Leaving The Comfort Zone

Haloooooo!

Duh baru bisa update lagi *keluar dari gundukan baju baju ITC*😆

Alhamdulillah sekarang kehamilan sudah memasuki minggu ke 21. Rasanya perut kok makin hari makin ekstrem yah majunya hehe. Makin seger juga loh bisa menjajah ITC Kuningan trus lanjut ke Kokas😆 .

Tapi selama menjalani kehamilan ini cencunya lah ya ada beberapa hal yang berubah dari kehidupan sebelum hamil. Terlepas dari gimanaaaaaa luar biasa bahagianya tau ada janin di perut kita, dan suka cita orang sekitar sama si calon bayi ini. Pasti setiap orang hamil akan merasa ‘dulu sebelum hamil gue bisa……’…… oh? Am I the only one? hahaha.

Back Pain

1. Dulu sebelum hamil gue bisa pecicilan

Iyes bingits yah, gue kan orangnya kaya cacing kepanasan. Pecicilan dalam artian juga gue bisa kesana kemari, menyambangi mall to mall buat meet up sama temen temen (bak sosialita kelas KW gitu lah). Sekarang? borooooo….satu mall aja cuma satu tujuan blanja di A makan di B dah abis itu balik. Kalo harus nongki-nongki cantik lama lama gitu badan suka kemretek cyin…..uda jompo gitu lah rasanya. Jadi kadang kalo janjian sama temen, gue suru mereka ngikutin jadwal gue hahahahahah. Ga ada lagi namanya nge-mall apa keluyuran sampai malem. Pokoknya aku mah anak baik baik bangeeet, magrib uda di rumah. Macem Siti Nurbaya masih gadis gitu lah😆 *sok tau*.

2. Dulu sebelum hamil gue bisa makan apa aja

Berhubung sampai 24 taun menyandang gelar sebagai orang-yang-ga-bisa-gemuk, membuat gue nyaris bisa makan apa aja tanpa khawatir akan kegemukan. Dan gue kan tipe pemakan segala yah, jadi mau diajak jajan kemana aja juga hayuuk lah. Sedangkan dalam kehamilan kenaikan berat badan itu kan sangat-sangat diperhitungkan. Ga boleh terlalu kurus atau ga boleh terlalu gemuk. Dua bulan pertama kehamilan justru gue khawatir karena sama sekali ga ada kenaikan berat badan, tapi kata dokter itu wajar. Begitu bulan ketiga ondeee mandeeee ini berat badan kok melaaju cepat tinta bisa direeeem! *kunyah donat kentang*. Manalah selama hamil nafsu makan jadi membabi buta, ya kan yang makan dua orang kan? *cari pembelaan*. Sampai awal 5 bulan ini saya sudah naiiiik 8 KILO! ahaha siap siap diomelin dokter nanti pas kontrol lagi😦 . Dan lagi selama kehamilan makan bener-bener harus diperhitungkan manfaatnya, bahaya ga buat janin? bergizi kah ini? dll dll. Bye bye lah makan sushi ikan mentah.

3. Dulu sebelum hamil gue bisa pakai High Heels

Waini! hal paling esensial *tsah* dalam kehidupan seorang wanita yang (berharap) kakinya (jadi) jenjang adalah pemaikan high heels. Hampir setiap hari di kantor atau kalo nge-mall gue pake high heels atau wedges lah. Pas hamil? haduuuuuuh mana bisa. Disamping parno nanti kesleo (kan aku pake high heels nya sambil nari balet haha) juga jadi cepet capek kan. Udah lah yuk istirahat dulu itu sepatu-sepatu di kantor selama kurleb 9 bulan. Dan masalahnya beli flat shoes itu ga ‘semenarik’ beli heels, yah gitu gitu aja kan ya kurang menarik lagi apalagi kerjaan di kantor buka iwearup.com mulu makiiiin ngileeeeeeer!

4. Dulu sebelum hamil gue bisa pijit lulur

Namanya cewe yah (atau gue doang) pasti doyan banget deh pijit lulur. Wih apalagi pijitnya di Rengganis ahahaha (teteup) bisa puas banget 2,5 jam pijit lulur abis itu sauna. Pas hamil? TETOOOT! hanya kaki yang boleh dipijit. Banyak sih sebenernya yang bilang punggung boleh dipijit asal sama tukang pijit khusus bumil. Tapi entah kenapa ngeri aja gitu sama resikonya, jadilah ini ditahan-tahan sampai 9 bulan baru kembali pijit ke Rengganis. Dan yah selayaknya bumil, back pain kan sangat menghantui yah apalagi semakin gede ukuran perut ini.

Banyak lagi comfort zone yang harus kita tinggalkan senejak pada masa kehamilan. Tapi percaya deh seberapapun berat ninggalin kebiasan lama, semua ga sebanding dengan tendangan-tendangan kecil yang makin lama makin kerasa. Rasanya rela banget lah pake sendal jepit, ga usah pijet dan makan cuma sayur doang demi bisa melihat bayi ini tumbuh sehat. Yah semua ada masanya, ada masanya keliling mall atau karokean sampai tengah malem. Ada masanya rela makan sayuran dan buah plus duduk manis aja di rumah kalo weekend. Sebelum nanti tiba masanya ke mall lagi tapi sambil dorong-dorong stroler plus tas yang isinya popok dan seperangkatnya. Dinikmati aja setiap step kehidupan, justru harus alhamdulillah lah ya bisa sampai sini. Kalo dulu comfort zone nya uda ga bisa kita raih lagi, yuk di step ini kita cari comfort zone lainnya🙂.

Love

PINK

One thought on “Leaving The Comfort Zone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s