Moms-To-Be

Faineliiiiih! *nyalain petasan renteng*

Balik ke jaman awal-awal ngeblog itu pas kuliah. Disitu gue uda ‘terjebak’ dalam barisan blog emak-emak dan bapak-bapak muda😆 . Gue ga tau ya, kenapa gue bisa nyasarnya kesana dibanding nemuin blog orang-orang yang seumuran sama gue hihi. Atau pas gue nemu blog yang ‘seumuran’ sama gue bahasannya gue ga tertarik *salim*.

Akhirnya pas ada acara launcing Make Up Kit dari salah satu brand local gue ketemu blogger yang seumuran. Bener-bener seumuran! hihi Achie! Sepanjang acara gue sama dia juga cengo aja kok ini yang diundang rata-rata buibu ya. Menurut Achie, mungkin karena orang-orang seumuran kita (waktu itu) ga terlalu aktif ngeblog karena masih focus di kuliah….kerja de es be de es be *lha kita apa chie?* 😆 .

187

Biarpun masih dalam kata ‘terjebak’ sejujurnya gue suka sama postingan buibu muda sekalian. Jadi gue yang masih buta judul skripsi malah lebih terbiasa sama istilah ASIP, IMD, VBAC, MPASI, de el el😆 . Tentu lah lengkap ya dengan drama-drama SAHM vs WM atau ASI vs Sufor dan macem macem lainnya. Terlepas dari ‘age gap’ yang gue alami gue justru ngerasa bersyukur bisa mengenal hal-hal itu sedini mungkin😀 . Malah pas awal awal hamil dan gue nyerocos hal-hal beginian di depan Rafdi dia ampe bengong ‘kamu kapan blajarnya sih?’….ahaha untung dia ga nanya ‘kamu uda pernah punya anak ya?’ huahahahha.

Hal yang gue pengenin dari dulu pas mulai ‘terjebak’ ini adalah mencoba ikut bergabung di komunitas mereka. Tapi apalah aku bocah cilik yang lulus aja belom mau-mau nyumbang suara di hal beginian hahaha. Akhirnya gue selalu jadi silent reader aja🙂 . Baca sebanyak-banyaknya dan serap ilmu baik sebanyak-banyaknya juga.

Tapi akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa gue menikah gue😀 . Niatan awal pokoknya gue mau gabung di komunitas emak-emak ini lah. Ga lama nikah dan gue hamil yay! biarpun masih belom lahir akhirnya gue beranikan diri join ke forum-forum buibu. Kerjaan tiap pagi jadi rajin ngunjungi MommiesDaily atau The Urban Mama🙂 . Dan karena masih fase mengandung jadi gue cuma ‘aktif’ di thread-thread seputar kehamilan aja. Thread laennya gue coba seraaap dulu infonya.

Kerasa banget deh, gue jadi ga terlalu ‘jet lag’ pas hamil ini berkat artikel yang gue bacain jaman remaja dulu huahahhahaha. Tapi lah namanya calon Ibu baru bingung-bingung masih ada, apalagi seputar mitos atau fakta. Social media memang membantu banget ya, jadi ga usah selalu nanya ke dokter kalo bias cari tau sendiri di forum-forum begitu🙂 .

 

Love

PINK

 

12 thoughts on “Moms-To-Be

  1. Arman says:

    Iya socmed emang bantu banget ya. Gw masih inget pas baru punya anak pertama, ngebaca tentang imunisasi sampe mabok org gak ngerti apa apa. Sampe akhirnya malah jd tempat temen2 tanya karena lama lama jd pakar soal imunisasi bayi hahaha

  2. bemzkyyeye says:

    Ihiw.. Dlu wkt br hamil Millie, gw jg gt sih Wor, tiap pagi bukain itu forum2, gugel sana sini hihihi..
    Selamat berpetualang yah Wor🙂

  3. cikahendra says:

    Setuju banget. Pas baru nikah n mulai suka blogwalking kok ga sengajanya masuknya ke blog mahmud2 cantik semua 😁 baca2 soal asi,asip mpasi semua masih awam eh alhamdulillah pas hamil jadi udah tau dikit2. Seru yaaa banyak manfaat 😘

  4. achie says:

    ahahaha Woroooohhh either way kita yg terlalu fleksibel atau jiwa emak2 kita tumbuh sebelum waktunya!😆

    anyway baca postingan lo yg air ketuban diganti.. hastaga kang Rafdi, kirain orangnya totalitas cool2 gimanaaaaa gitu kayak adeknya, ternyata bisa konyol juga. hihi

Leave a Reply

