Mujigae Bibimbap and Casual Korean Food

Mendung-mendung gini enaknya bahas makanan ya cyin, entah gegara ujan mulu atau apa perasaan abis nikah gue cepet banget lapernya­čść . Kalo kata temen-temen perut gue ada naganya huahahhaa yekeleus.

Beberapa minggu lalu gue iseng-iseng ke Sumarecon Bekasi, rencana awal sih mau beli celana kerja buat Rafdi. Dan berakhir gue pun ikutan beli kemeja kerja ahahaha susyeee kalo uda ke emol mah­čść . Kebetulan di Sumarecon Bekasi ada resto Korea yang kata bos gue enak banget, namanya Mujigae. Yasudin akhirnya kita maksi disitu. Pertama masuk restonya gue agak-agak pusing karena rame banget, tapi tempat duduk nya juga banyak sih jadi ga waiting list. Pengunjungnya rata-rata anak abege gitu lah, lengkap dengan jaket yang bertuliskan 2PM, BIG BANG, Super Junior dan sebangsanya.

20140126_142852Ramenyaaaa

Pelayannya pun bajunya ala ala Korea gitu, ada satu yang pake Hanbok jaga di depan pintu. Pas gue duduk mbak nya dateng sambil nerangin kalo di resto ini order nya pake ipad gitu. Di tiap meja uda ada ipad dengan aplikasi buat order makanan, nanti kesambung di ipod yang dibawa mbak mbaknya buat tau kita pesen apa aja.

20140126_142240Aduh itu tangan gede bingits ahahahaha *disambit parang*

Sampai pesenan gue dateng, gue perhatiin suasana resto yang Korea abwes. Dari mulai wallpaper, kursi-kursi yang ada muka muka artis Koreanya, ada layar gede buat nampilin video-video clip K-Pop, ada satu lagi layar buat nampilin live tweet. Bener-bener di-desain buat anak muda banget lah, untung aku juga masih tergolong anak muda huahahahhaha┬á*bakar akte*. Selaen itu yang paling seruuuu dari ipad nya itu bisa pesen lagu juga buat diputer di layar yang segede bagong plus kalo anak anak alay jaman sekarang bisa sekalian disisipin pesan gitu di lagunya. Misal┬á‘Lagu I Don’t Care nya 2NE1 ini buat mantan kamu yang baju ijo‘…..gitu gitu lah. Dan gueeeeee demen bener mencet mencetin lagu Big Bang buat diputer ahahaha ga pake pesan pesan bisa ditinggalin Rafdi tar gue saking malunya sama kelakuan istrinya­čść .

20140126_142841Big Baaaang! *pencet pencet*

Gue pesen paket nasi gitu lah yang suka ada di drama-drama Korea ahahah┬á*cetek alesannya*, Rafdi pesen Kimchi Fried Rice. Minumannya gue lupa namanya apaan, pokoknya teh ada leci dan kelengkengnya gitu lah. Rasanya asem manis, enak sih tapi kalo gue enakan es teh biasanya­čść .

20140126_144730Uda mirip yang di drama drama Korea belum? kalo belum aku aja deh yang drama biar mirip sama drama nya┬á­čść

20140126_145317

Uda jauh jauh kesini, pesennya nasi goreng eeerrrrrr

20140126_143306Sedotannya ga santeeee

Urusan rasa Mujigae emang enak dibanding Seigo, rasanya masih bisa masuk ke lidah orang Indonesia ga terlalu pekat gitu. Gue aja yang biasa kalo makan makanan Korea sekali suap minum aer, ini bisa sampe abiiiiis bis bis bis┬á*maruk* *seribu satu alasan untuk makan banyak*­čść .Harganya juga lumayan lah ga mehong mehong amat, tapi kalo makan beginian tiap hari yang bengkruuut akyu mah ahahhaha┬á*naluri emak emak* * mulai medhit*.

Satu hal yang bikin nanggung pas kemaren makan di Mujigae adalaaaah Toekpokki nya belom ada dooooong. Katanya baru ada pas tanggal 30 Januari eeerrrrr males aja gitu kesana demi Toekpokki doang, nanti deh ya kapan kapan semoga menunya uda lengkaaaap. Kalo gue perhatiin banyakan orang mesen Bibimbap dan Ramyun, heeeem jadi penasaran rasanya seenak apa itu bibimbapnya. Oke let’s try……… next time­čÖé.

Love

PINK

5 thoughts on “Mujigae Bibimbap and Casual Korean Food

  1. PatriCia says:

    ga sengaja nemu blog kamu, dan seneng bgt dpt info resto korea yg enak di indo hehe…. salam kenal ya, btw… saya follow ya biar bisa update sama info2 resto korea di indo wkwkwkk ^______^

Leave a Reply

