Beauty License for Professionals

Postingan kali ini mungkin bisa jadi sangat sangat panjang yah sodara sodari sekalian …semoga ga bosen deh bacanya😀 *kretekin jari*. Semua berawal dari email yang dikirim sama mba Priskila Female Daily (yang juga punya Fashionese Daily (FD)) tentang undangan acara launching produk dari salah satu brand kosmetik terbesar se-Indonesia raya. Gue awalnya cengo’ aja pas baca emailnya, dalem hati gue girang banget tapi masi bingung. Ya secara bo’ ga pernah gitu ada yang ngundang ngundang di acara beginian, jadi maklum aja kalo masi norak norak bergembira *nunduk* *milin milin ujung rok* *kemudian nyengir kuda*. Begitu liat acaranya tanggal 2 Februari dan yang mana gue emang lagi ga ada acara ada acara juga bakal gue batalin langsunglah gue confirm ke FD kalo gue bisa dateng ke acara launching tsb.

Pagi harinya gue si manusia parno bin lebay ini entah kenapa jadi kepikiran, eh dari mana sih dia tau alamat email gue?…..eh jangan jangan Woro yang dimaksud itu Woro Pradono si seleb blog itu? Dan banyak lagi ‘jangan-jangan’ lainnya. Dari pada gue tengsin kan yah kalo sampe uda seneng seneng ternyata cuma salah orang, akhirnya gue kirimlah email lagi ke mba Priskila. Maap ya mba masi norak nih jadi bawel nanya nanya *salim*. Ga lama abis gue kirim email, mba Priskila langsung bales dan ngejelasin. Dia dapet alamat email gue tentunyaaa lah ya dari blog ini. Oke disini gue masi bingung dari mana *tetep oon*. Pas gue buka blog lhadalaaaaaaaah jelas jelas alamat email gue terpampang nyata cetar membahana di bagian email FB *bunuh diri*😆. Plus mba Priskila emang bilang kalo Woro yang dia maksud emang Raden Ajeng Woro Indriyani alias sayah sendiri bukan di mba Woro Pradono😀. Oh akhirnyaaaa aku ini ‘dilihat’ juga sama orang laen *tiup tiup terompet*.

Acaranya sendiri di adain di Kapoeng Djamoe Organik (KaDO) di daerah Cikarang Jawa Barat. Bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitar, panitia juga nyediain bis yang ‘mangkal’ di samping Plaza Semanggi buat buat ‘ngangkut’ para udangan. Dengan dress code touch of pink dan jeans biru, sekitar jam 8an para rombongan dari FD, media, keluarga YCPA dan tentunya para blogger cus ke Cikarang. Di bis dikasi snack buat sarapan dan gue sangat sangat sukaaaaak kakaaaak sama kardus snack-nya. Selucu ini? Siapa coba yang ga suka😀.

DSC00735

Sampe Kampoeng Djamoe Organik sekitar jam 9an sesuai dengan jadwal acara.. *tepuk tangan* Indonesia loh bisa tepat waktu gini😉. Turun dari bis kita disambut sama panitia yang berbaju pink dengan senyum dan sapaan super ramah kemudian ‘digiring’ ke rumah Manado yang lokasinya paling deket sama pintu masuk Kampoeng Djamoe Organik.

DSC00739Suasana di Rumah Manado

Di rumah Manado kita dikasi ‘welcome drink’ yang tentunya dari tanaman obat organik entah apa aja campuran bahannya lah. Rasanya pedes anget, kaya minum aer jahe. Berhubung ini acara pertamanya tour keliling (sebagian) Kampoeng Djamoe Organik, plus cuaca lagi gerimis gerimis mengundang maka ga mungkin dong ah embak embak yang pake sepatu heels dan wedges gitu bisa jalan jalan santai tanpa kepeleset. Dan sekali lagi tepok tangan buat panitia yang dengan siap dan sigap nyediain sendal sendal karet buat ganti selama jalan jalan di wilayah Kampoeng Djamoe Organik.

Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, rombongan mule satu persatu jalan ngikutin tour guide. Pemandangan yang bener-bener bikin mata gue adem plus sedikit shock. Gimana bisa di daerah Cikarang yang lekat banget sama suasana pabrik bisa ada kebun se-ijo ini. Gue berasa kaya lagi di kampus IPB Dramaga ketimbang di Cikarang hahahaha. Beberapa kali tour guide berenti buat jelasin taneman obat atau taneman kosmetik lebih detail. Sambil ngamatin semua taneman yang ada disitu gue cuma bisa ‘lah…taneman ini mah ada di deket rumah’……’lha ini ada manfaatnya ya emang? Perasaan kaya taneman ga guna di deket rumah’….dan banyak ‘lha ini lha ini’ laennya. Gue sebagai anak ‘Pertanian’ rasanya gagal bangeeeeeeet ahahahhaha. Banyak banget manfaat taneman yang ga gue tau. FYI, dulu gue skripsi juga pake data data tanaman obat. Cuma baru kemaren lah gue bener bener tau wujud asli si taneman taneman yang ada di skripsi gue itu hadeeeeeh payah bener.

DSC00744Ini bukan Cikabayan…..ini Cikarang !

DSC00749Mengikuti pak Tour Guide yang lagi ngejelasin

DSC00746

Salah satu sudut Kampoeng Djamoe Organik, bole bole yang mau gogoleran

Dilanjut acara launching make up kit terbaru dari Caring Colours Martha Tilaar, Beauty Lisence for Professionals. Produk ini emang ditujukan buat profesional muda biar tetep bisa cantik dan ciamik di tengah kesibukannya dalam karir. Paaaas banget sama ajang pencarian wanita profesional yang juga lagi diadain sama Caring Colours Martha Tilaar yaitu YCPA (Young Caring Professional Award). Jadi perlu garis bawahin banget, ini bukan ajang pencarian ‘putri-putrian’ yang biasa ada. Acara YCPA ini sendiri lebih ditujukan kepada wanita karir yang care sama lingkungan, bisa menjadi energi positif buat orang-orang di sekitarnya dan punya inner beauty dalam dirinya. Ngedenger testimoni dari pemenang-pemenangnya sebelumnya, bener-bener bikin pengen ikutan. Selain bisa lebih mengembangkan diri dari segi karir juga bisa lebih bisa banyak belajar dandan jadi wanita-yang-lebih-wanita-lagi ahahahahahha *tetep*. Informasi lebih lanjut mengenai YCPA, gimana daftarnya dan menangnya dapet apa aja de el el bisa langsung kemarih yah tante tante.

Banner_600x600_01Click Here to Join😉

DSC00788Ibu Martha Tilaar yang ‘berapi api’ ngasi motivasi ke perempuan perempuan muda, dengan filosofi DJITU-nya

Tentunya sih ga afdol lah ya kalo launching make up tapi ga pake demo make up-nya. Nah make up kit yang baru di-launching ini kan temanya Beuty License for Professionals, so demo-nya pun menyesuaian gimana cara kita dandan dan tampil cantik padahal kita sibuk sama kegiatan kita. Misal aja lagi dandan di mobil pas mau berangkat kerja, gimana tips tips nya biar mascaranya ga bulepotan dan ga kecolok mata sambil nunggu macet dll. Gue sebagai nubie dalam dunia per-make-up-an cuma bisa ber-ah oh ah oh nyimak, sambil diinget inget kalo pake blush on itu dari arah luar ke dalem bukan dalem ke luar ya Woro yaaaa *kunyah kuas blush on*.

DSC00779Ketemu Achie yang blog nya gue tau dari kasus si Pepih😆

Blogger with DR. Martha Tilaar at Kampoeng Djamoe OrganikBlogger dan Ibu Martha Tilaar, can you spot me? hahahaha 😆

Me and Martha TilaarFoto sama bu Martha Tilaarnya membelakangi cahaya , geleeeep 😥

Setelah demo make up acaranya dilanjut dengan makan siang dan ngobras ngobras cantek ahahha. Gue bisa ngobrol sama orang orang media, nanya nanya gimana sih kerjaan di media endebras endebros. Ya secara sini cuma ngarti jualan software aja sih, tak ada salahnya bertukar pengalaman profesi😉. Acara di tutup dengan penanaman pohon oleh bu Martha Tilaar, dan tak lupa pas pulang masing masing undangan dikasi oleh oleh satu pot tanaman obat. Bebas bole milih yang mana aja, dan gue milih Zodia karenaaa……buat ngusir nyamuk😆.

Simbolis penanaman pohon diwakili Era SoekamtoPenanaman tanaman obat oleh ibu Martha Tilaar

DSC00815

DSC00817

Semenjak kuliah gue uda mule ‘dandan’ dikit, yah kalo lagi jalan sama temen apa pas lagi nyanyi. Cuman tetep aja sih dandanannya masi berantakan, efek emang ga jago dandan sih ahahaha. Gue pake beberapa produk Caring Colours kaya blush on, eye shadow sama lipstick. Karena apaaa karena apaaaa? karena semua kemasannya warna pink ahaha *cetek!*. Dan tanpa disangka tanpa dinyana ternyata kulit guepun cocok, alhamdulillah ga pernah iritasi dll. Gue paling ngefans sama lipstick-nya yang happy series, karena di tengahnya ada pelembabnya jadi ga rempong pake lipbalm lagi.

Rangkaian Produk Caring Colours dan Beauty License for ProfessionalBeauty Kit dan beberapa produk Caring Colours lainnya

Beauty kit yang baru di-launching sama Caring Colours ini ada 4 macem, Beauty Guide for Hangout, Beauty Guide for Travelling, Beauty Guide for Me time dan Beauty Guide for Office. Kebetulan gue uda nyobain yang for Hangout. Dari bentuk kemasannya sendiri gue uda suka banget, pouch-nya bagus ga terlalu tebel dan ukurannya juga ga kegedean…pluuus masi bisa diselipin pinsil alis gue hahaha. Tentunya pouch nya ini re-usable yah, jadi bisa dipake lagi kalo abis make up nya. Selama ini gue hangout kaya ke mall gitu biasanya bawa pouch make up gue yang geday banget, padahal mah isinya ga jauh beda sama isi dari beauty kit Caring Colours. Akibatnya tas gue jadi berat cuma gara-gara itu, ya kalo ada yang mau tentengin tas gue selama gue jalan jalan di mall sih ga masalah ya mak…lha kalo suru tenteng sendiri sih pegel juga😐. Kalo gue ga bawa pouch make up pas jalan juga repot, gimana kalo uda beres ‘tawaf’ di mall trus temen temen gue ngajakin putu putu? Tanpa touch up? No way! Hahaha yang ada muka gue bak kilang minyak belom lagi lipstick uda ga beraturan de el el el *banci foto*.

DSC00818Kemasannnya kece ya, mawar mawar cantik

DSC00820Ada tutorial nya juga di kemasannya, jadi ga ribet deh pakenya *super hore!*

DSC00826

DSC00825Komponen dari Beuty Kit for Hang out. Tiga macam warna lipstick Caring Colours Happy Series, 3 macam warna eye shadow Caring Colours Happy Series, 1 buah blush on, 1 buah two way cake, 1 mini mascara, plus aplikator.

Gimana cerita pouch make up gue ga segeday itu dibanding beuaty kit Caring Colours, lha wong tiap produk kemasannya ‘makan tempat’ sendiri. Contoh eyeshadow gue, satu kemasan ukurannya lumayan belom lagi pasti kan ada kaca di dalemnya. Terus blush on kemasannya lumayan juga, daaan tentunya di kemasannya ada kacanya sendiri. Belom lagi bedak, rasa-rasanya mubazir banget banyak banyak kaca di dalem satu pouch make up. Nah, kalo di beuaty kit itu segala ada blush on, eyeshadow, lipstick, mascara, sama bedak bisa disatuin dalam satu kemasan. Jadi lebih ringkes plus ga mubazir banyak banyak kaca.

Keuntungan laennya kalo bawa beauty kit pas kita mau touch up ga rempong. Banyangin pas mau acara foto bareng lo semua pasti pada ngecek kan dandanannya masi ‘utuh’ atau engga. Pertama keluarin bedak…ngaca trus puk puk bedak sana ini, baru keliatan…duh blush on gue kurang cetar nih mak, terus ubek ubek pouch make up buat cari kemasan blush on. Buka blush on trus benerin, eeeh kepikiran benerin lipstick, maskara dll dll. Haduh rempinaaaa ya bo’, belum lagi kemasan eyeshadow sama blush on gue sama persis jadi suka ketuker ketuker. Nah, beda ceritanya kalo kita bawa beauty kit Caring Colours…sekali buka pouchnya seeet! lo langsung bisa ngeliat apa apa aja yang perlu di-touch up. Ga perlu ubek ubek pouch make up lagi karena semua uda terpampang nyata disitu semua. Mau benerin blush on bisaaaa, eh mau tebelin lipstick dong… juga bisaaa. Pokoknya jauh dari kata rempina dan bisa lebih cepet touch up nya.

Pas banget gue ada acara Arisan Berlian sama anak anak Ilkomerz 44 di MM Bekasi, jadilah gue cobain beauty kit nya buat dandan mau arisan😆 *so emak emak*. Warna-warna eyeshadow, terus lipstick nya juga pas banget sama yang suka gue pake yaituuuu PINK! hahahaha. Gue cobain kombinasi ketiga eyeshadow-nya cuma gue kasi dominan pink, lipstick nya juga gue pake yang pink. Hasilnya lumayan lah ya ga kaya mau ngelenong, soft dan simple!😀. Warna blush on nya juga gue suka banget, pas aja sama warna kulit gue yang cokelat agak item dan nyatu sama kulit pipi jadi ga kaya orang lagi abis digamparin hihihi. Pun memang gue ga pernah pede pake make up tebel tebel, jadi gue pilih kombinasi warna yang se-soft mungkin. Berhubung gue bukan beauty blogger yang jago bikin tutorial step by step (karena gue masi banyak pulas-apus-make-up nya kalo dandan ahaha efek ga jago) jadi kira-kira beginilah penampakan eke pas arisan kemaren.

Touch UpTouch up bisa dimanapun😀

Camera 360

Tampak atas

Camera 360Warna-warna ga terlalu mencolok dan ga bikin muka gue kaya mau ngelenong

Dari segi mutu produk uda ga akan gue komplain apapun secara gue aja emang selama ini pake produk produk make up Caring Colours, jadi sama aja bageusnyah. Cuman menurut gue Beauty Kit ini kurang cocok buat dandan yang bener-bener dandan dari awal, secara bo’ ukurannya serba mini begitu pula sponge bedaknya. Ya kalo mau sabar pakenya sih gapapa, tapi bakalan bisa lama banget secara cilik bener ukurannya. Cuman kalo dipake buat touch up benerin sampe detil detil sih mantep banget lah. Dan karena maskara-nya juga ukuran mini ada sensasi beda gitu. Selama ini gue pake maskara yang sikatnya panjang, pas pake yang pendek jadi bisa lebih detil. Plus mungkin kurang pinsil alis kali yah *tetep fokusnya alis* padahal kan pinsil alis si Caring ini keren banget, gue sendiri pake yang brown. Tekstur pensil alisnya lunak dan ada extra sikat jadi supeeer praktis.

Selain itu Caring Colours ini ternyata skin care make up loh. Disamping bikin muka kita jadi kece badai karena make upnya, ternyata juga bisa bikin kulit muka kita jadi sehat. Uda liat kan beberapa kulit muka yang rusak karena di-abuse sama make up-nya? Nah di Caring Coulours gue pribadi pake selama kurleb 5 taunan dan alhamdulillah aman🙂. Last but not least ternyata produk produk dari Martha Tilaar ini sudah bersertifikat halal MUI loh, jadi sebagai wanita muslimah yang tetep pengen dandan cantik uda ga was was lagi.

Sekali lagi terima kasih Caring Colours dan Female Daily yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti acara Caring for Your Community ini. Bener-bener bisa dapet banyak wawasan tentang kekayaan biodeversity di Indonesia dan tentunya how to be a professional woman :).

Ditunggu undangan undangan selanjutnya yah….😀 *dikemplang*.

Love

PINK

17 thoughts on “Beauty License for Professionals

  1. Desi says:

    hihihihi lo kan eksis juga Wor…jadi kaga mungkin mereka salah kirim email..;p
    tapi ..keren banget yaak acaranya, udah gitu bisa dapet beauty kitnya juga lagiih..huhuhu kapan yak gue diundnag keacara yang kek begindang….*mupeeeeng*

  2. Sari says:

    hmmmmm, Kampung Jamunya itu boleh dikunjungin umum gak ya Mbak?
    trus tanaman zodianya bisa beli dimana ya? #serius nanya hehe

    btw salam kenal ya🙂

    • Woro Indriyani says:

      Halo salam kenal🙂

      Bisa mba, mungkin bisa contact ke Kampoeng Djamoe nya langsung tapi setau aku bisa. Zodia nya juga (sepertinya) bisa dibeli disana, ada toko toko nya gitu disana🙂

Leave a Reply

