Frozen

Mumpung lagi rajiiiiin yaaaaah ahaha marimaaaar posting review (abal-abal) film lagi😆 . Mengusung tema semangat ‘masih-lajang’ gue bener-bener kaya kesetanan gitu kalo diajakin jalan sama temen hoahahaha uda berasa bentar lagi ga bisa gitu lagi hiks…kalo kata abang Zayn mah ….and live while we’re young…gitu lah yaaaa.

Jumat kemaren temen kantor gue ngajakin nonton film, yah antara PIM dan Gancit yang paling deket dari kantor. Berhubung gue uda nonton Catching Fire, gue mau ikutan nonton kalo film nya Frozen (kepo gara gara ko Arman nih heu). Berangkatlah gue, mbak Gita, mbak Firma, mas Andry dan bos gue. Bos gue yang umurnya beda 2 taun dari gue, kalo di luar kantor gue lo-lo-in aja😆 . Akhirnya diputuskan lah nonton Frozen jam 21.0 di Gancit. Yaa….ya….yaaaa…..apes banget emang cuma selemparan tali kolor aja ke Gancit tapi ga dapet yang jam 19.15…semua karena kemacetan di hari Jumat yang sungguh kampret.

Sampe Gancit kita makan sambil ngobrol sambil nunggu jam setengah 10. Walopun nunggu sekitar 2,5 jam kalo ngobrol mah ga berasaaaaaa apalagi pada bawel-bawel😆 . Jam setengah 10 kita masuk ke teater 3 yang suepi bingiiiits. Film dimulai dengan adegan Mickey Mouse and friends dalam hitam putih lagi kejar-kejaran gajelas abis pokoknya. Gue sampe mikir ini apa gue salah masuk terater yah😐 . Sekitar 15 menit kali ya barulah ada suara-suara choir yang bagus banget, yang awalnya gue pikir musik India tapi setelah googling itu lagu Norwegia bok! judulnya Eatnemen Vuelie😆 . Kewren!

FROZN_014M_G_ENG-GB_70x100.indd

Sebelumnya gue ga tau kalo Frozen ini drama musikal gitu, gue pikir semacem Ice Age yang cuma lucu-lucuan taunya dikit-dikit nyengnyong. Ga heran lah yang bikin juga sama kaya yang bikin Rapunzel : Tangled! Cerita diawali dengan Elsa dan Anna dua kakak beradik keluarga kerajaan yang maen-maen salju. Elsa punya kekuatan buat bikin nyiptain salju. Tapi di tengah-tengah mereka maen, Elsa ga sengaja mencelakai Anna dan bikin sebagian rambut Anna jadi berubah warna jadi putih. Dibawalah Anna kepada troll yang menghilangkan ingatan Anna tentang kekuatan kakaknya. Semenjak kejadian itu Elsa terus ‘dikurung’ dari dunia luar termasuk dari Anna. Ada adegan dimana Anna ngetok-ngetok pintu Elsa ngajakin maen, dan tentunya pake lagu yaaah Do You Want to Build A Snowman yang baguuus dan kocak abis.

Setelah 3 taun dari kematian Raja dan Ratu, Elsa dinobatkan menjadi Ratu dari kerajaan Arendelle. Pertama kali gerbang kerajaan dibuka buat umum semenjak peristiwa Elsa ‘dikurung’, tentunya Anna over excited lah ya ketemu orang-orang banyak. Di hari penobatan itulah akhirnya terbongkar rahasia Elsa yang mempunyai kekuatan bisa menciptakan salju. Karena panik banyak yang akhirnya tau (termasuk Anna)  Elsa melarikan diri ke pegunungan utara dan membuat musim dingin yang membekukan se-negeri Arendelle. Tapi justru setelah semua orang tau dia punya kekuatan, Elsa jadi merasa bebas mengeksplorasi kekuatannya dan mendirikan istana es-nya sendiri. Elsa yang dandanannya kaya embak-embak jadul tiba-tiba berubah jadi gadis gaul berbaju seksi gitu lah😆 . Di lagu Let It Go gue bener-bener jatuh hati sama pengisi suara Elsa….kereeeen banget. Pas gue googling ternyataaaa si Idina Menzel yaaah pantes lah yaaaaaaaa.

Konflik cerita lebih ditujukan ke arah gimana Elsa bisa mengendalikan kekuatannya. Gimana dia bisa menghilangkan es yang menyelimuti Arendelle dan menghidupkan lagi Anna yang ga sengaja kena serangan es Elsa. Ga ada sisi-sisi orang jahat yang gimana banget, yah okelah ada Hans yang pengen mengambil kesempatan dalam kesempitan pengen jadi raja Arendelle….tapi ya gitu doang. Tokoh yang pastinya bikin gemeeees dan sangat menghibur selama film adalah Olaf, boneka salju yang diciptakan Elsa semasa kecilnya. Over all warna ceritanya (sok abis bahasanya yah) mirip-mirip Tangled, minus penyihir jahat. Film ini cocok banget buat anak-anak kecil karena mereka ga harus menguras emosi liat cerita yang penuh deramaaaah. Di film ini anak-anak bisa enjoy yah, nikmati cerita kelucuan Olaf dan lagu-lagu yang kece. Animasinya ga perlu diragukan lagi, Disney gituuuu. Banyak yang bilang standar Disney sih, tapi gue cukup kagum di animasi Elsa nyanyiin lagu Let It Go sambil bangun istananya. Mungkin better di tonton versi 3 D kali yah biar lebih berasa.

Dan dari semua yang bikin jatuh hati setelah film selesai diputer lagu Let It Go versi…..DEMI LOVATO! oh it’s so damn good! Ga usah diragukan lah ya suara Demi sekeren apa. Emang agak beda sih versi Idina Menzel sama Demi, tapi dua-duanya kewreeeen!

Balik-balik jam 12 malem ahaha untung dianterin, uda teler kalo harus pulang naek taksi sendiri. Happy banget dapat banyak temen seumuran di kantor🙂 .

Love

PINK

 

6 thoughts on “Frozen

  1. Bibi titi Teliti says:

    Worooo…
    hari Minggu kemaren aku abis nonton pelm inih barengan KAyla dan temen2 sekolahnya lhoooo…*yup! bareng segerombolan anak SD*,..hihihi…

    Dan aku nangis 2 kali lhooo…waktu si raja dan ratu mati tenggelam di tengah lautan terus si Anna nya nyanyi merana di depan pintu kamarnya Elsa…

    Sama sekali lagi waktu si Anna berubah jadi es batu menahan serangan si Hans rese ituuuh…
    *kemudian di gosipin sama segerombolan anak SD temen sekelasnya Kayla karena terlalu lebay…hihihi…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s