Wedding Invitation

Halooooh uda bosen belom ya baca baca wed-prep gue? hihi. Maklumin ajalah ya anaknya lagi norak abis mau merit!😆. 

Dari jaman jebot emak gue uda mewanti-wanti ‘kalo bikin undangan jangan gede gede ukurannya’….entaaaah kenapa, iya aja deh biar cepet. Jadi berdasarkan referensi (kali ini cari referensi :lol:) dari web-web wedding dan dari temen-temen, banyak yang nyaranin buat nyari printing di Pasar Tebet. Cus lag gue sama Rafdi ke Pasar Tebet, dan ngacir ke basement-nya. Itu basement ternyata satu lantai emang printing semuaaah! uwooow abis.

Biarpun gue cari referensi di web, gue ga terlalu apal nama-nama toko yang direkomendasikan apa, pokoknya di Pasar Tebet lah! Pertama gue masuk ke toko yang paling deket sama pintu masuk, lupa juga namanya apaan. Nanya-nanya ke ibu penjaganya, bisa ga bikin undangannya pake desain kita sendiri? Dan dia dengan muka agak males ngejawab ‘ga bisa…..kita uda ada desain sendiri jadi kalo mau bikin tinggal ganti isinya aja’.  Tanpa nanya harga juga…..yuk dah bye ya bu!

Ngacirlah kita ke toko sebelahnya, dan nanyain hal yang sama. Kali ini ke toko yang temen gue kasi tau, tapi dia wanti-wanti gue ‘lo liat-liat dulu aja Wor, dulu gue agak kecewa pas bagian covernya…..ga sesuai mau gue’. Tapi ga ada salahnya kan tanya-tanya dan liat-liat dulu. Ternyata di toko ini yang gue juga lupa namanya bisa bikin undangan sesuai pakai desain sendiri, tapi yah nambah biaya ini itu ini itu. Gue jelasin ke bapaknya maunya gue bikin undangan gimana. Eh kok semua yang gue mau jatohnya kena charge lagi, harga sebenernya sih uda agak masuk budget tapi gue jadi agak ragu. Jadilah melangkah ke toko laennya lagi.

Semakin masuk ke dalem, semakin banyak toko-toko yang bentuk-nya ‘gelaran’ gitu. Kalau di luar kan toko-toko yang ruangannya ber-AC yah kalo didalem itu jadi sederet kios-kios aja nyampur. Sebelumnya temen kantor gue bilang kalo bisa cari yang gelaran gitu aja, banyak pilihan dan harganya lebih murah. Cap cip cup gue berenti di satu toko, dan disambut sama mas-mas muka jawa yang lagi rapi-rapi undangan. Pertama gue tanya untuk undangan ukuran kecil untuk 600 harganya berapa? dia bilang 5000 uda termasuk plastik dan ucapan terima kasih. Oke, gue jelasin desain yang gue mau gimana-gimana…..dan kagetnya gueeeee itu ga kena biaya charge apa apaaaah?!!!! tetep 5000. Bayangin aja toko yang agak-agak depan giliran gue sebut modelnya pake A pake B pake C semuanyaaaaa ada chargenya hih!

Akhirnya setelah berunding sama Rafdi, kita sepakat pake jasa printing Clibang Satria ini. Sesuai kesepakatan setelah gue kasih uang jadi dia akan kirimin draft desainnya dulu. Ga lama abis bayar beberapa hari setelahnya dia emang beneran kirim draft, tapi pas gue periksan aduuuh banyak kali salah ketiknyaaa *telen laptop*. Gue revisi dan gue kirim balik, gue minta dia benerin dan kirim draft lagi. Eh cepet banget dia kirim draft-nya lagi :O. Gue periksa lagi dan uda bener, dan gue bilang ke mas nya kalo nanti gue sama Rafdi akan kesana lagi bayar 50% nya. Oiya, si mas nya ini kalo bales sms cuepeeeet banget. Kalau diemail juga cuepet banget balesnya. Kalau kata Rafdi mungkin karena masi ukuran kecil juga tokonya jadi cepet responnya ke customer. Emang sih dari cara dia ngobrol beda sama bapak dan ibu yang toko nya uda geday. Gue bawelin ini itu ini itu dia iya iya aja, ga banyak aduuh mbaaa ini kena charge lagi segini segitu…..aduh mba ini harus pake bahan A B C D bisa kena lagi sekian….aduuuh ga bisa mba ini ga bisa cetak begini dll dll.

Semogaaaaaa pas jadi nanti hasilnya sesuai harapaaaan….atau minimal mendekati lah aamiin. Rafdi uda wanti-wanti don’t expect too much sih soalnya yaaaah harga bok hargaaa ahahha cuman kalo nanti jadinya bagus berarti abangnya emang juaraaaah! hihi.

Love

PINK

6 thoughts on “Wedding Invitation

  1. bebe' says:

    Aku dulu ngurus undangan ampe bawa ortu loh. bukannya kenapa2 sih, tapi yg bisa nawar sadis mereka.. muahahahahaha.. jadi yah sudahlah.😛

    byw kalau di pasar tebet, harus rajin2 follow up ya Wor. Apalagi yg kecil2 gitu. Soalnya setauku kadang mereka ga punya mesin sendiri jadi nitip ke yg gede2. semoga lancar urusan undangannya yaaah😀

Leave a Reply

