A New Chapter

Halohaaaaa!! *keluar dari tumpukan angpao* 😆

Turut berduka cita dulu buat yang rumah nya kena banjir….akupun😦 . Tapi biar cuaca sedang gundah gulana kita harus tetep cewrah cewriaaaah!

Uhuk! Eike mau mengumumkan kalo Alhamdulillah……..tanggal 12 Januari 2014 kemarin gue dan Rafdi sudah resmi menjadi suami istri yang sah secara agama dan hukum di Indonesia *hamdalah berjamaah*. Tentunya penuh derama yaaaah….derama suka dan deramah duka, dan aku akan membagi cerita itu ke kalian *bagiin kacang goreng*.

Karena rumah ortu gue ada di Rembang, jadi praktis lah acara akad dan serempina prosesi lainnya di laksanakan di Rembang. Gue balik dari Jakarta dari Kamis pagi pagi buta, sedangkan Rafdi dan keluarga nya Kamis malem. Sampe rumah uda mulai rame sama orang-orang yang lagi siap siap buat masak dan ngedekor rumah.

Berhubung ada peraturan KUA yang tidak boleh menikahkan di hari Sabtu Minggu (yang bikin senewen) gue begitu nyampe Rembang langsung ngacir ke KUA buat ngurus surat permohonan menikah di rumah. Ga kaya di Jatim dan Sragen, di Rembang masih bisa ternyata nikah di rumah dan di hari libur …alhamdulillah. Syaratnya cuma bikin surat pernyataan aja kalau yang meminta dinikahkan di rumah itu kita sendiri. Urusan bayar gue ga tau berapa karena semua diurusin bokap, gue terima jadi ajalah nikah😆 .

Acara dimulai dari lamaran di hari Sabtu pagi. Isinya ya standar lah permintaan dari keluarga cowok untuk melamar akika dan penyerahan barang srah-srahan de es be de es be. Pas lamaran ini gue bukannya heboh ngobrol sama Rafdi malah lebi heboh ngobrol sama temen-temen kantor dan kuliah yang emang dateng ke Rembang ahahhaha. Rafdi juga cuek aja asik makan sendiri. Sorenya dimulai dengan siraman dan serentetan ada lainnya kaya dulang pungkasan, potong rambut dll dll.

Gue sampe siraman masih hepi hepi sama sekali ga sedih apa terharu apa gimana. Sampe tiba giliran mbah uti gue naek ke panggung buat nyiram sambil……….mewek….dan keikutlah gue jadi nangis😐. Malemnya ada acara midodareni yang ternyata disambung dengan adat nebus kembar mayang ……..sampe tengah malem. Rasanya pengen gue santet tuh dalang dalang nya ggrrrr. Bayangin aja gue ga tidur sampe jam 12 malem sedangkan besok nya jam 4 gue uda dirias lagi eerrrrr.

Hari Minggu pagi jam 4 gue uda diseret nyokap ke kamar mandi huhuhu super beteee dan seneng deng ahahahha. Dan Rembang hari itu uuujaaaaaaaaaaaaaaaaaaan! Gue dirias aja sambil komat kamit berdoa biar ga ujan😦 . Sampe akhirnya pas banget jam 7 ujan berenti. Rombongan keluarga Rafdi dateng buat akad. And oh yeah…..di gue itu pas akad ternyata si pengantin perempuannya ga duduk sampingan sama pengantin pria sampe akhirnya sah. Oke deeeeeeh gue agak bete tapi yaudahlah yaaa…..gue duduk aja di dalem. Begitu Rafdi mulai ngucap ‘saya terima nikah dan kawinnya Woro Indriyani bla bla bla’ gue ada perasaan DEG! ahahha sumpah deh itu perasaan aneh gitu. Orang pas awal ijab dimulai gue biasa aja tapi begitu Rafdi yang ngucap gue deg degan parah😆 .

Kelar ijab dilanjut acara adat panggih dll dll. Jam 9an tamu balik ke hotel buat siap siap resepsi dan…..ujan lagi😥 . Gue stres lagi karena ujan ga berenti berenti. Jam 10.30 rombongan sampe di gedung dan arak-arakan dimulai. Gue agak sedih karena arak-arakannya sepi yaaa ujan itu tadi lah. Duduk di pelaminan jam 11 dan BOOM! tamu mulai ngalir ga berenti berenti sampai acara selese. Gue yang awalnya sempet stres ga akan ada yang dateng nih kalo ujan begini, nyatanya hampiiiiir gue ga duduk 2 jam full huhu *pijit pijit kaki*. Ternyata pas resepsi mulai pas ujan berenti sampai acara selese…..alhamdulillah🙂 .

IMG-20140113-WA0015

Bersama keluarga besar Rosiwarna Anwar. Bangga banget jadi menantu orang Palembang deh ahaha bentar lagi gue bisa pake kain kain songket kalo acara keluarga hihi.

Fotonya kecil hasil jepretan kamera entah siapa ahahhaha

Over all acara lancar alhamdulillah. Makanan sisa sisa lumayan (paling takut lah kalo sampe kurang makanan), lagu lagu yang dinyanyiin juga as request daaaaaan gue sempet nyanyi juga walo ancur ahahahhaha yausdah lah ya. Warna baju tamu dominan pink! ahahahhaha keluarga Rafdi dominan pink tua dengan bawahan kain songket dan keluarga gue pink muda model dress gitu lah. Nanti kalo uda dapet file fotonya bakal gue upload dimarih hihi. Makasi yang uda doain semua….thankiss!🙂 .

Love

PINK

24 thoughts on “A New Chapter

  1. desweet26 says:

    *nangkepin angponya satu2*

    aaaaaakkk….once again…selamat yaa Woro & Rafdi…. Alhamdulillah walopun acaranya padat merayap pleus ditambah ujan tapi sakses yaaa cyiiin… ;))

    pokoknya jangan lama2 lo musti posting lagii yaa…akika ga sabar pengen liyat foto2nyaaaaah…. :,D

  2. Bibi titi Teliti says:

    Whoaaaa…
    Selamat menempuh hidup baru untuk Woro dan Rafdi yaaaah🙂
    Semoga bahagia teruuuus…sampe kakek nenek🙂

    and welcome to the club yah Wor🙂
    Bentaran lagih masuk ke club nya emak emak lhoooo…hihihi…

  3. della says:

    Congrats, congraaattsss *tebar-tebar confetti*
    ayo mulai hari ini panggil eike Ayuk Della, oke😉
    Berarti emang rasanya gitu ya, gk yg pacaran bertahun-tahun, gk yg gk pacaran, pas denger si dia ngucapin ijab kabul rasanya gimana gitu ya😀
    Aku juga waktu ijab diumpetin di ruangan gitu, pas udah mo ijab baru dikeluarin *kayak barang aje*
    Congrats sekali lagi😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s