Welcome 3rd Trimester

Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaaaah sekarang usia kandungan sudah memasuki minggu 29! Artinya uda seminggu lebih dari 7 bulan hihi.

Kapan 7 bulanan wor? haha. Sebenernya gue dan Rafdi memang dari awal ga pernah mau ada acara 7 bulanan. Pertama rempina karena keluarga dia Sumatera dan ga pake adat 7 bulanan kek di Jawa, kedua dulu di Jawa kita uda rayain di 4 bulanan sekalian pengajian pas ruh baby ‘ditiupkan’ ke Rahim.

Gimana rasanya 7 bulan? Penuh syukur plus deg-degan ahahaha. Kondisi fisik yaaaah makin lama perut makin maju, berat badan naek 10 kilo (di akhir 6 bulan) dengaaaaan lengan dan kaki gue yang masih ramping ini😐 yeeaaak! baby gue ‘agak’ overweight. Gue ampe kalo malem selalu bisikin dia ‘dek…..bagi bagi dong gendutnya sama Ibu….Ibu juga kan pengen gemuk dek’ ……sambil ditatap sinis sama Rafdi ahahaha katanya ‘sama anak kok saingan’😆 .

pregnancy-glow

Nafsu makan sebenernya agak menurun dibanding di trimester dua, entah karena jadi balik ke nafsu makan normal sebelum hamil ataukah gue stress tiap ke dokter diwanti-wanti ga bole makan banyak banyak😦 . Akhir-akhir ini juga jadi sering pipis, dan kalo baby gerak-gerak itu ada satu gerakan dia yang bikin makin kebelet pipis eeerrrrr. Gerakannya Alhamdulillah makin aktif dan makin kuat, kali ini bukan cuma nendang sekali dua kali….tapi neken perut gue dari dalem (entah tangan atau kaki) sampe nongol aja gitu di bawah kulit😐 . Awalnya agak horror lama lama uda biasa liat perut kok agak agak mencong bentuknya hahaha. Ga perlu lagi minta Rafdi nempelin tangannya ke perut gue buat rasain gerakan dia, cukup rebahan dan kita bias liat sendiri perut gue gerak gerak heboh padahal ga diapa-apain iiiih gemeesh!

Beberapa kali kalo malem suka susah tidur karena sesak nafas, karena baby nendangin perut bagian atas. Kalo uda kaya gitu gue bangun trus naekin bantal sampe hamper posisi duduk dan gue merem😐 kebayang deh perjuangan nyokap dulu ga bias tidur begini pas hamil😦 . Belom lagi kalo kaki tiba-tiba kram, gue langsung bangunin Rafdi sambil meringis nahan sakit. Bangun beberapa kali karena kebelet pipis dll. Dipikir pikir selama hamil makin kesini makin ga nyenyak tidurnya, but it’s all worth it! happy tiap dateng ke dokter USG dan liat dia selalu sehat🙂 .

Alhamdulillah di minggu 27 dia uda 1,2 kilo dengan posisi kepala di bawah dan plasenta di atas, Alhamdulillah juga ga ada lilitan. Mulai bulan depan uda harus ikut senam hamil dan mulai bersihin dan pijitin payudara. Semoga baby selalu sehat dan lancar nanti lahirannya ya saying, Ibu dan Ayah ga sabar ketemu kiss kiss!🙂 .

Love

PINK

12 thoughts on “Welcome 3rd Trimester

  1. neng fey says:

    cepet ya ga berasa udah 7 bulan🙂

    klo dulu aku anak pertama babynya agak ndut pas diperut, trus emak bapaknya bikin strategi baru, jadi klo ayahnya nanya :

    sebelumnya : “bundaa.. hari ini ANAKnya dikasi makan apa??”
    diganti jadi : ” nak.. hari ini BUNDAnya makan apa? nanti kamu minta gizinya ya, biar lemaknya untuk bunda”

    dan bener doong.. sebulan kemudian BB anaknya tidak melonjak drastis seperti bulan sebelumnya, malah emaknya yang BBnya naik banyak, padahal bulan2 sebelumnya BB emaknya ga pernah naik banyak :p

    sehat bumil n adek bayi yaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s