A True Love

Sebenernya ini cerita uda mau ditulis dari kapan tau, tapi ya gitu lah tardul….tardul mulu kalo mau buka laptop. Mana masih harus (dan makin) riweuh ngurusin wedding thingy *sigh*. Jadi sekitar eeeem……3 minggu lalu gue sama Rafdi sama Dika (sepupu gue) pergi ke Semarang ngejenguk mbah Kakung yang lagi dirawat di RSUP Dr Kariadi. Bener-bener kabar yang bikin sedih, mbah Kung divonis menderita kanker paru-paru stadium 4. Kabar yang sukses bikin gue nangis diem-diem kalo lagi di bis, nangis sampe bantal basah semua sebelum tidur, mau apapun kalo keinget pasti nangis😦.

Cuma karena gue masih anak baru di kantor dan ga punya jatah cuti, jadilah gue ke Semarang-nya pas weekend. Akhirnya diputuskan ke Semarang naek kereta malem, biar bisa tetep kerja Jumatnya dan balik nya Minggu malem pake pesawat. Sampe stasiun Tawang Semarang sekitar jam setengah 4, disambut sama abang-abang becak dengan bahasa Semarang-an yang khas.

Sampe RS kita ngirit ke ruang Merak yang ada di dalem gedung ICU, jam 4 pagi itu yaaa sama sekali ga ada yang jaga😐. Keknya kalo gue bawa kabur pasien juga ga ada yang tau….payah ah. Sampe kamar ada mbah Uti yang seperti biasa jam segitu uda bersih bersih siap sholat subuh, mbah Kung juga uda bangun, ada Bapak sama Iid yang masih tiduran. Ngobrol basa basi  nanyain tadi di jalan gimana, sambil gue nahan nangis ngeliat mbah Kung yang tangannya bengkak semua😥. Dokter bilang pembengkakan itu karena aliran darahnya tersumbat efek dari kanker hiks😥. Tapi mbah Kung as always ngomong selalu semangaaaat biarpun mukanya makin pucet.

Siang-siang rombongan dari keluarga Bogor dateng, banyak tamu tamu yang jenguk. Sore-nya sebagian sodara-sodara pada ngungsi ke hotel buat istirahat. Dan uda di-prepare kalo mbah Uti tidur di hotel aja, karena kesian berhari hari tidur di kasur lantai di RS. Ga mau tidur di sofa katanya panas😐. Setelah dibujuk bujuk akhirnya mau juga. Sampe kamar besih-bersih sholat trus tidur. Mbah Uti uda merem sih, tapi semenit menit tiba-tiba nyeletuk …‘mbah Kung bisa ga ya ditinggal’……’dia ga mau loh diapers nya digantiin sama perawat’…..de es be de es be sambil merem merem😐.

Dan semalemaaaaaaan mbah Uti bolak balik bunyiin hp-nya buat ngecek jam. Tau kan hp nokia jaman dahulu yang bisa bunyi ‘sekarang pukul….bla bla bla’. Begitu teruuuus sampe subuh, gue dibangunin suru sholat dan langsung mandi! Oh maaai padahal niat awal mau ngabruk di kasur lagi abis subuh😐. Disuru mandi pake dicerewetin kalo rumah sakitnya keburu tutup mau dibersihin nanti ga bole masuk bla bla bla bli bli bli. Dan berhubung hari Minggu kan sepanjang Jalan Pemuda ada car free day, ga bisa dooong kalo mau naek teksi. Ga mungkin juga jalan kaki, kakinya mbah Uti uda ga kuat jalan jauh. Akhirnya naek……becak!

IMG-20130901-WA0002

Sampe kamar RS ternyata mbah Kung nya ga ada! muka mbah Uti langsung panik ‘Loh ini mbah Kung kemana?’….terus dikasi tau sama Ibu kalo mbah Kung lagi jalan-jalan keluar kamar sama Dika. Itu yaaha bukannya duduk atau apa, langsung ngibrit keluar nyariin padahal…aduuuh mbah itu kaki itu kaki nanti sakiiiiit lagi. Kangennya uda kaya orang setaun ga ketemu. Ga tau gimana cerita pokoknya akhirnya ketemu lah itu mereka, trus balik ke kamarnya barengan. Siang-nya kita ke hotel check out dan balik lagi ke RS sampe sore. Dan karena pengobatannya masih banyak mbah Kung dipindah ke Paviliun Garuda, kamarnya bisa dipake stay lebih lama dan lebih bagus.

IMG-20130902-WA0011Pemandangan yang bikin nangis bombay

Dan begitulaaaaah pemandangan di Paviliun Garuda-nya. Pernikahan Atiqa sama Rio Dewanto lewat deh liat gimana romantisnya mbah Uti sama mbah Kung :’). Uda berasa setaun kepisah, terus ga mau kepisah lagi sampe tidur aja pegangan tangan *lumer*. Mereka bener-bener ngasi contoh nyata yang namanya Cinta Sejati. Biarpun dua-duanya sama-sama ada di status ‘butuh dirawat’ tapi begitu yang satu sakit, yang laen tetep ada untuk ngerawat. Begitu pula kalo kaki mbah Uti sakit mbah Kung suka pijitin suka kasihin cream obatnya dan banyak lagi. Begitu kali ya yang namanya suami istri, pas uda tua….pas semua ketampanan kecantikan uda ilang tapi rasa cinta itu tetap ada🙂.

Tanggal 12 September kemaren mbah Kung ulang taun yang ke 72. Tante sama sepupu-sepupu gue kesana buat jenguk dan kasih cake. Sedih sih ga bisa ikut kesana juga, cuma yah gimana masih harus kerja dan ga bole cuti. Cuma bisa dari sini doain…..semoga cepet sembuh ya Mbah Kung semoga bsia cepet pulang dan nantinya bisa liat aku nikah🙂. Memang sih kanker paru stadium 4 itu ngeri dan pasti sakitnya luar biasa, tapi speanjaaaang gue di RS dan kabar dari sepupu gue yang selalu nungguin mbah Kung ga pernaaaaaaah sekalipun ngeluh sama sakitnya. Even cuma ngeluh….‘aduh sakit banget tanganku’ atau …..‘aku ga bisa nafas ga enak banget‘……saamaaa sekali ga ada kata-kata itu. Justru mbah Kung masih ribet ngekhawatirin anak anak dan cucunya….. ‘kalian pulangnya gimana?’…..’jam berapa?’….’pada naek apa?’……as always yah🙂.

Path 2013-09-12 19-18Happy Birthday!

Mohon doanya ya semua, semoga mbah Kung cepet sembuh, dan semoga mbah Uti dan kita semua sekeluarga diberikan kekuatan bareng-bareng ngedepin sistuasi ini…. aamiin…..Yuk ah cus dulu ambil cincin di MAG hihi🙂.

Love

PINK

6 thoughts on “A True Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s