PIM

Bukan mau bahas Pondok Indah Mall loh ya…..walo sejujurnya kangen ngalay kesana kalo balik kerja *lha jadi curhat*. PIM disini merupakan singkatan yang tenaaaar di kalangan pasutri pasutri aka PONDOK INDAH MERTUA. Gegara postingan Noni gue jadi pengen bahas masalah tinggal dengan mertua.

After married gue sama Rafdi masi blur masalah tempat tinggal. Awalnya mau ngontrak apartemen kalo ga di Kalcit ya di Kebagusan (yang paling strategis ke kantor kita) tapi ga jadi jadi survey mulu karena lebih konsen ke nikahan. Dan setelah Rafdi bahas itu sama mama papa (now they’re my parents too) mereka menentang gitu kita ngontrak. Mereka menyarankan kita tinggal sama mereka sampe akhirnya beli rumah. We oe weeeeee…..pas gue lihat harga harga rumah rasanya mau bunuh diri sumpah😆 .

Akhirnya yasudin diputuskan tinggal dulu di PIM sampai gue dapet rumah (aamiin ya Allah). Pindahan lumayan capek deh ya, gue juga baru ngeh barang gue banyak bingits. Uda ada baju dan sepatu dan dihibahkan puuun masi segambreng.

Tinggal sama mama dan papa ga terlalu bikin gue stres, karena gue kenal mereka lama banget (yaiyalah ya gue pacaran aja hampir 5taun). Tapi ada aja hal hal yang bikin mengernyitkan dahi *eaaak bahasanya*. Pastilah kalo lo abis married ada aja pertanyaan macem ‘eh Woro sekarang tinggal dimana?’….dan ketika gue jawab di rumah mertua mereka cuma komen ‘yah ga mandiri dong’…..’ga enak ya tinggal sama mertua’….endebras endebros dengan tatapan yang ya gitu deh *menjelaskan banget ya* *toyor*.

Kalo mau tau jujur jawaban gue, rasanya….. so far so good lah. Pasti lah ada kurangnya jadi ga bebas de el el karena bukan rumah sendiri, tapi banyak juga asiknya. Gue ibarat tuan putri lah di rumah, semua uda dikerjain pembantu. Gue balik kantor capek, kamar uda rapi cucian uda bersih mau makan tinggal ngesot. Dan mama ini orangnya teliti, rapi dan asik aja. Bahkan pas Ibu ketemu sama Mama Papa sempet bisikin gue ‘itu mamanya kayanya sayang banget sama kamu, apa apa aja diperhatiin’. Memang bener sih, mama orangnya care dan gue banyak belajar dari beliau gimana caranya ngurusin si Rafdi ini ahahhahaha ampun Pak Suami😀 .

594955-38827-35

Rumah mama juga gede, jadi bukan tipikal rumah yang keluar kamar aja langsung ketemu semua orang. Dari jaman gue pacaran sama Rafdi tiap gue maen ke rumah jarang banget ketemu orang😐 saking pada jarang keluar kamar. Komunikasi kasi juga lebih seringan lewat group whatsapp Family instead of treak treak ‘Maaa aku mau ke indomaret, maua nitip gaaa?!!’. So buat gue sih ga sehoror cerita orang orang lah masalah tinggal sama mertua. Ga maksud terus terusan tinggal disini sih, tapi kayanya gue prefer disini dari pada kontrak huahahhahaha. Kalo kontrak kebayang bayang gue balik kerja cuci piring lah cuci baju nyetrika dll dll ahahah *pemalas*. Semogaaaa cepet dapet perumahan yang cocok di lokasi dan budget haha aamiin🙂 .

9 thoughts on “PIM

  1. della says:

    Aamiin..
    aku juga seneng-seneng aja kalo di tempat mertua. Yang penting gimana nempatin dirinya, kok🙂
    Congrats yaaaaaaaaa.. selalu terharu d tiap kali ada yang abis nikah😉

  2. desweet26 says:

    Amiiiin…..
    emang harga rumah gila2an Worooo..gue aje ampe sutris saking tiap taunnya naek terus…hiks..
    tapi Insya Allah ada jalannya..marii kita sama2 berdoa supaya cepet ketemu jodoh rumah yaa…. ;)))

  3. vera says:

    aku juga dulu tinggal di PIM setaun. ada positifnya juga sih, jadi tau makanan kesukaan suami, kebiasaan di keluarga suami dan bisa nabung buat beli rumah. harga sewa rumah di jkt juga mehong bo’

Leave a Reply

