Sepulang Sekolah : Keseruan Hidup dari Kacamata Anak SMA

Kapan sih terakhir kali upacara bendera pake segaram OSIS ? Kapan sih terakhir kali nongkrong ga jelas di kantin sekolah sambil ngomongin senior *ops* ? Kapan sih terakhir kali pusing sama hapalan biologi karena mau ujian? Kapan sih terakhir kali ancaman terbesar hidup hanyalah lulus UAN? Kayanya uda lama banget ya……………. *menatap nanar ijazah sekolah*.

Semua orang pasti setuju kalo SMA itu bener-bener titik balik terbesar untuk semua anak remaja *tsah*. Dimana semua anak-anak remaja bener-bener merasa ‘berjaya’ sama hidupnya. Menikmati pertemanan, cinta monyet, semangat mengejar prestasi akademik dll. Haduh jadi kek kepsek gini gue ngomongnya ahahahhahaha.

Beberapa waktu lalu di timeline FB gue ada yang share TV Channel ‘Sepulang Sekolah’. Semacam serial komedi yang diupload ke youtube, yah kaya Malam Minggu Miko-nya Raditya Dika. Tapi bedanya Sepulang Sekolah ini ceritanya tentang kehidupan pelajar SMA pas pulang sekolah. Settingan yang diambil juga seputaran sekolah pleus bajunya juga pake baju seragam sekolah, namanya juga sepulang sekolah yah bukan sepulang dugem *hapasih*.

Serial Sepulang Sekolah ini menceritakan dua sahabat Koi dan Jui, anak SMA yang mencoba memahami pelajaran sekolah dengan ‘kacamata’nya sendiri. Inget banget kan dulu gimana kita ….(((((KITA))))) susah banget ngapalin rumus fisika, suka kebalik balik malah saking ga pahamnya. Di Episode RUMUS PERUBAHAN USAHA, dibahas banget deh penerapan rumus fisika itu ke kehidupan nyata. Jangan dibayangin dengan settingan sok serius di perpus sambil melototin kitab fisika yah. Koi dan Jui justru bisa banget nerapin rumus itu ke kehidupan nyata dengan pembawaan yang super duper kocak. Ga kebayang deh bisa paham rumus fisika segampang ini dengan analogi yang mereka ciptakan sendiri😆 . Sebagai mantan anak SMA belasan taun lalu gue jadi baper-baper ga jelas mengenang rumus itu *jiye*

IMG_6336

IMG_6335

So far ada 3 episode yang uda diupload ke youtube Sepulang Sekolah dan semuanya akikaaaa syukaaaak deh nontonnya. Lumayan bikin cengar-cengir sendiri, inget-inget jaman sekolah dulu. Dan gue suka banget karakter Koi dan Jui. Bener-bener saraaaap! sarap tapi cerdas. Anak SMA banget deh, suka sotoy dan asik aja sama hidupnya😀 . Akting dari Jui dan Koi juga keren banget, ga terkesan kaku dan amatiran. Mendalami banget kalo dodol ya dodol, sotoy ya sotoy. Pemeran pendukungnya aja gue suka banget apalagi pas episode pake banci-bancian iiih rumpiiii deh jadi pengen ikutan bikin alis juga😆 .

Buat gue sendiri yang sudah lama meninggalkan masa remaja, nontonin Sepulang Sekolah ini uda kaya nostalgia lagi. Inget-inget dulu juga pernah ada di masa-masa seseruan sama temen begini. Bahasin hasil ujian sama temen, nongkrong di kantin dsb. Semoga makin banyak lagi ide gokil buat bikin serial lanjutannya. Jarang nih ada yang mengangkat sisi lain kehidupan remaja selain cinta-cinta monyet, geng motor, geng cewe-cewe rumpi dll. Script-nya juga unik , ga ‘sinetron’ bin pasaran banget lah.

Selain ada serial-nya di youtube, ternyata Sepulang Sekolah juga bikin komik strip yang update tiap hari selasa di Line Webtoon, Instagram dan Facebook. Lumayan buat yang mau hiburan nostalgia jaman SMA, bisa follow IG @sepulangsekolah dan pantengin yotubenya di bit.ly/sepulangsekolah🙂.

2 thoughts on “Sepulang Sekolah : Keseruan Hidup dari Kacamata Anak SMA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s