Mother In Law

Mumpung lagi rajin posting…ahaaaaay mari kita ngebawel lagi disini *bagi bagiin kacang goreng*.

Buat seorang cewe yang baru mau menikah atau awal awal menikah ketakutan terbesar mungkin adalah IN LAWS. Gue pun sebelum nikah, lebih tepatnya mendekati hari H menikah sangat sangat mengkhawatirkan hal ini. Gimana kalo keluarga sana begini begono? gimana kalo kelakuan gue ga bisa diterima di keluarga sana dll dll.

Ya memang sih gue dan Rafdi ini uda pacaran hampir 5 taun baru nikah, uda kenal dari mulai keluarga inti sampai keluarga sodara sodara jauh. Tapi tetep aja namanya MENANTU itu kan pasti beda. Apalagi semenjak menikah gue memutuskan untuk ikut di rumah mertua, rasanya agak agak horor gimana gitu. Tapi sekarang? ga tuh! ahahhaha malah gue uda pecicilan kaya di rumah sendiri🙂 .

Gue sangat sangat bersyukur punya mertua kaya papa dan mama, ya selaen mereka ga pernah usil urusin kehidupan gue dan Rafdi mereka juga sangat sangaaaaaaaaaaaaat care sama anak anaknya. Mama dan papa sampai saat ini masih sama sama aktif sebagai dosen di univ negeri dan karena kesibukan mereka itu juga ya ngapain mereka harus ngurusin hidup gue haha lha wong mereka aja uda sibuk sendiri. Ga kebayang sih hidup serumah sama mertua yang di rumah aja, horor ya bok selangkah kita aja diperhatiin.

Dan namanya wanita pasti laaaaah lebih punya masalah itu sama mama mertua, tul ga? Gue dari awal nikah sangaaaaaaaaaaat hati hati kalo mau ngapa-ngapain di rumah, apalagi memperlakukan suami takut salah salah gitu. Nyatanya mama mertua gue orang nya asik gila….ga sehoror yang di pilem pilem haha. Mama orangnya asik diajak ngobrol apa aja, dari gosip artis, kerjaan, taneman, fashion dll dll. malah kadang gue suka pinjem pinjeman kerudung haha.

Kalau hari Minggu pagi biasanya gue masak nasi goreng buat sarapan, dimana gue sibuk bikin nasi mama sibuk beresin dapur yang gue berantakin haha. Gue suka masak dan mama suka bersih-bersih, nah pas lagi masak itulah moment mom and daughter in law😆 kita bisa ngobras seru banget ngomongin dari A sampai Z. Secara ya cuma Sabtu apa Minggu bisa ketemu seharian, hari biasa uda sibuk sama kerjaan sendiri sendiri. Kadang mama suka kasih nasehat tapi ga pernah nge-judge jadi gue lebih bisa menerima.

how_to_win_over_your_motherinlawimage from here

Pas gue bed rest seminggu kemaren gue sediiiih banget ngebayanginnya. Secara gue kalo sakit manjanya ampuuuun. Ini sakit sendirian seminggu dan ditinggal suami kerja? huwoooo sediiiih. Kebetulan kampus mama uda selesai ujian jadi seminggu itu juga mama di rumah. Dan gue bener bener merasa dirawat, dari mulai dianterin teh anget ke kamar dianterin makanan makan karena gue ga boleh banyak gerak. Kadang gue ngidam juga mama yang beliin makanannya kalo Rafdi lagi di kantor haha. Pernah malem malem gue pengen nasgor abang abang, mama ampe beneran stand by di ruang tamu nungguin abang nasi goreng sedangkan gue nya ngegoler di kasur kamar atas karena mabok haha.

Minggu lalu gue kontrol lagi ke dokter kandungan buat cek pendarahannya. Mama sendiri yang bilang mau anterin ke dokter, biar Rafdi nya tetep bisa ngantor. Yowis kita capcus ke RS Awal Bros Bekasi, mama yang nyetir mobil gue anteng aja maenan HP. Di jalan kadang mama ngajakin ngobrol, kadang curhat kadang bahas artis. Sampe RS masih nunggu antrian, tiba tiba mama ke kantin dan beli kue buat gue biar gue nya ga laper soalnya baby nya rakus haha maunya makan mulu🙂 . Kelar dari dokter kita mampir ke Mal Metropolitan, belanja berdua makan berdua sambil ngobras ngobras cantik.

Gue sama sekali ga canggung dan ga merasa risih dimana mana harus sama mama. Buat gue malah mama uda kaya ibu kandung gue hihi perhatian nya sama kaya nyokap gue sendiri. Dan memang pas Ibu pertama kali ketemu Mama dia bilang ke gue ‘kayanya mama nya Rafdi perhatian banget sama kamu‘….and yes! bener banget Bu🙂 . Alhamdulillah punya mama mertua yang baik dan asik, dan apapun itu mertua adalah orang tua kita juga jadi sudah keharusan buat sayang mereka sama kaya kita sayang sama orang tua kandung kita🙂 .

Love

PINK

10 thoughts on “Mother In Law

  1. Yeye says:

    Sueneng pasti klo punya MIL yg care bgt, apalagi bs diajak ngobrol apa aja. Gw pun Alhamdulillah punya MIL ga sehoror yg d film2, enak diajak ngomong apa aja dan suka shopping brg hahahaha

  2. Arman says:

    Yup punya in laws yg asik itu penting banget karena kita kalo married itu kan bukan cuma sama anaknya tp juga sama keluarganya ya. Jadi perlu banget punya hubungan yg baik sama in laws. 🙂

  3. Bibi Titi Teliti says:

    Woooor…beruntung bangeeeet, dan harus disyukuri tuh🙂

    Alhamdulillah aku pun akur ama mama mertua ku tuh, padahal mama itu punya usaha catering dan pinter masak, sedangkan akuuuuh…gak becus masak sama sekali…hihihi…

    Sayang sekali sekarang udah Almarhum😦
    Padahal dulu Mama sering kesenengan lho kalo aku titipin Kayla sementara aku dan Abah nya sok kencan…hihihi…sekarang aku sering kangen deh ama mama😦

    Salam hormat buat mama mertua mu yah Wor🙂

Leave a Reply

