Kado Wedding Anniversary

Seperti di awal kehamilan, dokter uda ngasi tau HPL gue itu 13 Jan. Begitu tau hpl cuma beda sehari dengan wedding anniv 12 Jan gue makin makin excited😀 . Karena dari awal kehamilan alhamdulillah semua sehat, so gue memutuskan mau natural birth aja. Dan lagian dok Wulan pro banget lahiran normal, mana dikasiiiiii sc kalo gue begini eeeerrrr.

Kekurangan natural birth itu kan kita ga tau kapan mules dan lahirannya, karena prosesnya alami. Gue yang uda cuti 2 minggu sebelum hpl pun galaaaau mulu nunggu mules. Tanggal 10 Jan gue ada jadwal kontrol ke dok Wulan, sudah mules? Nope! Bahkan kelar konsul gue masi ngemall dengan Rafdi yang uda was was hahaha. Dok Wulan bilang ditunggu sampai hpl tanggal 13, kalo belom juga dan kandungan masi oke ditunggu sampai tanggal 16.

Sampai rumah masi biasa aja, nontonin Fast Five demi liat si Dom ngomong ‘THIS IS BRAZIIIL!’ Muahahahaha entah kenapa kece aja gitu. Tengah malem pas mau sholat tahajud kok tetiba keluar lendir darah lumayan banyak tapi tanpa kontraksi. Dan sesuai pesen dok Wulan kalo uda keluar darah mending ke RS. Akhirnya tanggal 11 pagi dianter Mama dan Rafdi kita ke rumkit dan langsung masuk ruang observasi. Setelah dicek memang belom ada bukaan, dan pesen dok Wulan tetep harus stay di kamar observasi sampai 24 jam….aaaaaih bosen kali! Dan saran buibu di birth club mending balik ke rumah aja biar ga stres. Setelah diskusi sama suster dan bilang kita rumahnya deket, akhirnya kita dibolehin pulang.

Sampai rumah beberes dan rebahan sambil nonton tv, tas emergency masi nongkrong manis di mobil kalau sewaktu waktu harus ke RS. Tetiba di jam 10 malem perut mule sakit. Gue yang awalnya bingung bedain mules mau pup dan kontraksi, akhirnya pahaaaaaaam kontraksi kaya apa. Yes ini beneran kontraksi, rasanya semua tulang panggul nyeri ga ketulungan. Rafdi ambil stopwatch dan mule ngitung jeda dan lama kontraksi. Semaleman ga bisa tidur karena kontraksi makin lama makin sering dan durasinya lama.

Akhirnya subuh subuh langsung cus ke rumkit lagi dan dicek sudah bukaan 2. Sama suster disuru jalan jalan aja sama maenan gymball biar cepet bukaannya. Jam 10 siang kontraksi makin rapet, 3 menit sekali dan makin sakit. Boro deh jalan, mau ke kamar mandi aja sakitnya minta ampun. Disitu uda bukaan 3 dengan tangan Rafdi yang uda jadi korban diremes sekuat tenaga pas kontraksi dateng. Makin sore makin ngeri aja ini rasanya kontraksi, dicek lagi uda bukaan 4. Berharap banget segera bukaan 10 biar cepet kelaaaaar karena uda sakit banget.

Jam 4 sore dipindah ke ruang tindakan dan dicek masi bukaan 5. Onde mandeeeee harusnya sesore itu uda lahiiiiir eeeeer. Entah berapa kali jantung BabyR dicek pake CTG dan entah berapa kali gue dicek bukaan sama suster. Badan uda mule drop karena semaleman ga tidur dan nahan sakit kontraksi. Semua peralatan persalinan disiapin dan gue uda ganti baju juga. Masuk jam 9 malem ga ada perkembangan juga bukaannya dan masi terus di CTG. Gue makin lemes dan kayanya BabyR ga gerak lagi. Jam 10an dok Wulan dateng minta ketuban gue dipecahin, dan ternyata sudah ijoooooo sodara sodara. Ga liat sih kata Rafdi ijo kek lumutan. Infus induksi uda siap dipasang dan setelah liat hasil rekam jantung BabyR, dok Wulan minta sc aja karena jantung bayinya makin lemah. Ga pake babibu Rafdi langsung ttd buat sc, ga tahan dia liat istrinya kesakitan 24 jam karena kontraksi.

Kontraksi makin lama makin hebat, gue ngeringkuk di kasur sambil dibawa suster ke ruang operasi. Rafdi sepanjang jalan ingetin nanti baca surat surat pendek pas lagi operasi. Diulang berkali kali karena gue ga respon omongan dia. Uda ga bisa respon karena kesakitan😦 . Masuk ruang operasi gue jerit jerit karena kontraksi makin hebat, gue uda setengah sadar pula karena rasanya tenaga uda abis ga tidur 24 jam. Akhirnya dok anestesi nyuntikin apalah ga gitu jelas pembicaraan suster dan dok dok di ruangan itu. Tetiba kaki anget, kesemutan dan mati rasa. Disitu gue bisa tenang sebentar. Suster masi sibuk pasang infus dan nyuntikin entah apa gue ga peduli. Akhirnya gue bilang ke suster ‘sus kalo saya ketiduran gimana? Saya lemes’….’iya bu silahkan tidur saja’. Gue liat jam di ruangan menunjukkan jam 23.10 dan lalu gue tidur.

IMG-20150206-WA0006

Tetiba gue kaget kebangun karena denger suara tangisan bayi kenceng banget. Subhanallah…..alhamdulillah gue nangis bahagia. Biar ga bisa liat dia dari deket, sekilas liat dia jejeritan dimandiin dok rasanya happy banget🙂 . Ga lama abis itu dok anak nyamperin dan kasi tau bayi nya lahir sehat, alhamdulillah ga keminum air ketubannya bla bla bla gue ga terlalu denger. Otomatis aja mulut ini nanya ‘dia lahir masi tanggal 12 kan dok?’…..’masi kok jam nya bagus 23.24, kenapa emang bu?’…..dengan bangga dan haru gue jawab ‘hari ini hari pernikahan saya dok….’ langsung deh pada nyelametin hihi.

Sedihnya BabyR ga bisa IMD karena guenya lemes lagi….bahkan gue ga sempet liat mukanya karena terlalu lemes dan akhirnya dia dibawa keluar buat diadzanin sama Ayahnya. Alhamdulillah ASI langsung keluar jadi paginya bisa langsung susuin dia biar dalam keadaan masi rebahan pasca operasi.

Terima kasih Allah ini adalah kado pernikahan terindah untuk kami berdua🙂 .

Love

PINK

21 thoughts on “Kado Wedding Anniversary

  1. bebe' says:

    Huaaaa.. 24 jam lebih Wor? Puk2 Woro.. Kebayang banget tuh perih2 kontraksi.. Senep bgt kalo inget lagi.. Hahaha..

    Tapi Alhamdulillah sehat semua yaaa.. Walaupun terakhirnya harus di sc tapi yah memang udah pilihan terbaik toh. Baby R juga unyuuu..😀

  2. Bibi Titi Teliti says:

    Woroooo…
    duh telat mampiiiir…hehehe…

    Selamat yah Woooor🙂
    And welcome to the world baby R🙂

    Duh, kontraksinya sampe 24 jam gitu yah Wor, pasti lelah banget lah ituuuh…
    Tapi Alhamdulillah semuanya sehat-sehat yah Woor🙂

  3. desweet26 says:

    sampe sekarang selalu merinding baca kisah melahirkan ibu2 yg laen…dan lo sama persis ama yang gue rasain waktu lahiran anak pertama…cuma bedanya gue ketuban emang udah pecah duluan…
    udahlah sakitnya combooo…ngerasain mules + jaitan cesar …:D

    sing penting semua selamat ya mak Woro..seneng banget liat baby R akhirnya lahiran bareng aniversari orangtuanya… :,)

  4. vivi says:

    selamat atas kelahiran baby R ya mbak woro. semoga baby R sehat, cerdas dan jadi anak soleh. aamiin. baca ceritanya aja udah mules ya. untung baby R sehat. dulu waktu lahiran anak pertama juga gt. udah ga pikir apa2 lagi. kata dokter Sc ya hayuk, yg penting baby dan ibu selamat🙂

Leave a Reply

