Kapan Sih Mulesnya?

Haduuuuh gundah gulana banget ya nungguin yang namanya lahiran tuh😐 . Hari ini uda 39 minggu 3 hari dan akuuuu belom mules mules eeerrrr. Sebenernya gue juga tau sih HPL masih minggu depan atau bisa aja lewat seminggu, tapi senewen aja gitu di rumah ga ngapa ngapain. Berasa kenapa gue cuti lebih awal sih, kenapa ga gue mepetin aja? Yah beginilah enak ga enaknya kalo rencana lahiran normal. Beda sama temen gue yang dari awal memang planning sc, dia bisa aja cuti seminggu sebelum operasi.

Tiap hari ngeluh-ngeluh ke Rafdi gue uda boseeeeeeeeeeeen abis di rumah nungguin baby lahir. Manalah di Birth Club Jan 2015 nya UrbanMama uda pada lahiran maju dari HPL. Yah memang sih, banyakan lahiran maju karena faktor ketuban berkurang, plasenta pengapuran ataupun detak jantung janin uda ga bagus jadi terpaksa dilahirkan dengan sc. Walopun ada beberapa yang memang maju lahirannya dan tetep dengan persalinan normal.

Berkali kali pula gue harus mendoktrin diri gue kalo ‘lahiran itu uda ada ketetapan dari Allah, hidup dan mati cuma Allah yang tau’. Even dokter pun ga ada yang bisa pastiin kapan lahiran kah yah? Rafdi juga selalu bilang ‘Kalo kamu masih masuk kantor dan lahiran gimana? di rumah biar lama kamu bisa banyakin jalan pagi dan senam hamil’. Bener juga sih, ya kali aja memang belom waktunya BabyR lahir, kali aja dia masih mau gemukin badan sebelum lahir ke dunia, dia masih butuh banyak antibodi di dalem rahim sebelum keluar, kasih waktu gue siapin secara perlengkapan bayi ataupun mental, atau dia masi mau kasi gue waktu buat menikmati leyeh-leyeh-time sebelum begadang sepanjang malam buat susuin? Semogaaaaa gue segera bisa sabar dan mengambil sisi postifi dari menunggu proses lahiran ini.

Besok cek lagi ke dokter, semoga uda ada tanda tanda mau lahiran yah. Mohon doa nya semua🙂

Love

PINK

6 thoughts on “Kapan Sih Mulesnya?

  1. fikacu says:

    jangan ditungguin mulesnya wor.. gw dulu begitu yang ada malah stress dan malah makin ga dateng si mules bahkan udah diinduksi pun.. akhirnya sc sih tapi yang penting sehat sehat sehat.. jadi santai aja dulu banyakin jalan, senam, apapun yang bisa bikin happy.. btw salam kenal yaaa..🙂

Leave a Reply

