Oz The Great and Powerful

Weekend kemaren (sering banget ya cerita weekend, hihi gimana lagi kalo weekday mah ceritanya kerjaan kantor dong :P) gue pagi pagi buta (jam 6 lah, lebeh!) dijemput Rafdi trus dianterin ke Klinik di daerah Fatmawati. Sebelumnya sih uda gugling gugling tuh klinik ada dimana, tapi google maps nya kayanya belom ‘mengenali’ klinik itu. Jadilah kita bermodal sotoy ngiderin jalan Raya Fatmawati. Alhamdulillah ga pake nyasar jauh kita nemu tuh klinik, cek ini itu trus balik. Karena gue ini malemnya disuru puasa beres cek cek gue lapeeer parah dan tiba tiba pengen banget makan di mcd. Rafdi uda nawarin makan disini situ tapi ujung ujungnya gue keukeuh mau mcd…. semacem ngidam gitu *apeu* hoahahaha ga ga gue ga hamdun lah giling!:lol:. Kita berdua ini bukanlah anak gahul daerah Fatwamati, Kemang apa blok M, jadinya tetep yang disasar McD yang ada di Pasfes Kuningan😆.

Lewatin perempatan Duren Tiga gue ketawa tawa aja liatin pengendara motor yang ditilangin polisi gara gara masuk jalur busway. Mentang mentang Sabtu lo pikir ga ada polisi segaban apa pak hah? hah? *ngomong sama pengendara motor*. Sampe Mcd Pasfes gue malah jadi migren, gimana engga….pusing bener dengerin segerombolan abege labil pake kaos olah raga yang ngomongnya kek di pasar. 80% McD isinya emang mereka ini sih, kayanya abis olah raga di Gor Sumantri apa gimana … McD serasa milik embahnya deh😐.

Beres sarapan gue ke ambas bentar beli baju trus ke Kokas (teteeep yaaa….jangan bosen bosen gue bakal cerita kokas mulu kalo weekend :lol:). Kita ke XXI liat liat film yang lagi tayang daaan…….Oz uda adaaaa!😀. Dari beberapa bulan lalu gue uda pengen banget nonton film ini semenjak liat poster nya yang menurut gue keren. Apalagi ini tuh….Disney gitu loh😉. Langsung kita beli tiket yang jam 12.30 dan itu masi sepiiiii aja dong kursi kursinya padahal gue belinya uda jam 11an. Gue sengaja nonton yang 3D soalnya harganya sama aja kalo weekend….kok bisa gitu ya?😯.

Oz-the-Great-and-Powerful-did-not-need-Dorothy-and-Toto-to-conjure-up-magic-numbers-at-the-US-and-Canadian-box-office-this-weekendKewreeeen!, image from here

Film bercerita tentang seorang pesulap keliling bernama Oscar (yang tenar dipanggil Oz). Dia sebenernya bukan seorang pesulap handal hanya saja dia jago nyiptain trik trik sulap buat ‘ngebegoin’ penontonnya. Si Oz ini emang playboy cap kakap, segala macem cewek dideketin termasuk istri orang. Akhirnya dia dikejar kejar sama si suami cewe itu yang badannya gede. Oz kabur pake balon terbang tapi apesnya dia lagi ada tornado dan dia pun masuk ke dalam ke puteran puteran tornado itu. Begitu ‘reda’ tornado-nya dia nyampe ke tempat yang bener-bener indah bangeeeeet. Disini kerasa banget deh kalo nonton yang 3D efeknya itu looooh kewreeeen kaaaakaaaak!😀.

Oscar ketemu penyihir wanita bernama Theodora (si mbak Mila *ikrib*) dan ngasi tau dia kalo sekarang dia ada di Oz Land. Si Oscar kaget aja semacem…..lah kok bisa sih namanya sama kaya nama gue? si Theodora langsung bengong karena ramalan yang selama ini beradar di Oz Land kebukti. Di ramalan itu disebutin bahwa bakal ada seorang penyihir bernama Oz yang bakal ngebunuh penyihir jahat di Oz Land dan mengambil lagi tahta kerajaan Oz menggantikan raja Oz yang dulunya dibunuh penyihir jahat. Karena tergiur sama tahta dan tentunya harta juga wanita Oz yang aslinya bukan penyihirpun jadi ngaku ngaku kalo dia bisa sihir. Sepanjang jalan menuju Emerald City, Oz ketemu kera bersayap namanya Finley yang hutang nyawa karena diselametin Oz dan mengabdikan dirinya sebagai budaknya Oz. Eh akhirnya Finley tau Oz ternyata bukan si penyihir yang ada di ramalan itu, diapun merasa keceleee, tapi karena uda janji mau ga mau dia tetep jadi budaknya Oz😆.

Di Emerald City, Oz ketemu Evanora (kakaknya Theodora) yang menjabat sebagai penasehat kerajaan. Evanora langsung tau kalo Oz itu ga bisa sihir, ga kaya Theodora yang dengan sangat gampangnya disepikin sama Oz kemudian jatuh hati. Masih dalam rangka Oz kalap mata sama emas yang ada di kerajaan Emerald City, dia ngabur sama si Finley buat nyari penyihir jahat dan kemudian matahin tongkat sihirnya. Di jalan dia ketemu boneka keramik yang jadi yatim piatu karena semua keluarganya dihancurin sama pasukannya penyihir jahat. Mereka bertiga berkelana nyari si penyihir jahat, dan ketemu si Glinda. Good Witch anaknya raja Oz yang dibunuh sama penyihir jahat.

oz-the-great-and-powerful-trailer-stills-04Terlalu cantik deh penyihir jahatnya 😐, image from here

Pertama liat Oz, Glinda langsung tau kalo dia bukan penyihir yang ada diramalan. Dia tau Oz ga bisa sihir, tapi dia tetep ngajakin Oz buat memperjuangkan rakyatnya dan kerajaannya. Oz yang pada dasarnya sangat sangat pengecut dan ga punya kemapuan sihir bawaan pengen kabur aja, ditambah ngeliat kuliatas rakyat Glinda yang imut imut dibanding rakyat penyihir yang gahar gahar. Tapi Oz akhirnya tergerak juga hati dan pikirannya buat tetep stay on Glinda side dan ngelawan penyihir jahat. Kalo ga bisa dilawan dengan kekerasan, maka lawanlah dengan trik dan sedikit kepintaran😀.

Setelah persiapan beres rakyat Glinda nyerang Emerald City dengan teknik super super bikin ngakak. Penggabungan trik sulapnya Oz dan sihirnya Glinda bener bener genius! Intinya bisa tekebak lah penyihir kalah, Glinda balik jadi ratu di kerajaan Oz.

Overall, karena ini film mungkin sasarannya anak anak jadi ga pake mikir mikiran. Dari awal mule pun walo ga baca review apa liat trailer juga uda tau mana penjahatnya. Kalo gue pribadi sangat merekomendasikan film ini ditonton yang versi 3D nya. Karena banyak banget efek efek ‘WOW’ nya pas diliat versi 3Dnya, terutama pas di Oz ini baru mendarat di Oz Land bener bener emejiiing! yah Disney gitu loh. Konsep filmnya mirip mirip Alice in Wonderland besutan Tim Burton, penggabungan animasi sama aktor asli…yaaah ternyata produsernya sama ahahahhaha. So color full deh ini film memanjakan mata banget.

Pas bagian ending gue kaya ngerasa disadarin, betapa pentingnya anak anak kecil itu nontonin film heroik macem Oz ini. Harusnya anak kecil kecil dikasi gambaran gimana sih jadi pemimpin yang merjuangin rakyat, berkorban buat rakyat dll. Walopun pemimpin di negara gue aja uda kek gitu berita beritanya,  gue sih yakin kalo di jiwa jiwa itu masi banyak yang punya jiwa tulus sebagai pemimpin😉.

Gue agak agak sebel pas di awal film, mungkin maksudnya sih nyeritain jaman dulu gitu ya jadi layarnya cuma warna item putih, gue serasa nontonin lagi film Charlie Caplin deh😐. Dan kenapaaaa itu ukuran layarnya kecil beneeeer, kenapa ga dibuat full aja dari awal? gengges deh. Secara keseluruhan film ini recommended deh buat di tonton, buat yang suka film film animasi Disney dan mungkin buat ditonton sama anak anaknya🙂.

Love

PINK

16 thoughts on “Oz The Great and Powerful

  1. Aninda says:

    kemaren untuk pertama kalinya aku nonton 3D ya nonton Oz ini. kewreeen.. jadi bikin pengen nonton 3D-3D yang lain. hahaha..

    itu si Evanora sama Theodora mukanya nyeremin amir pas jadi jahat..

    kalo buat anak kecil kayanya janganlah. soalnya kan ada adegan kissing2 gitu..
    cocoknya ya buat remaja seumuran kita gitu deh.. *pasang muka imut*

  2. vera says:

    kayaknya woro mall favnya kokas yah😀 ohya gara2 baca di blog sini ttg sushi mulu aku yg tadinya gak mau ama sushi eh belakangan ini malah nyariin sushi dan pengen cobain semuanya..hadooohhhh…so far yg baru dicoba zushioda di blu plaza ama sushi box di metropolitan mall. Yang miya8i di kalimalang belom coba, pengen juga. Haiyaahh jadi doyan sushi nih gara2 woro. Padaal suami yg sering ditraktri temennya makan di sushi tei sering nyerocos bilang klo sushi itu enak. gara2 pertama kali cobain sushi di t*kigaw* dan mnrtku eneg, jd antipati deh tadinya.

    Woro, link blognya aku taro ya di blogku..makasi sebelomnya

    • Woro Indriyani says:

      Soalnyaaa Kokas mall baru mba ahahhaha dan jajanannya lengkap😆 jadi belum bisa beralih.
      Wah Zushioda aku nyobain tuh yang di Kemang Pratama, lumayan rasa dan harganya.

      Yoih aku suka banget sushi apalagi kalo dibayarin😛. Blognya mba Vera juga aku taro di blog roll yah, makasi lho🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s