img_0910

Hello Bandung!

Ini adalah kali pertama Rey ‘resmi’ liburan😆 salahin ajalah ini emaknya yang kelewat parno. Setiap mau liburan pikirannya uda cem macem ‘duh nanti gimana kalo di jalan dia rewel?’, ‘duh barang bawaan pasti buanyaaak banget deh bawa anak’, ‘dia kalo pup pas lagi jalan jalan gimana’😆 . Iyeeeh iyeeeeh been there banget Ibunya Rey ini, sampai akhirnya berusaha berpikir santai kaya buibu lainnya. Kok kayanya enak banget ya ajak anak jalan-jalan. Yah ga langsung ekstrim sih ajaknya macem kemping gitu-gitu itu seh gelaaaa mak aku mah apa atuh beraninya yang deket dan ‘aman’ aja. Jadilah cuuuus kita ke Bandung aja sekalian ketemuan sama mbah uti Rey yang kebetulan lagi ke Bandung juga🙂 .

Karena bingung ga paham Bandung, kita nurutin aja rekomendasi mentemen buat nginep di tengah kota aja. Akhirnya kita booking lah Novotel yang di Cihampelas. Dengan harapan kemana-mana deket, kecuali ke Lembang yah cyin😆 . Karena dalam rangka wisata ‘cemen’ kita sikat miring aja wisata-wisata yang di tengah kota. Hari Sabtu begitu check in di hotel, naro-naro barang, mandiin Rey yang berakhir drama dia ga mau udahan mandi di bathtub *sigh* akhirnya kita bisa cuuus ke PVJ. Udah digadang-gadang banget mau ke Lactasri Farm. Secara cuma itu yang paling deket.

img_0851

Oemji yah Sabtu nya Bandung ga beda sama Senin nya Jakarta, macetos dimana-mana. Ibu berbie sampai pusing. Untungnya akik bawa bala bantuan si tante nya Rey yang baru jadi maba ITB. Lumayaaaaan iphone nya bisa buat Rey nonton yutub ahahha hp ibunya amaaaan buat cari jalan sama socmed-an😆 .

img_0876

Sesuai review di beberapa blog tentang Lactasari Farm, tempatnya ga begitu luas. Hewannya juga cuma Kelinci, Kambing, Sapi, Marmut dan Siberian Huski ajah. Tapi kalo buat Reyhan uda kek kebun binatang yang wah banget😆 . Dese nongkrong aja di kandang kelinci sambil geli sendiri sama kelincinya, dielus dicium. Emang gampil yah bikin anak kecil happy🙂 .

img_0861

img_0857

Malemnya kita ketemuan sama mbah uti nya Rey di hotel, main-main bentar trus lanjut cari makan malam. Bingung juga mau makan dimana, secara segambreng kalo mau cari kuliner enak di Bandung. Capcipcup akhirnya kita ke Meatology di Riau, kirain bakal ruame eh taunya sepi aja tuh resto. Awalnya agak ragu kenapa nih sepi? apa ga enak? apa mahal banget?😆 . Tapi ternyata tidak seperti dugaan sodara-sodara. Makanannya enaaaaak, harganya relatif murah dan tentunya service nya jempooool. Entahlah kenapa sepi😆 .

Pagi hari nya sempetin renang bentar Rey sama ayahnya, ga brani lama-lama dingin sis soalnya. Pas Rey uda menggigil kita gotong aja pindah ke bathtub renangnya😆 . Hari kedua juga ga jauh-jauh tujuannya, akhirnya kita ke Rumah Mode aja. Eh tau-tau kita disamperin sama si tetangga Riri dan Atar hihi baiknyaaaaa.

img_0910

Di Rumah Mode Rey heboh sendiri liatin ikan di kolam, hamdalah emaknya jadi bisa khusyuk belenjes😆 . Kita santai-santai aja sampai makan di Rumah Mode, karena kalo bawa anak kecil gini susye kalo sok sok pake itinerary gitu-gitu.  Malem-nya Go Food aja ke hotel sambil goler-goleran. Karena emang tujuannya pengen refreshing yah, ga bisa gitu spaneng ngejar pengen kesana kemari apalagi Bandung weekend gini macica mucthar banget.

Pulang nya kita sengaja via Kereta Argo Parahyangan, sekalian Rey belajar transportasi umum after Pesawat, dan Taksi. Sampai stasiun dia cranky banget karena jam tidur dia, akhirnya sambil nunggu jam keberangkatan dia tidur di stroller. Begitu melek tau-tau uda di dalem kereta dan diapun bingung😆 . Setiap jalan dan papasan sama kereta dia mlongo aja sambil bilang ‘bu caca bu’ (caca : kereta – dari kata Chuggington😆 ) . Alhamdulillah perjalanan Bandung Jakarta lancar. Rey akhirnya lanjutin tidur lagi sampeeee Gambir😐 .

Akhirnya kerasa juga liburan sama anak kecil ga segitunya menyeramkan😆 malah sekarang jadi nagih. Yuk Ayah kapan kita kemana gitu?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s