Ngopi Sama Neng Lita

Siapa sih yang ga kenal sama Mba Lita yang lebih femeuz dengan id @NengLita. Awalnya aku tau blog Mba Lita dari Blog Mba Ira (yang mana ternyata mereka Kaka Adek). Seneng banget bacain blog mereka ini, karena bahasannya seru dan bahasanya ringan pula. Dari mulai gaya hidup, review make up, resep, review tempat makan, hal-hal yang lagi hits, dan topik-topik kekinian lainnya.

Nah beberapa waktu lalu mba Lita ini meluncurkan 3 buku dengan tema Survival Guide Book for Girl. Ada Beauty vs Health, Love vs Dating dan Shopping vs Saving. Topiknya ini, kita banget kan? (((((KITA))))) mungkin lebih cocok aku ngomongnya 5 taun silam πŸ˜† . Eits tapi kalo Shopping vs Saving mah problem aku sepanjang masa sih, jadi pengen banget tau apa sih isi bukunya.

Setelah aku kelewat launching di Maraca Coffe Bogor 😦  , akhirnya mba Lita bikin lagi event serupa *halah di…………….. BEKASI yay! Lokasinya juga ga gitu jauh dari rumah, di Sang9a Coffe yang ada di Pulau Ribung Galaxy. Deket bangeeeeet lah dari rumah, aku tinggal naik ojek pun nyampe πŸ˜† . Acaranya sendiri di mulai jam 9, yah berhubung tempatnya deket sama rumah jadi aku ga gitu terburu-buru. Jadi bangun pagi masih sempet suapin Rey dan mandiin, langsung cus naik Ojek ke San9a Coffe.

Oiya, sekilas info … kenapa akhir-akhir ini aku suka pergi sendirian sementara Rey dan si Ayah di rumah. Adalah karena sesuai kesepakatan dan azas manfaat *ppffft* sama si Ayah yang meminta waktu Me Time sama Rey, sementara aku bebas boleh main kemana aja mere-charge semangat. Nanti aku tulis ah khusus ini *ga penting abis* πŸ˜†

Sampai San9a Coffe, omaygaaad! bau kopinya enak banget. Aku yang ga doyan kopi pun akhirnya mesen juga saking ga tahan sama harumnya. Sungguh ya Coffe Shop ini bikin surprise, pas aku mau bayar dan nanya berapa harga Latte yang aku pesen …. mas nya cuam jawab ‘ini bayarnya seikhlasnya aja mba, bisa masukin uangnya kesini’ sambil nunjukin kaleng yang ada kacamatanya. Dan aku juga baru tau, mereka semua bakalan break loh pas waktu sholat. Laaaaf! dari konsep aja aku suka banget, sampe girang cerita ke Ayah biar kapan-kapan bisa ngopi kesana lagi πŸ™‚ .

Latte ini bayar seikhlasnya loooh

Jadi di acara mba Lita kali ini, ga cuma bahas buku yang ditulis aja. Tapi juga mendatangkan pakar Finance yang bikin ibu-ibu tertampar kanan kiri, juga demo make up! aaaaaah aiiii laiiik banget kalo ini πŸ™‚ . Setelah ketemu mba Lita dan dengerin dia ngobrol, ternyata dia ga jauh beda sama apa yang tergambar di blog nya. Orangnya ramah, rameeeee dan super ceria. Ngobrol sama dia seasik kita baca blog dia, bahasanya ringan dan bahasannya nyambung ke semua orang.

Di sesi pembuka mba Lita cerita sejarah pembuatan bukunya, inspirasi dia nulis dll. Pas aku baca-baca ketiga bukunya, bahasanya pun ga jauh beda dari blog dia. Ringan dan seru untuk berlama-lama dibaca. Topiknya juga sehari-hari banget, ga yang berat mikirnya. Santai  tapi informatif. Banyak juga yang nanya, kok bisa sih working mom, segundang kegiatan, tapi masih sempet nulis. Tiga pula bukunya. Gimana ga bikin terinspirasi banget tuh. Hobi yang mendatangkan rejeki banget πŸ™‚ .

Trus sesi kedua membahas tentang keuangan, oleh mbak …. duh aku lupa banget namanya *sungkem*. Ini pembahasan yang penting banget sepanjang jaman deh, hubungan antara perempuan dan gampangannya melenyapkan gaji dalam kekejap πŸ˜› . Awalnya aku mikir bakal bahas macem investasi gitu-gitu. Eh taunya aku salah. Ternyata kita bahas yang simple-simple aja, kaya gimana mengelola gaji biar bisa nabung. Dan sebenernya uang entertain itu harus banget dianggarin, kan hidup kan sesedih itu gaes. Ga muluk-muluk yang sekian persen dialokasikan kesini dengan kenaikan bunga lalalalalalala. Bahkan sampai bahas gimana tips belanja di Supermarket tanpa tangan ini gatel masukin segala sesuatu ke trolley. Hayooo ngakuuu…. siapa yang senasib sama aku, yang kalo di kasir belanjaan jadi beranak pinak dari yang awal tujuannya mau dibeli πŸ˜› .

Terakhir ada mba Mila yang demo make up, dengan tas make up yang gede banget. Asli deh mba Mila ini punya magic hand  banget. Masa iya bikin alis cuma srat sret srat sret bisa kece banget. Lha aku tiap mau ke kantor setengah jam di depan kaca aja alisnya suka ga on point. Zebel! Trus mba Mila juga jelasin, make up yang penting latihan. Kalo alat make up nya uda high end banget tapi dandan pas kondangan doang mah gimana mau mahir. Baiklah.


Intinya acaranya seru banget, banyak temen baru dan banyaaaaaaaak dapat ilmu baru. Terinspirasi juga jadinya buat seriusin hobi. Thanks ya mba Lita semoga sukses selalu πŸ™‚

 

 

 

 

2 thoughts on “Ngopi Sama Neng Lita

Leave a Reply

