Happy Birthday Baby Rey!

Ga kerasa udah setaun juga semenjak Rey lahir, semenjak hidup mulai berubah 180 derajat. Tapi dilihat lagi di blog ini, justru semenjak Rey lahir gue makin jarang posting😆 .

Susah banget luangin waktu buat mikir dan ngetik postingan *alesan padahal mah males :p * apalagi sekarang nannyless and maidless. Rasanya kejar-kejaran sama waktu antara beberes dan main sama Rey kalo lagi weekend *pake daster ambil sapu dan lap pel*.

Taun ini uda nungguuuuuuu banget banget tanggal 12. Karena akan ada dua event paling ‘besar’ dalam hidup gue yang pengen dirayain. Tanggal 12 Januari itu ada Wedding Anniversary gue dan Rafdi, pluuus ulang taunnya si anak jagoan Abang Rey. Kok bisa sih Abang Rey lahirnya tepat pas ultah perkawinan? Rahasia Ilahi🙂 .

Jadi sebagai emak yang rempong bin galau, keputusan merayakan ultah si Abang Rey ini bisa berubah keputusan berjuta-juta kali. Awalnya pengen dirayain sama keluarga aja, terus Rey masuk daycare pengen dirayain di daycare aja, terus mikir ini anak ga ngerti juga jadi ga usah dirayain aja dst dst dst. Galau dari bulan Oktober sampai Januari, gue rasa Rafdi uda muak denger gue ngomongin nanti ultah Rey gimana😆 .

Kalo Anniv gimana? Eeeeng karena dari jaman batu Tuan Puteri ga pernah mau pusing masalah surprise surprise-an (dan ngarep Rafdi aja yang bikin bwehehehehe) jadi skip aja. Dan endingnya si bapak anak satu ini kasi surprise yang ga terlalu surprise. Tanggal 11 Januari pulang kantor trus tiba-tiba whatsapp ‘aku mampir bentar ya mau cari sesuatu’ cailaaaaaah itu mah ketahuan doooong mau beli kado anniv eeerrr. Walaupun tetep seneng sih dikasi bunga sama boneka, iya boneka sodara sodara gapapa ya biat kiyut kaya anak abege jaman sekarang.



Balik lagi ke ultah Rey. Jadi akhirnya diputuskan ultahnya di Daycare aja mengingat Rey uda mulai seneng punya banyak temen. Mikirin tema, duh gaya ya bayi aja pake dipikirin tema ultahnya. Kalo karakter gitu dia belum paham juga, so far acara TV yang dia sukai cuma Hi5. Yakali mak temanya Hi5, kurang lucu lucu gemes itu sih buat bayi. Akhirnya diputuskanlah temanya Elmo, kenapa Elmo? Karena cuma itu yang ada di pikiran emaknya saat itu😆 . Karena dirayainnya seadanya aja ala ala daycare, gue cuma perlu mikirin souvenir, goodiebag, cake sama dekorasi. Souvenir akhirnya gue pilih celengan yang bisa custom pake gambar elmo. Goodiebag awalnya gue kepikiran mau diisi jajanan anak-anak gitu, tapi berhubung emaknya males repot :p jadilah berubah haluan ke yang gampang aja. Memiliki emak yang kerjaannya patroli mulu di instagram juga ada untungnya yah Rey, kepoin IG mbak Chelsea Olivia pas wedding akhirnya mempertemukan gue dengan @tumpengmini . Ih asliiik cucok banget tumpengnya. Akhirnya langsung pesen tumpeng mini dengan desain packaging yang sesuai gue mau. Biar kekinian ya Rey tumpengnya kaya si mbak artis itu bahahahha *apasih*.

IMG_5226

Persoalan selanjutnya cake. Di group BC rame dibahas pada mau pake kue yang bla bla bla karena anak anak ini baru mulai boleh makan gula. Tapi karena emak macem gue ga mau rugi dan repot, jadi pilihan kue sesuai aja sama selera emaknya. Dengan harapan kalo tuh kue sisa gue dengan senang hati abisin hihi. Masalah dekorasi gue cuma beli balon foil dan banner Happy Birthday. Eh ternyata sama Daycare uda dibikinin hiasan hiasan tulisan Reyhan dan gantungan kertas warna-warni ihiiiy terhuraaa banget aku nannies hihi.

Acaranya mulai jam 4 sore karena biar anak-anak uda pada mandi dan makan sore. Pas gue dan Rafdi sampai daycare, oemjiii itu bocah-bocah langsung pada ngabur nyamperin kue nya😆 . Sedangkan Rey masi planga-plongo sambil Mama Mama minta digendong. Nannies di daycare langsung sigap bantuin masukin tumpeng dan souvenir ke paperbag, dan ada sebagian yang mengamankan kue ultah Rey dari keganasan bocah-bocah itu.

IMG_5248 Acara dimulai dari berdoa dipimpin ayah, nyanyi lagu lagu ulang tahun. Bagian nyanyi-nyanyi ini Rey seneng banget sambil tepuk tangan dan ikutan nyanyi dengan bahasa planetnya. Puncak acara adalah tiup lilin. Anak-anak yang semula duduk rapi langsung desek-desekan maju semua ke depan meja lengkap dengan bibir yang pada monyong-monyong siap-siap niup lilin😆 . Karena Rey masih ga mudeng yowislah biarin aja mereka yah niup. Alhasil kue nya penuh ludah anak-anak daycare eeerrr yasudahlah toh mereka sendiri yang makan ahaha.


Alhamdulillah semua seneng semua happy. Akhirnya bisa juga rayain ultah anak sendiri rasanya seneng banget. Seneng juga bisa rayain anniv sama Rafdi, karena taun lalu boro boro ahaha uda sibuk kontraksi. Semoga banyak 12 Januari lain buat dirayain semua sehat dan dalam lindungan Allah aamiin🙂 .

13 thoughts on “Happy Birthday Baby Rey!

  1. Bibi Titi Teliti says:

    Whoaaaa…
    Selamat ulang tahun yah dedek Rey sayaaaaang, semoga sehat selaluuu :))

    Gak papa lah Rey nya masih belum ngerti juga, banyakin foto2 aja biar ada kenang2an kalo udah gedr nanti ;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s