What’s Up Rey!

Alhamdulillah sekarang Rey (or I used to call him BabyR) uda mau memasuki usia 6 bulan. MPASI yes?! Haha bertahan sebentar lagi menuju S1 ASI Ekslusif🙂 . Konon katanya sih MPASI itu babak drama baru buat new mom karena bangak bayi yang suka GTM, ah tapi tetep aja ga sabar ahahha. Doa khusyuk semoga Rey bukan tipikal picky eater, apa aja dimakan yah Rey *komat kamit*

Sedikit rekap mengenai milestones Rey, bukan bermaksud gimana-gimana. Sekedar nyatet aja biar siapa tau kalo mau inget-inget lagi ga susah. Tau la kapasitas otak yang penuh sama info diskonan ini😆 mumpung masi fresh jadi mari dicatet aja.

  
Angkat Kepala

Setelah dari umur sebulan rajin ditengkurepin alhamdulillah pas di umur 3 bulan Rey bisa tegak angkat kepalanya. Walopun itungannya agak telat dibanding temen-temennya di BC tapi its OK lah ya.

Tengkurep

Nah kalo ini itungannya agak telat juga dibanding temen di BC. Karena Rey tipikal yang kalo tidur maunya telentang jadi kalo dipancing sok-sok dimiringin malah ngamuk😐 jadinya ibu dan ayah nya sabar aja deh. Tapi alhamdulillah di umur 4 bulan dia bisa tengkurep sendiri horaaaaay plus bisa balik dari tengkurep! Lengkap deh hamdalah.

Onggong-Onggong

Milestone Rey memang melesat cepat semenjak dia bisa tengkurep. Semuanya diexplore sama dia. Ga lama setelah tengkurep dia bisa angkat dada dan kemudian angkat pantatnya. Owalaaaaa akhirnya bisa angkat semua aka posisi onggong-onggong🙂 . Ini juga di umur 4 bulan mau ke 5 bulan.

Maju Mundur

Next setelah bisa posisi onggong-onggong, Rey bisa mundur dengan cara ngedorong kedua tangannya. Selaen mundur Rey juga bisa maju dengan cara lompat macem kelinci. Tumpuannya di ujung kaki. Dia mulai bisa maju mundur buat ambil mainan yang jauh dari jangkauannnya. Masi di umur 5 bulan.

Ngoceh

Sebenernya mulai mengeluarkan suara ini uda dari umur 40 hari ya. Tapi yagitu deh ga jelas dan cuma ngoceh kalo dini hari aja. Mulai umur tiga bulan ngocehnya uda mulai bagus bisa dadada mamamama dan yang paling wow dia bisa A-Yah sambil liatin muka ayahnya. I know lah pasti ga sengaja tapi senengnya ampun deh haha lebih lebih Rafdi senengnya banget nget nget.

Duduk

Setelah lancar onggong-onggong, Rey suka miring-miringin pantat. Kata orang tua sih itu cara dia mau duduk. Dan yup bener aja di usia menjelang 6 bulan Rey bisa duduk model tripod. Dengan kedua tangan sebagai tumpuan hihi seneng bangeeeeet! Alhamdulillah.

Badan Rey memang tipikal ‘bongsor’ terutama kalau dilihat dari tinggi badan. Pun gue coba plot persentil tingginya mencapai 97%. Awalnya sih agak takut karena kok tinggi banget ga kaya teman temannya. Yah maklum penyakit emak-emak suka bandingin anak. Tapi akhirnya tersadar juga there’s no such thing like ‘ketinggian’, malah justru harus bersyukur kali aja Rey bisa jadi atlet basket hihi aamiin. Alhamdulillah sekarang sudah 8kilo, jadi biarpun ga gembul banget at least dia masi ‘berimbang’ lah berat badan dan tinggi badannya.

Semoga milestone Rey lainnya bisa melesat cepat juga yah aamiin. Dan yang paling penting semoga bisa selalu dampingin Rey disituasi apapun. Setiap hari ada progress baru ada sesuatu yang baru dari Rey. Rey uda bukan bayi yang kerjanya tidur aja uda aktif kesana kemari semoga makin hari ga makin encok ngikutinnya hehe aamiin.

Love you Rey

16 thoughts on “What’s Up Rey!

  1. catatan says:

    aaaahh baby R makin gede makin luuuuccchuuuuk

    Eh penting tuh wor, dicatet segala milestonenya ntar kayak si azka, udah segede gini nanya2 dia waktu bayik gimana…tinggal kasi liat postingan dia waktu bayik hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s