Cuci Tangan Lebih Bersih dengan Lifebouy ActivSilver Formula

Pengalaman jadi first time mom itu banyak banget yang harus dipelajari. Dari awal Rey lahir sampai sekarang 2 taun, kayanya kok ilmu menjadi orang tua itu ga ada abisnya yah. Pengen jadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi untuk anak dan keluarga. Dan salah satu hal yang bikin aku mau ga mau harus ‘melek’ banget adalah masalah kebersihan. Ya kebersihan aku, kebersihan anak, kebersihan suami, lingkungan kita dll.

Flash back sedikit, aku punya pengalaman ga enak banget pas sterilizer  botol Rey rusak. Akhirnya kita pakai cara jadul, yaitu direbus. Apakah hasilnya sama? nope! Rey pernah sampai sakitnya on off karena ada bakteri 😥 . Apalagi itu masa-masa dia oral fase jadi segala macam juga masuk mulut. Udah lah botol ga steril tangan kena-kena kuman dimasukin mulut, Rey jadi sering diare 😦 . Dari situ aku ngerasa ‘tertampar ‘ banget harus mulai ketat lagi masalah kebersihan, terutama Rey yang daya tahan tubuhnya masih belum seperti orang dewasa.

Ternyata dari semua usaha menjaga kebersihan yang biasa kita lakukan, satu hal paling simple yang justru menyumbang peran besar adalah cuci tangan. Sepele ya kesannya cuma cuci tangan aja, tapi jauh loh impact-nya kalo kita membiasakan ini di kehidupan sehari-hari.

Kebetulan minggu lalu aku beruntung banget diundang di acara #TUMBloggersMeetUp dalam rangka Launching produk terbarunya Lifebouy, yaitu Lifebouy ActivSilver Formula.

Lifebouy dengan ActivSilver Formula

Aku dan mungkin kita semua ga asing lah ya sama sabun Lifebouy. Kayanya pas aku kecil ya memang di rumah selalu pakainya sabun Lifebouy. Suka banget sama bau dari sabun yang warna merahnya 🙂 . Aku jadi excited banget pengen tau ada inovasi baru apalagi dari Lifebouy yang emang udah dari dulu-dulu selalu dipakai.

Dengan dress code Silver with touch of Red, aku bersama beberapa TUM Blogger, Celebgram Moms, Mom Sabai Dieter dan Mom Sissy Prescillia, berkesempatan hadir di acara Launching Lifebouy ActivSilver Formula yang bertempat di Plataran Menteng. Suasanya venue-nya ini asli deh bikin betah berlama-lama. Setiap sudutnya instagram-able banget! Saranku kalo lain kali kesini lagi, naik ke tiap lantainya lewat tangga aja karena banyak banget spot kece buat foto-foto. Ditambah staff-staff nya yang super ramah yang bolehin kita foto-foto sampai puas.

Bersama dua Urban Mama, menikmati kerennya setiap sudut Plataran Menteng

Dokter Ariani, Sabai Dieter, Sissy Prescillia, Bapak Evan

Acaranya sendiri dimulai setelah ibadah sholat Magrib, laaf! Aku respect banget deh sama acara-acara macam begini yang selalu menghargai waktu untuk orang beribadah 🙂 . Acara awal dibuka dengan penyampaian materi oleh Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk, Bapak Evan Rickyanto. Dan berdasarkan kekhawatiran para ibu akan banyaknya super kuman pada saat ini, membuat Lifebouy-pun ikut berinovasi untuk terus mendukung para ibu menerapkan kebiasaan hidup sehat melalui mencuci tangan dengan sabun. Terobosan terbaru yang dihadirkan oleh Lifebuoy adalah ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat.

Kenapa Silver? apa gunanya?

Ternyata Silver sendiri telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif serta banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%. Demikian pula penggunaan pada salep luka dan perban yang dapat membantu mengurangi berkembangnya bakteri pada luka. Akhirnya aku tau juga kenapa sebagian besar peralatan kesehatan dilapis Silver, heeeeem masuk akal juga yah.

Selain itu dibahas juga, kenapa sih kok makin kesini makin banyak super virus? Bahkan waktu kita kecil anak ga segampang sekarang kena pilek, atau munculnya virus-virus baru semacam HFMD, virus Zika sampai virus Kawasaki. Menurut DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K), keadaan kuman yang semakin kuat disebabkan antara lain karena kemampuan kuman beradaptasi dengan lingkungan, perilaku manusia dalam penggunaan obat-obatan khususnya antibiotik yang tidak pada tempatnya, serta tingkat populasi dan migrasi manusia yang tinggi.

Kadang ada kondisi dimana kita tidak bisa mengontrol kebersihan lingkungan sampai 100%, seperti lagi di tempat umum misalnya. Tapi dari penjelasan dok Ariani aku belajar bahwa cuci tangan dengan sabun itu efektif juga untuk mencegah tubuh tertular infeksi kuman. Jadi walaupun kita atau anak-anak beraktivitas di tempat umum jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelahnya. Ini juga yang selalu aku terapkan di keluarga, mungkin jadi bawel banget tapi aku ga bosen-bosen ingetin Rey dan Rafdi untuk selalu cuci tangan begitu pertama masuk rumah.

Lalu aku kepikir dong bedanya apa sih cuci tangan dengan sabun dan dengan hand sanitizer ? dari sisi higienisnya kaya gimana sih? Sebenernya dua-duanya punya fungsi yang sama yaitu membunuh kuman penyakit yang menempel di tangan kita. Cuma kegunaan hand sanitizer sendiri lebih ke arah praktis, misal kita lagi di jalan atau di setiap sudut rumah sakit agar mudah dijangkau oleh setiap orang yang lewat. Namun jika ada akses ke air lebih baik cuci tangan menggunakan sabun dan air. Selain membunuh sisa kuman yang menempel, cuci tangan dengan air mengalir juga dapat membersihkan sisa kotoran yang menempel. Selain itu jangan lupa juga, kita harus memperhatikan sabun cuci tangannya. Pilih sabun cuci tangan yang mengandung zat yang berguna untuk mencegah terlularnya penyakit dan cuci tangan dengan cara yang benar juga.

image from here

Dari event kemarin aku seneng banget bisa dapat banyak ilmu baru. Aku jadi makin sadar begitu penting peran Ibu dalam menciptakan kesehatan keluarganya dengan rutin melakukan kebiasaan baik, diantaranya :

  1. Menyediakan makan sehat untuk keluarga
  2. Menjaga kebersihan lingkungan sekitar, seperti rumah
  3. Membiasakan mandi minimal 2 kali dalam sehari
  4. Tidak membeli obat secara bebas tanpa resep dokter, untuk obat seperti antibiotik
  5. Rajin berolah raga
  6. Rajin mencuci tangan dengan sabun setelah selesai melakukan kegiatan apapun

Aaaaak! super sukak bisa ketemu sama bayi hits BJORKA! 🙂

Jadi sudahkah anda mencuci tangan hari ini? 🙂

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Cuci Tangan Lebih Bersih dengan Lifebouy ActivSilver Formula

  1. Riska Ngilan Haryono says:

    Dulu sebelum hamil suka males kalau disuruh cuci tangan tapi sekarang perlahan sudah mulai rajin cuci tangan. Khawatir ada kotoran dan virus yang masuk ke dalam tubuh lewat tangan yang kotor. Di rumah juga langganan pakai sabun dari Lifebuoy mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s