Sakit di Kala Hamil

Biasalah ya namanya manusia itu sakit, dan kitapun berusaha buat mengobati rasa sakit itu kadang dengan istirahat atau berobat ke dokter. Lain ceritanya kalo sakit tapi pas lagi hamil. Ribeeeeet banget pertimbangannya mau berobat kemana dan minum obat apa😦 .

Selama gue hamil Alhamdulillah yang namanya sakit, mulai dari level cetek kaya flu pun ga mampir. Karena memang pola makan dan pola tidur dijaga banget. Ya itu tadi demi menghindari harus berobat, harus memasukkan suatu zat kimia ke tubuh. Sampai akhirnya kejadian di hari Minggu kemarin.

getridofcandida

Jadi Jumatnya gue ada acara kantor yang menyebabkan balik setengah 12 malem, sampai rumah mandi trus tidur. Siangnya ada kondangan dan malemnya ada makan malem rayain ultah papa mertua. Semua seolah-oleh normal sampai Minggu pagi gue merasa ada yang ga beres sama perut gue. Rasanya mual perih dan kepala pusing. Awalnya gue pikir karena kecapean jadi gue pake tidur aja sampai siang. Makan siang malah makin mual menjadi-jadi, gue cuma bias usaha ngilangin pake minuman yang anget-anget. Dan puncaknya pas gue sholat Magrib, begitu selesai sholat gue duduk (masi pake mukena) biasalah mau doa dan tiba-tiba BYUUUUUUUUUUUUR! semua makanan sukses keluar lagi dari mulut😦 . Ini muntah terhoror gue seumur hidup, bukan cuma sekali dua kali keluar dari mulut tapi ada kira-kira 5 atau 6 (menurut itungan Rafdi) gue muntahin makanan. Plus dalam jumlah yang sekali keluar itu banyak banget.

Setelah mutah gue pun bertahan cuma minum teh manis anget dan dibalurin minyak kayu putih lalu gue tidur. Rasanya lemeeees banget, karena kayanya semua makanan dari pagi ‘dikeluarin’ lagi. Paling bikin sedih adalah si baby dari gue muntah sampai 3 jam gue tidur dia ga bisa diem😥 mungkin dia merasa keguncang atau apa karena muntah tadi. Jadilah perut gue rasanya makin ga karu-karuan dan jadi gelisah pula kenapa ini anak ga mau diem.

Gue paksain aja merem-merem sampai akhirnya ketiduran. Gong nya tengah malem gue ngerasa lambung gue periiiiih kaya disilet-silet. Akhirnya gue bangunin Rafdi dan mohon-mohon ke dia buat ambilin Mylanta. Soalnya dia bener-bener GA BOLEHIN gue minum obat apapun selama hamil, tapi ini rasanya uda sakit banget😥 . Dia keluar kamar ambilin Mylanta dan……………googling dulu doooong efeknya apa aja kalo bumil minum obat maag. Gue uda meringis aja nahan sakit hiks. Setelah drama memelas dan menitikkan air mata dikasi juga lah itu Mylanta dan gue bias tidur dengan tenang.

Ternyata paginya masih perih juga itu lambung😦 , gue WA Rafdi yang lagi kerja dan dia langsung cus balik ke rumah buat periksain gue ke dokter. Kita ke Awal Bros as usual lah paling deket rumah, diperiksa sama dokter umum dan……..diapun ragu gitu gue sakit apa😐 . Akhirnya dia resepin gue satu obat anti mual khusus bumil yang harganya lumeyen mihil yeeee namanya Nafroz 8mg. Modal googling akhirnya gue tau itu obat emang agak ‘keras’ jadi gue putusin begitu perut gue enakan ga gue minum lagi.

Alhamdulillah setelah minum 3 kali dan sembuh total. Uda bisa makan level kuli kaya biasa. Mungkin harus lebih berhati-hati lagi sama makanan yang masuk sih, ga bole terlalu pedes huhu dari pada sakit dan repot sendiri. Kalo ga hamil sih mungkin hajaaar aja obat maag sampai sembuh. Tapi kalo hamil kita juga harus mikirin badan makhluk kecil yang lagi dititipin di kita🙂 . Selamat datang 6 bulan horaaaaaay!

Love

PINK

2 thoughts on “Sakit di Kala Hamil

Leave a Reply

