Rumah Impian

Berdasarkan request ka Ferry (yailah) akhirnya diputuskan juga buat cerita masalah rumah impian. Sambil masi sabaaaaaaaaaaar menanti kapan lahiran ihiks😥

Jadi dulu sebelum gue dan Rafdi resmi menikah, kita uda punya cita-cita buat punya rumah sendiri sekecil apapun lah pokoknya rumah pas uda nikah. Dari hasil diskusi kita berdua, kita memutuskan untuk beli rumah di Bogor. Kenapa Bogor? yah Bogor buat kita uda kaya ‘rumah kedua’….city of love nya kita😆 . Pokoknya mah uda cintaaaa matiiiii sama Bogor🙂 . Padahal kita berdua (waktu itu) sama sama kerja di Jakarta Selatan, Bogor terkesan jaaaauuuuh yeee bok. Tapi gimanapun uda cinta mati sama lingkungan kota Bogor ya mau gimana lagi.

home

Awalnya di Desember 2013 (sebelum kita nikah) kita uda survey perumahan di sekitar Bogor Timur. Dengan pertimbangan Bogor Timur paling cepet ngejangkau Jakarta Selatan secara jarak. Waktu itu harga rumah barbie (ukuran paling kicik yah 36 90) uda seharga 300jutaan. Dari hasil diskusi dengan sodara yang uda berpengalaman beli rumah di Bogor, kita putuskan sorting pertama itu dari developer, baru lokasi dan harga rumah. Kenapa developer begitu penting buat kita? karena dari hasil pengalaman om gue,  banyak jaman sekarang developer yang suka maen curang. Akhirnya pilihan jatuh pada developer Bogor Raya (atau lebih terkenal dengan Bogor Lake Side).

Warga Bogor pasti tau banget lah, pengembang perumahan elit Bogor Lake Side dan Golf Bogor Raya ini. Mereka kerja secara profesional dan tanpa tipu tipu. Dan untungnyaaaaa dia juga jualan rumah dengan harga yang masuk akal buat pasangan muda kaya gue dan Rafdi. Dari situ kita sorting lagi lokasi perumahan yang dijual sama Bogor Raya, dari yang paling mahal dan letaknya paling strategis dan yang harganya paling murah dengan lokasi yang jauh dari Kota Bogor. Ada dua kandidat yang waktu itu kita mau beli, Parahyangan Residence di Baranang Siang dan Bogor Raya Residence di Cimahpar. Setelah menimbang harga rumah, akhirnya kita putuskan beli rumah di Bogor Raya Residence.

Reseknya ini developer yah, karena dia uda punya nama dalam hal jual beli properti….harga rumah bisa berubah sekitar 15jutaan tiap bulannya😐. Jadi gue dan Rafdi pun juga kejar kejaran buat booking itu rumah. Selain itu dia punya aturan yang emang agak ga ngenakin di customer. Jadi kalo kita mau booking rumah kita bayar 2,5 juta sebagai tanda jadi. Tapi uang tsb tidak mengikat harga rumah (yang terus naik) sampai SP3K kita dikeluarkan oleh Bank. Dan kalo kita mau ngikat harga rumah kita harus bayar 5 juta, tapiiiiiiiii…….ada aturan lagi setelah kita bayar 5juta seminggu kemudian kita uda harus bayar DP. Padahal SP3K belum dikeluarkan oleh Bank. Yah tau sendiri kan Bank lama dalam hal ginian terutama bank BTN yang kayanya semua developer kerjasama kesana. Apesnyaaa…..kalo kita uda bayar 5juta trus uda bayar DP dan ternyata SP3K kita gagal di Bank makaaaaa…..DP kita hangus 50% hiks😦 . Rese kan?

Tapi memang gue akui dan gue bandingkan, developer Bogor Raya ini profesional abis. Harga yang dia keluarkan di awal kita beli rumah adalah harga termahalnya dia. Jadi ga perlu khawatir di tengah-tengah proses KPR selese kita dimintai bayar A B C D E macem yang dialami temen gue. Begitu kita bayar di awal semua uda clear sampe rumah jadi kita cuma bayar cicilan.

Next bakal gue lanjutin masalah ngurus KPR nya yah🙂 . Dan alhamdulillah rumah kita uda jadi, lebih cepet 6 bulan dari waktu yang dijanjikan…..pokoknya urusan gini ginian Bogor Raya emang top deh. Mule dari notaris dll semuanya ramah:) .

Love

PINK

15 thoughts on “Rumah Impian

  1. bemzkyyeye says:

    Wow.. Gw pun suka Bogor, tp suami eike ga mau tinggal di Bogor. Pdhl menurut beberapa tmn yg tinggal di Bogor sih enak buat hunian..

    Ditunggu cerita berikutnya Wor..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s