Desember Desember

Semenjak 3 taun lalu, kayanya kalo uda mulai Desember pasti seneng banget. Hawa-hawa liburan uda tercium. Kalo tiga taun lalu Desember gue nungguin mau nikah bulan Januari, dua taun lalu nungguin lahiran bulan Januari, kali ini nungguin mau liburan sama keluarga bulan Januari 🙂 .

Akhir taun gini, biasanya semua orang flash back  yah pas awal taun dulu resolusinya apa aja. Gue ga pernah bikin resolusi sih 😆 tapi kayanya banyak hal berubah dalam setaun ini. Pertama dalam hal domestik rumah tangga, gue yang dari kecil apa-apa ada pembantu taun ini semua dikerjain sendiri. No Maid No Nanny. Awalnya sengsara bok, pagi kerja malam beberes segala macem. Tapi setelah dijalanin, kok lebih nyaman yah ga pake pembokat. Less dramaaaah! Ditambah lagi Rey uda mulai gede jadi kalo gue beberes dia bisa asik main sendiri.

Perubahan selanjutnya, mulai belajar tentang parenting. Lah? kok baru sekarang belajarnya? anaknya kan uda dua taun lalu lahirnya. Parenting taun ini beda sama taun lalu, kalo satu tahun pertama Rey lebih fokus ke kesehatan dia, berat badan dia, tinggi badan, motorik kasar dan halus. Taun ini bener-bener banyaaaak banget belajar tentang mengendalikan emosi, acknowledge feeling, disiplin, sopan santun dll. Contoh gue ngajari Rey untuk ga nonton TV deket-deket, sound simple eh? nyatanyaaaa gue harus kaya kaset rusak ngulang-gulang Rey, nontonnya ga deket deket yah nanti matanya sakit. Kan Ibu bilang kalo nonton harus mundur dan duduk. Sampe alhamdulillah sekarang kalo dia deket-deket gue cukup manggil namanya dan dia otomatis mundur dan duduk. Yah walaupun masih suka maju ke depan lagi tapi overall lumayaaaan lah.

Karena sudah Desember, mumpung inget taun depan mau dibuat ah resolusi hihi kali aja bisa semua atau sebagian terwujud aamiin.

  1. Banyak belajar lagi tentang Parenting
  2. Bisa punya usaha sendiri
  3. Bisa jadi istri lebih baik dan ibu yang lebih strong
  4. Ke Korea 😆

Kayanya itu dulu yang kepikir, semoga bisa terwujud hihi aamiin.

6 thoughts on “Desember Desember

  1. Bibi Titi Teliti says:

    Wor,
    Belajar parenting mah emang sepertinya akan sepanjang masa yah..
    Sampai detik ini aku pun masih belajar terus sih, karena setiap fase anak cara penanganan akan selalu beda kan yah hehe.

    Apalagi aku nih, Kayla udah mau abg jadi deg-degan banget karena masalahnya udah mulai kompleks dan complicated huhuhu.

    Akh, point yang ke 4 aku dukung banget tuh! Buruan ke Korea dan nongkrong di genteng muahahaha *nyari bang Healer*

    • Woro says:

      Iyaaaah teh kayanya emang terus belajar yah mengikuti perkembangan anak. Share dong teh saran saran hehe

      yoook ke Korea *gelendotan sama Ji Chang Wook* 😆

Leave a Reply

