Energi Negatif

Bukan mau ngomongin energi-energi yang ala ala di ilmu fisika gitu kok, cuma mau ngobrolin hal-hal ringan dalam keseharian aja kok *kunyah krupuk*.

Pernah ga sih kalian ketemua orang atau sekumpulan orang yang hobinya ‘kasi’ energi negative ke orang lainnya? Contohnya, si A lagi happy happy nya akhirnya bias lulus kuliah, trus begitu ceritain hal itu ke si B (dan beberapa temen laennya) mereka alih-alih memberikan selamat atau bahkan support buat menatap masa depan….tapi mereka malah komen ‘iiih dunia kerja itu ga seindah dunia kuliah loh….’……..’cari kerja jaman sekarang susah kali, banyak sarjana aja nganggur’. Efek nya apa? si A bisa aja jadi ‘nge-drop’ ga semangat, ga happy dll kan yah?

Makin kesini kok gue ngerasa di sekitar gue makin banyak orang-orang yang semacem ini yah? Hem. Sebagai contoh, pas gue dengan happy-nya cerita kalo gue hamil di usia pernikahan yang menginjak 3 bulan. Banyak juga yang komentar ‘ya ampun Wor lo umur 25 uda mau punya anak aja…..ga bisa menjelajah dunia luar’…….’ga menikmati masa-masa pacaran setelah menikah dong lo?’….instead of ngomong ‘wah Alhamdulillah ya Woro, banyak loh yang susah hamil’……’itu rejeki Woro, dijaga yah’. Atau yang baru-baru ini gue alami, pas gue cerita memasuki usia kandungan 7 bulan baby gue uda ‘lumayan gede’ dan posisi uda kepala di bawah ada aja yang bikin drop ‘ati ati tar turun ke jalan lahir sebelum waktunya loh’…..’ah itu masih bias muter lagi kali’……’ah ga perlu diet kali, segitu belum tentu bener dokter ngukur beratnya’……..*garuk tembok*. Gue paling nyengir garing aja kalo uda digituin, dari pada diladenin pake emosi tar stress lagi  baby gue.

Rafdi juga pernah lah mengalami hal begini. Jadi ceritanya dia baru aja pindah ke salah satu perusahaan swasta besar di Indonesia, yang kantornya di Sunter. Rafdi sebelumnya sama sekali ga pernah apply ke perusahaan itu, tapi dia ditelepon aja gitu dari HRD nya dan diminta kirimin CV setelah liat profil Rafdi di Linkedln. Gue inget waktu itu dia lagi di rumah, lagi nemenin gue bedrest karena pendarahan di awal kehamilan. Setelah kirim CV dia dipanggil interview beberapa kali. Bukan bermaksud sombong atau apa. Kita semua tau masuk jadi karwayan di kantor itu susahnya minta ampun. Kita kirim CV aja belom tentu dipanggil, antriannya panjang bener kandidat karyawan disitu. Dan ini Rafdi yang tau-tau ‘disamperin’ buat diajak kerja disitu? He is so lucky! Dia berkali-kali menekankan, kalo semua kejadian ini semata-mata karena Allah lagi nunjukin bahwa baby yang gue kandung ini punya rejeki sendiri. Rejeki yang dialirkan lewat tangan Ayahnya. Disaat kita deg-degan mau jadi parents, tiba-tiba dikasi hal yang beginian kan Alhamdulillah banget.

Papa dan mama Rafdi jelas sangat-sangat bahagia anaknya bisa kerja di kantor itu. Dengan fasilitas yang Alhamdulillah jauh lebih baik, terutama tunjangan kesehatan buat keluarga. Kebayang kan baby itu langganan imunisasi, dan mana harganya mihil-mihil. Lagi-lagi ini memang rejeki baby🙂 . Pun….udah begitu ga jarang juga loh yang suka mencibir atau komen negative….‘ah itu kan kantor swasta, tar juga bangkrut’……astagfirullah……….‘Sunter? idih jauh banget rawan banjir pula’………’Kan disana kerjanya rodi banget?’…..dll. Sodara-sodari namanya juga kerja sama orang yah, (amit-amit) bangkrut itu kan emang masalah rejeki-rejekian yah. Lagian rejeki Allah kan ga ada abisnya kalo kita percaya. Masalah jauh dan kerja rodi, boooooook kalo mau enak mah di rumah aja leyeh-leyeh yes?.

Kenapa sih orang suka kasi energy negative ke orang lain? kenapa kita ga mikirin gimana perasaan orang lain yang mungkin lagi happy? Bukannya kalo kita ikut berbahagia atau kasi semangat bakal jadi kebahagiaan juga buat diri kita sendiri ya? Bahkan kalo kita happy dan deket-deket sama yang lagi sedih bisa jadi yang lagi sedih tadi agak sedikit teringankan bebannya? Semoga kita bisa jadi energy positif lah yah buat orang lain. Ayooo ayooo buang semua energy negative biar hidup lebih bahagiaaaaa🙂 .

Love

PINK

17 thoughts on “Energi Negatif

  1. JNYnita says:

    Tenang ajaaa.. Itu mereka lagi iri tanda tak mampuuu.. Seharusnya kalau ada orang yang happy, kita ikutan happy ya.. Klo ngasih respon negatif berarti dy gak seneng kita happy, gak usah kesel Woro, dengan ketidakhapian mereka secara langsung mereka udah dapet ganjaran dr Allah. Sementara kalau kita kesel, hepi kita yang malah berkurang..😀

  2. deBagpacker|PatriCia says:

    Percaya ato tidak, kita adl makhluk yg gampang dipengaruhi oleh keadaan/org sekitar… Jadi, mending menjauh dr orang2 yg modelnya kyk bgini… Saya sih mending dibilang sombong, daripada diri terkontaminasi dgn energi negatif hehehee..

  3. cikahendra says:

    Woro sama ih cika juga sering deh bingung sama orang2 kek gitu *ikut2an*
    Apalagi pas cika lahiran dulu ada tante yg sering komen “waah gendut nanti nyusuin tambah gendut”
    Cika jawab : trus kenapa kalo gendut ? Biasa aja kok
    Hahahahaha si tante pun mingkem
    *malahcerita*
    Intinya sebisa mungkin yaa kasih respons positif kek ke orang lain jadi sama2 enak yaaa

  4. achie says:

    Ih Woroooo I feel you banget deh!! Baru kepikiran pengen nulis soal topik ini di blog saking lagi empet sama orang2 yang belakangan doyan bener nyela2. Wabil kheuseus karena gue gak kerja full time. Akhirnya ada satu orang yang saking udah gondoknya gue ketawain aja sambil gue ajak ngitung pendapatan gue berapa, pendapatan dia berapa. Kantor dia gak ada tunjangan kesehatan karena dia karyawan baru belum 3 tahun (aneh bener yak ni kantor), gue juga gak ada sih secara freelance, tapi diitung2 penghasilan gedean gue karena gue gak ngantor tiap hari jadi irit ongkos, makan2, dan biaya hidup lainnya. Abis itu yang bersangkutan nginyem deh diem aja. Lately gue denger dia mau pindah kerja jadi freelance juga biar ngerasain jadi horangkayah. duileh. picik amat yak -_-“

  5. ilmiy says:

    Iyaaah. Bener bgt. Akhir2 ini sering banget denger hal2 yg berenergi negatif gini. Di kantor jg banyaak. Sampek cuapeeek aku dengerinnya. Sampek klo udah keterlaluan bgt ya langsung sumpel telinga atw ngabur ke meja temen yg agak jauhan.

    Kenapa ya, org kadang gak capek ngomongin hal2 negatif. Padahal yang denger aja capek. Tp knp yg ngomong malah gak capek? Hmmmmm..

  6. vivi says:

    padahal ya, klo ikut hukum fisika, energi itu kekal. jadi klo orang ngeluarin energi negatif ya energinya balik lagi ke dia. aku sendiri berusaha menyugesti diri dengan pikiran positif. orang kayak gitu mending dihindari walaupun kadang sulit juga menghindarinya. hehe..

  7. Bibi Titi Teliti says:

    Wooor…
    Emang sih selaluuuu aja omongan jail yang bikin hati ini jadi drop dan pengen banting kulkas gitu yah Woooor😦

    Semangat terus yah Wooor, dan gak usah dimasukin ke dalam hati lah omongan yang bikin pening kayak gituh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s