimbang memulai toilet training pada anak 2 tahun *krik* *tetep larinya kesitu*.

Ga terasa yah terasa lah! apalagi sahurnya sambil ngantuk dan beberes abis sahurnya udah memasuki 10 hari kedua di bulan Ramadhan. Rasanya kok cepet bangeeeeeeeet. Mudik gimana mudik? koper yang mana yang mau dibawa? mainan Rey apa yang mau dibawa? aku bawa baju yang mana aja ya? aku mau makan apa aja nanti di rumah Ibu dst dst dst. Sebagai seorang muslim dan tinggal di Indonesia, kayanya mudik ini nomor dua yang paling dirindukan sepanjang taun setelah bonusan bulan Desember 😆 *dikeplak pak ustad*. Ga lah, sebelum mudik tentunya kangen banget namanya bulan Ramadhan. Ya suasananya ya keberkahannya. Siapa sih yang ga kangen suasana ngabuburit? nyomotin jajanan di sepanjang jalan menuju rumah yang tiba-tiba berubah jadi pasar dadakan. Siapa yang ga kangen masjid-masjid jadi rame lagi yang pada sholat dan ngaji.

Begitu juga mudik.

Sebagai anak rantau *halah* rasanya mudik itu sesuatu banget. Kebayang langsung suasana kampung halaman, sawah-sawah, laut, sapi, kambing di sekitar rumah Ibu. Bisa ngobrol santai sama keluarga sampai malem. Dan sekarang uda bukan cuma aku aja yang excited sama mudik. Rey pun uda seantusias itu kalo dikasi tau bisa liat sapi dkk apalagi kalo dikasi tau kita bakal naik pesawat wuuuuuuuuw langsung heboh. Namanya mudik pas masi single sama sekarang sudah bawa anak itu ternyata beda banget yah. Terutama urusan barang bawaaan. Urusan ukuran tas apa yang dipake mudik, ucapkan selamat tinggal tas jinjing mamak! welcome  tas ransel isi kebutuhan di kecil!

Masih dalam rangka Rey-belom-lulus-toilet-training *balik balik maning kemari kan*, jadi aku harus mikirin gimanaaaaaaaaaaa caranya bagi space koper buat mainan yang mau dibawa semua sama anak kicik plus stok diapers juga tetap terjaga. Beneran deh ini kayanya semua mainan maunya dibawa. Yah memang anaknya yang udah mulai suka sama mainan banyak dan emaknya yang parno. Karena kalo ga bawa mainan yang banyak tar anaknya rewel bhihihihihik kan ga enak gitu lagi ada sodara main ke rumah.

Kok rempong amat sih wor? beli aja diapers di jalan

Bener juga sih, akupun untuk stok selanjutnya suka beli di minimarket deket rumah Ibuku. Tapi kadang namanya lebaran kan riweuh banget ya neik, apalagi di kampung. Kayanya tamu dateng uda kek air, mengaliiiiiiiiiiiir aja sampai ga sempet kemana-mana. Alhamdulillah banget ada Pampers Premium Care yang super tipis tapi punya daya serap yang tinggi. Super laf! win-win solution banget. Rey tetep bisa bawa mainan banyak dan stok diapers tetap mencukupi masuk ke koper.

Selain itu untuk perjalanan mudik juga aku rekomendasiin #PakaiPampers, karena perjalanan jauh itu sebisa mungkin anak dibikin nyaman yah. Apalagi kalo perjalanannya kaya aku yang lintas Pantura, ga dalam jarak deket juga ketemu toilet yang bersih. Selain itu acara silaturahmi juga kadang bikin susah ganti-ganti diapers Rey. Dan manalah sekarang Rey makin gaaaaa bisa diem, ya loncat lah ya manjat lah pokoknya suka bikin emaknya deg-degan ngeri kepentok. Pakai Pampers Premium Care ini juga nolong banget, sebebas apapun gerakannya masih tetep fit di pantat Rey dan ga bocor-bocor. Kebayang kan namanya lebaran dia bakal ketemu sepupu-sepupunya yang heboh, jadi pasti ikutan hebooooh juga anaknya.

Pokoknya happy-nya kaya nemu jodoh deh sama si Pampers Premium Care ini. Selain tipis, permukaan diapers lembut dan daya serap tinggi, Pampers Premium Care ini cutting-nya juwaraaaaaaaak! Aku uda bandingin banyak diapers dan menurutku yang paling sret-sret-sret pas dipake itu Pampers Premium Care. Bahkan dong komen Rafdi kalo lagi pakein Rey diapers :

Yay! pake Pampers yah Rey. Bagus ya Pampers kamu~

Maksudnya cutting-nya ga mencong-mencong kaya merk yang dulunya suka aku beli 😆 .

Selamat menyiapkan agenda mudik yah semuanya, semoga sehat dan lancar silaturahminya. Aku mau bikin list barang dulu ya yang mau dibawa *kiss*.

 

 

note : Tulisan ini hasil kerjasama Penulis dengan Pampers Indonesia

Advertisements

4 thoughts on “Bebas Bergerak dan Nyaman Bersilaturahmi di Hari Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s