First Playdate

Sebelum melahirkan, eum kira-kira yah pas usia kandungan 8 bulan lah gue join ke Birth Club Jan 2015 di TUM. Dari awal mule cuma say hi di forum dan berlanjut bikin group WA. Awal-awal join gue masi susah banget ngapalin membernya hoahahaha ya kan hamil kayanya ada kali jaringan-jaringan otak yang agak putus😆 . Jadi tiap mau chat baca dulu database member yang dibikin bu sekre Devina *aplause!*.

Awal-awal yang dibahas adalah gimana bedain kontraksi palsu dan kontraksi beneran kalo mau lahiran. Bahasin barang-barang bayik juga sih yang bikin kantong bolong karena tiap ada info kok ya rasanya pengen ikutan beli juga *kekepin dompet*. Dan akhirnya tibalah di awal bulan Januari! taraaaaaaaa orang mah pada heboh New Year yah kita heboh kapan sih kontraksi?😆 . Tetiba Ena kasi kabar kalo baby nya lahir duluan, even belum Januari hihi yah tak apalah anggep aja Januari awal😆 . Makin hari bahasan kontraksi makin intens, satu persatu lahiran baik SC maupun normal. Pokoknya kalo ada yang tetiba ilang di group kemungkinan besar dia lahiran😀 .

Setelah bayi-bayi Jan ini lahir, makin seriiiing lah ini wasapan. Sampe tengah malem lagi kebangun nyusui pun ini group rame bener. Sampe Rafdi komen ‘itu pada ga tidur apa sih club Januari kamu?….ya menurut nganaaaaa….punya new born mah jam 3 pagi melek sudah biasaaaaah!😆 . Semakin gede bayi sih wasapan kalo siang aja, malem istiharaaaat kakaaaak😀 .

Setelah dibahas entah dari kapan akhirnya tercetuslah playdate ini. Itupun agak-agak ‘seret’ nentuin kapan? dimana?. Yah namapun banyak orang banyak kepentingan, ye kan ye kan? Awal idenya sih pengen semua member yang rumahnya Jabodetabek bisa ikut biar rame, tapi setelah nentuin tanggal kok dirasa ga bisa nih semua ikutan. Akhirnya yaudalah siapa aja yang bisa aja yang dateng, next dibikin lagi😀 .

Akhirnya dipilihlah tanggal 3 Mei kemaren pas long weekend, dan tempatnya di LOVE. Kenapa LOVE? on cencuuuu karena nursery room nya bagus ahahhaa. Apasiiiiih kalo busui itu pikirannya, ga jauh jauh dari nursery room kalo mau traveling mah😆 . Dan pula ini mall ga gitu rame jadi bisa ama stroller-an keliling-keliling. Setelah ditentuin mall nya, bingung deh mau di resto mana. Akhirnya dipilihlah Aroma Dapur Sunda karena no pork.

IMG_0271

Lupaaaa sama pupnya

Gue sama rombongan (Rafdi dan BabyR) uda nyampe LOVE jam 11an karena emang mau cari kado buat ponakan dulu. Kok kayanya ga lengkap yah ke mall ga pake insiden pup eerrrr. Begitu masuk parkiran BabyR pup (dan gue rasa banyak, karena mukanya bete) dan dia tipikal HARUS BERSIHIN SEKARANG JUGAK! Jadilah muter cari parkiran mobil sambil dengerin dia jejeritan minta digantiin diapersnya. Eh begitu keluarin stroller dorong-dorong masuk mall dia diem aja dan matanya kemana-mana liatin lampu-lampu, lupa deh sama pupnya.

Begitu nyampe nursery room, WOOOAAAAH! keceeeeeeh mamaaaaak……ada bilik-biliknya lagi buat nenenin dan tempat ganti popoknya luwaaaas jadi BabyR yang kakinya panjang ini ga kewer-kewer😆 . Kelar ganti diapers sekalian nenenin ajalah biar ga ribut nanti hihi. Begitu kelar urusan kita muter-muter cari Toy City buat beli kado. BabyR diem aja lama lama eeeh merem🙂 . Kebayang berapa taun lagi kalo kesini dia ga akan merem, tapi jejeritan minta beliin mobil-mobilan😐 .

Ga lama gue ketemu Naomy, kita ngobrol aja sambil pesen makanan sedangkan para bapak stroller-an sama babies. Enak banget yah? embeeeer😆 . Ngobrol sana sini macem uda lama ketemu (kalo kenal sih emang uda lama yah biar ga ketemu haha) nungguin Ay sama Gaby dateng. Kelar makan barulah Ay dan sekeluarga dateng. Gue ampe bengong ini bawa dua anak kenapa dese nyantai banget? kok gue bawa satu anak aja rasanya mau bawa barang selemari?😆 . Anelka agak-agak rewel dikit baru bangun dan Mimi….omagaaaaah anteng bener tidurnya. Kalo BabyR uda langsung melek jreeeeng! kalo stroller-nya ga jalan😐 .

IMG_0283

Naomy – Ay – Woro – Gaby (plus Anelka)

Selang sejam (kayanya) Gaby juga dateng dan cerita sebelum berangkat Mika nya pup dulu. Mika anteng aja di stroller padahal matanya melek, cuma maenan tangan aja tapi ga rusuh. Kenapa pada bisa beginiiiih? kalo BabyR harus dibawa kemana-mana baru anteng. Dan total dari jam 12 sampai jam 4 itu Rafdi ga berenti tawaf keliling lantai 3 biar BabyR bobo😆 . Katanya ‘gapapa kan dia ga rusuh ini’…..yaaaah bagus lah para buibu pada bisa ngobrol. Salut loh sama para suami yang nemenin istri pada playdate begini, mereka tanpa diminta uda langsung inisiatif pegang baby masing-masing dan pada ngajakin maen. Warbyasaaak!

IMG_0295

See you January Babies! muwaaah

Walopun beda umur tapi kalo bahas anak kayanya bakalan nyambung aja gitu. Seneng sih punya support group macem begini. Pas lagi down karena masalah baby berasa ga sendiri ada temen dan kadang ternyata cuma kelewat parno aja sebagai new mom, kalo anak bla bla bla padahal mah biasa. Ya semuanya berkat support group macem ini. Coba kalo parno trus sendirian ahaha makin parno kan yang ada. Semoga next bisa ngumpul banyak member biar makin rame (macem ngobrol di WA) dan pengen ketemu baby-baby Januari😀 .

Love

PINK

4 thoughts on “First Playdate

  1. desweet26 says:

    ihh seru banget clubnya..jadi bisa barengan yak ngerayain ultahnya nanti..hihihi

    kayaknya para bapak2 emang pada tau deh, istri2 itu butuh me time supaya tetep ‘waras’, makanya tanpa diminta pun suka inisiatip jagain babynya pas istrinya lagi ngumpul2…hihihihi ;p

  2. Bibi Titi Teliti says:

    Duh asyik banget berasa puny temen sepenanggungan gitu yah Wooor :))
    Dan pada kompak bener kelihatannya, chatting sampe tengah malem hehehe…

    ASyiknya playdate emang harus ngajak bapak nya Wor, biar emak2 asyik ngobrol sementara para bapak jagain anaknya hehehe…*istri tiri*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s