Penne Carbonara

Beberapa bulan sebelum married sampai saat ini gue semacem ‘ngidam’ pasta carbonara. Seriiing banget Rafdi nemenin gue beli pasta pasta Carbonara ini, sampe kalo uda kepepet banget gue beli yang di sevel😆 . Aneh aja pokoknya uda kek nyandu makan pasta carbonara. Nah berhubung sekarang Sabtu Minggu males kemana mana gegara ujan dan banjir, gue niat mau bikin sendiri yaaa kan belajar masak dan ngirit juga lumayan tambah tambah sepatu kan huahahaha *ujung ujungnya duit*😆 .

Setelah gugling sana sini, nontonin cara masaknya di yutub pula gue mantep mau bikin sendiri. Secara selama ini cuma bisa masak yg bolognese marilah upgrade dikit ke carbonara walopun bahannya juga itu itu aja sih. So, berikut bahan bahan yang gue pakai kemaren :

Bahan :

500g Penne Pasta La Fonte (kalo di resep sih 300 gr, tapi apa daya ya suami gue makannya banyak hoahahahahha *dirajam*). Cencunya gue pilih pasta yang ada label Halal yah, Rafdi concern banget kalo masalah beginian

5 lembar Smoked Beef Farmhouse, halal juga ini

1 Keju Cheddar Kraft, halaaaal

1 Kaleng susu, gue sih pake Bear Brand biar makin sehat gitu ahahaha apa sih……biar plain aja rasanya

6 Siung bawang putih

4 Butir kuning telur

2 Sendok makan Olive Oil, ini punya mama mertua ahahaha gue embat aja ada label halal nya juga😀

Parsley secukupnya (ukuran kira kira lah)

Garam

Lada Hitam

Derama masaknya :

1. Rebus penne pasta (ini pake Penne soalnya Rafdi yang minta, pake spaghetti juga bisa sih) di air mendidih dan tambahkan garam sedikit. Ukuran garamnya kira kira ajalah.

2. Di wajan lain siapin buat bikin sausnya. Tumis irisan bawang putih, setelah harum masukkan irisan daging asapnya.

3. Campur kuning telur, parutan keju, susu bear brand dan lada hitam (pake kira kira juga ya).

4. Setelah daging asapnya agak agak kering gitu campur Penne Pasta yang uda mateng (yaiyala ya mateng) aduk aduk. Dari tips di yutub sih campur sedikit air bekas rebusan pasta tadi.

5. Tuang campuran terlur dll tadi ke wajan dan aduk terus agar tidak menggumpal. Salah aduk bisa jadi martabak penne😆

6. Campur parsley cincang dan aduk aduk terus, tambahin garam dan lada lagi dikit dikit sampai rasanya pas. Kalo masi terlalu kental bisa ditambah air dari bekas rebusan pasta dikit dikit.

7. Setelah mengetal dan baunya harus banget, siaap deh dihidangkan.

20140202_081422penampakan Penne Carbonara yang dibikin pagi pagi buta haha

As simple as that! ahahaha. Alhamdulillah begitu gue taro di meja makan Rafdi langsung ambil sampe nambah 3 kali😆 . Gue ga tau antara rasanya enak atau dia ngerasa bersalah aja kalo ga bikin gue seneng hoahahahahhaha. Sekian resep amatiran gue semoga bermanfaat😀 .

Love

PINK

3 thoughts on “Penne Carbonara

  1. desweet26 says:

    sepertinya enyaaaaaakkk inihhh….. mau cobaaaaakkk…😀
    etapi kalo lo bikin lagi, kirim2 ya ke gue..kan gue jadi ngileer iniiiih….pengennya bumil ini, langsung makan tanpa harus masak dulu…hahahaha *disiram susu bear brand*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s