Arisan Berlian Part 8 : Hari Kartini

Seperti bulan-bulan sebelumnya, kali ini Arisan Berlian part 8 diadain di Kota Tua Jakarta. Idenya siapa sih jauh jauh begini ke Kota? hah? hah? *dikeplak Ria sama Rani*. Arisannya diadain hari Minggu lalu tanggal 21 April 2013. Jadi karena pas atau mungkin dipas-pasin sama panitia sama hari Kartini, dikasi tau kalo dress code nya ‘BATIK INDONESIA’. Malah awalnya sih kepikiran dress code nya kebaya, eeeer sebelum panitianya dirajam sama anak anak jadi diganti batik Indonesia😆.

Acara di undangan jam 10, cuma namapun Minggu sih agak agak males gue siap siap pagi-pagi gitu ceeeem ngantor aja ahahahahha. Jadi gue baru brangcut jam 9an naek kereta dari Pasming. Sampe sana uda ada beberapa yang dateng, ngobrol-ngobrol hore sambil nunggu yang laen. Belum juga acara dimule si Benz uda ngeluh ngeluh ‘aduuuuuuuuh ini ide siapa sih pake bati, PANAAS TAU!’ sambil kipas kipas. Begitu uda lengkap yang dateng -eeeem lengkap I mean orang-orang yang confirm dateng kalo yang ga dateng sih banyaaak cyin- langsung kita cuuus ke kafe Mega Rasa yang di sebelah museum Fatahilah buat maksi.

Sampe sana uda ada Ria sama Ira yang reserve tempat. Tanpa ba bi bu langsung pada pesen makan dan MINUUUUM! Meeeen itu Kota siang siang bolong panasnya ampuun deh *nenggak aer segalon*. Makanannya standar aja, gue pesen sup iga yang dagingnya cuma seupil sama jus jambu. Acara di Mega Rasa dari makan-makan, ngobrol-ngobrol berisik sampe kocok arisan. Daaaan karena di Mega Rasa itu di lantai 2 nya ada studio foto, jadilah pas kita makan bisa sambil liatin model model mondar mandir disitu pleeeees emas emas dan embak embak yang bawa bawa kamera segede gaban.

931170_4562714036813_1737969827_n

Dan untuk arisan kali ini yang namanya keluar Wiwik dan Nutri. Yay! selamat yah Wik! Nut!😀.

936469_4562719596952_318301413_nYay! selamat yah Wik!😀

Lanjut ke acara inti nan kampret yang uda disiapin panitia, kita langsug cus ke pelataran musem Fatahilah. Bayangkaaaaaaaaaaaah panasnya kek apa😐. Cuma karena semangat dikasi tau mau kuis jadi tetep aja dijabanin ahahhaha *kompetitip!*. Kita duduk-duduk pake alas koran bekas ngadep ke arah musem Seni. Panitia (Ria dan Rani) jelasiin aturan maen bla bla bla bli bli bli yang mana ga ada yang dengerin bener-bener😆 *ampon Rii!*.

Pertama-tama panitian bagiin gulungan kertas yang berisi nama kelompok masing-masing. Sebenernya satu kelompok itu isinya 2 orang, tapi karena yang dateng jumlahnya ganjil makdarit ada satu orang apes yang bakal berjuang sendiri. Beklaaaah. Tibalah giliran gue ngambil gulungan kertas, dan gue ngerasa ‘lho kok gulungan kertas gue tebel sendiri sih?’…..si Rani yang bawa mangkok isinya gulungan kertas cuma cengar-cengir mencurigakan. Pas dikasi instruksi buka gulungan, yang beneeeeeeeeeeeer ajaaaaaa looooo! gue doooong jadi manusia apes itu! *cakar muka Rani*.

31001_4562759357946_133794958_ntulisan : Selamat berjuang sendiri kawan dengan PAK PAK ya…cayooo :p

SOOOOOO KAMPREEEETT!

Pantes aja si Rani cengar-cengir eeeeeeer! Gue emang apes pes pes pes. Karena pas banget sama Hari Kartini dan bertempat di Musem, maka tema kuis buat Arisan Berlian ini adalaaaaaaah *drum roll* …….SEJARAH NASIONAL! Udahlah mati aja gue. Uda paling bego banget masalah sejarah (langganan remed) ga ada partner pula😐.

525412_4562720596977_1513865009_n (1)Are you reeady?

Babak pertama adalah babak rebutan, dimana si Ria uda beres bacain soal kita semua cepet cepetan treak nama kelompok sambil angkat kertas. Rusuh? abiiiiis! sampe kita diliatin orang-orang yang lewat situ malah ada pula mas mas yang fotoin -____-. Kalo kompetisi gini mah uda sabodo amat sama malu, yang penting MENANG! ahahahahaha. Babak kedua soal menebak gambar tokoh-tokoh nasionalis dengan cara mencocokkan gambar dan jawaban dengan waktu yang mepeeeeeet abiiiiiis. Kebayang ga sih? kek gini gue harus berjuang sendiri sedangkan yang laen pake dua otak *mewek di pojokan*. Uda pasrah srah srah. Babak ketiga tebak lirik lagu-lagu nasional. Dan ini babak tergejeeee. Semua jawabannya ‘Indonesia’ -___- mau lo tau kek engga kek jawab aja akhir lirik lagu A,B,C itu Indonesia pasti bener😐.

Setelah nungguin panitia ngitung skor kita, diumumkanlah siapa yang dapet skor tertinggi. Ternyata ada dua kelompok yang nilainya sama jadi harus ada babak tambahan. Daaaaaaaaan yang dapet nilai tertinggi adalaaah kelompok DUT-DUT daaaaaaaaaaaaaaaan GUE! ahahahahhaha ajaib! supeeeer. Gue berjuang sendiri maaaaaaak *nangis darah* *saking terharunya* ahahahhaha. Karena panitia ini ga mikirin case kalo ada yang imbang gini, jadi dikasi pertanyaan asal aja yang kepikiran. Mau tau apa pertanyaan? ‘Sebutkan nama-nama stasiun dari Manggarai sampe Kota urut’ yaelaaaaaaaah mana gue taaaaau gue bukan anak kereta -______-. Dan guepun kalah, tapi rak opo opo gue aja uda seneng bisa dapet skor tertinggi di soal soal nasionalis padahal gue berjuang sendiri ahahaha *cium cium bendera merah putih*. Ternyata banyak yg sejarahnya lebih kacrut dari gue😆.

Hadiahnya adalah dibayarin naek sepeda ontel sama panitia. Ga penting sih emang, tapi jujur senengnya luar biasa. Kompetisi dan kocak penuh eyel-eyelan dan treak-treak buat ngaku ngaku dia duluan yang angkat kertas ahahahahahha. Buat semua anggota arisan yang hari itu dateng dikasi hadiah sama panitia. Taraaaaa…….

375905_10201124630622901_551498848_nGelang dengan nama kita masing-masing

375905_10201124630662902_939588544_n

Makasi bangeeeeeet yah panitiaaaaaa :*.

603614_4562722117015_626600092_nYaaa nyewa sepedanya sih satu yang pake banyakan ahahahhaa

Arisan kali ini bener-bener fun! ilang deh stres kerjaan hihi. Sekali lagi terima kasih panitia, terima kasih temen-temen yang uda dateng. Semoga bulan depan bisa lebih seru lagi. Kalo ada kompetisi gue harus menang! ahahahahaha *tetep*.

photo by : Ria & Wido

Love

PINK

8 thoughts on “Arisan Berlian Part 8 : Hari Kartini

  1. desi says:

    wkwkwkwkwk seruuu banget yaaa keliatannya Wor…:D
    gue yang baca aja bisa ngerasain kehebohannya. Emang deh kalo perempewi udah ngumpul, ga jauh2 dari ramee ya cyiiin…hhihihi ;p

  2. Ranidj. says:

    Bahahahahahahaha kocak abis xD
    sampe difotoin turis loh kita Woo hahahaha😉
    Alhamdulillah gue pribadi sebagai panitia merasa bahagia dengan keseruan kalian
    Maap2 yah kalo banyak kurangnya. Smoga arisan selanjutnya lebih gokil😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s