Lagi Lagi Taksi

Ini sebenernya bukan kali pertama gue dibikin kecewa sampe kepala berasep sama salah satu taksi ‘nomor dua’ di Jakarta, tapi baru gue tulis sekarang karena bener bener bikin gondok abis. Kejadian sebelumnya mungkin sebatas ngebut ga tau aturan, supir ga pake seat belt, pernaaaaaah disupirin sama supir tembak (which is supirnya berbaju bak abang abang angkot :|) sampe raibnya hp temen gue (karena langsung dimatiin sama supirnya begitu temen gue turun dari taksi).

taxi_cartoonimage from here

Jadi ceritanya hari Sabtu kemaren gue sama keluarga mau kumpul kumpul di rumah bude Nana di daerah Bukit Cengkeh Depok. Berhubung mobil om gue lagi di service daaaaan beresnya masi siangan, dari pada telat acara kumpul kumpulnya akhirnya om gue ‘ngirim’ taksi expr*ss EF0309 ke rumah buat nganterin gue, Dika, mbah Kung dan mbah Uti ke Depok duluan. Dimanaaaaaaaaaa om gue uda kasi duit 150rebu ke supir taksinya, agar supaya gue dan para sesepuh ini ga perlu bayar lagi nanti.

Sekitar 30 menit kita di rumah nungguin tuh taksi, dan akhirnya nongol juga setelah puter puter nyari B7/14 dimana. Tanpa ba bi bu, kita yang emang uda siap dan nungguin di teras langsung pada naek ke dalem taksi. Posisi depan mbah Kung sama supir, belakang mbah Uti, gue mangku Fida plus Dika. Si supir langsung nyetir keluar komplek dan pas sampe jalan Pajajaran dia bilang ‘ Lurus aja ya bisa kok ini ke toll’ weks?! mau lewat Ciawi giling muter aja tar gue (mungkin dia pikir kita ga paham jalan kali ya) langsung lah gue suru puter balik aja lewat Jagorawi. Dia agak agak malesin gitu mukanya. Gue liat dia ga pake seat belt, mak! dan pas si Dika bisik bisik ke gue ‘Eh argo nya ga dinyalain deh’ gue langsung liatin daaaaan bener aja itu masi 5000 perak aja dari rumah sampe Jagorawi. Gue langsung telp om gue kasi tau kalo nih supir ga mau nyalain argo. Ga lama om gue nelp gue da minta gue kasih telp ke supirnya (pake loud speaker dan gue yang pegang hpnya of course) dan pas dicecer om gue kenapa dia ga nyalain argo padahal aturannya kan gitu dia malah sama sekali ga ngejelasin cuma bilang ‘iya pak ga nyala’ gggrrrr! *toyor toyor dari belakang*.

Om gue pesen ga usah kasi uang lagi karena sampe Depokpun ga akan nyampe 150rebu itu lebiiiih dari cukup. Cuman karena duit uda ada di abangnya makanya dia ga mau nyalain argo dan mau ambil semua duit itu, kampret! Oke mari relakan 150rebu itu semua buat si supir sialan itu, eh begitu mau bayar toll di Jagorawi dia dengan santenya bilang ke gue (tanpa noleh dan nada bicara yang senga’ abis) ‘uang toll bu’……wah langsung deh kek api disiram bensin gue bentak dia ‘tadi kan uda dikasi duit sama pak Andri!’…….’buat argo aja segini kurang bu’……minta di gorok banget ga sih? langsung gue sembur ‘MANA ARGO??? KENAPA GA DINYALAIN DARI TADI!!’ langsung dia diem dan ngeluarin duit dari kantongnya buat bayar toll.

Mungkin karena dia agak agak kesel ga gue kasi duit lagi (hey! harusnya gue kali yang kesel) dia bawa mobilnya ngebut sampe 120km/jam pas gue lirik dashboard nya. Edan! kesian banget mbah Kung sama mbah Uti sampe ketakutan dia bawa mobil ugal ugalan gitu😥 padahal uda dibilangin sama Dika tetep aja ga digubris. Untungnyaaaa pas masuk toll ke Depok macet cet cet ceeeet, jadi ga bisa ngebut ngebut lagi. Disinilah kegedekan dimulai kembali, dia si supir sotoy ini ga tau Bukit Cengkeh dimana. Seharusnya kalo kaya gitu dia dengerin instruksi kita dong yah lha wong kita yang tau. Eh ini dia bablas bablas aja akhirnya nyasar, karena uda gedek banget akhirnya Dika nge-guide dia sambil setengah treak treak marah. Mukanya supirnya uda asem banget, kita omel omelin di dalem taksi. Pas sampe rumah bude Nana, mbah Kung nanya ‘nduk ini gimana (bayarnya)?’ langsung gue bilang ‘turun aja mbah uda kok’ sambil gue liat mukanya supirnya dari kaca spion yang ngarep banget kita kasi duit lagi. Gue turun dari taksi sambil gue banting tuh pintu taksi. Begitu kita semua turun dia langsung gas pol.

Kesel banget ga sih dapet supir macem gitu? Ya kalau masalahnya seharian dia ga dapet dapet penumpang dan harus setor sekian rupiah ke bos nya usaha laaah bukan ‘ngerampok’ penumpang yang ada *baretin paku ke body taksi*. Malemnya langsung gue kirim email komplain ke customer care-nya. Cuma nunggu sejam langsung dibales dan tentunya dengan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang gue alami bla bla bla. Mereka juga berjanji mau menindak lanjutin kasus ini. Hari ini gue dikirim lagi email dari customer care mereka dan terjadi ketidak sesuaian pas dilakukan investigate, ternyataaaaa yang nganterin gue kemaren itu adalah supir tembak😐. Si bapak yang namanya ada di dashboard taksi mukanya agak agak tua dan botak sedangkan yang mengantarkan gue kemaren lebih mirip preman blok M hadeeeeeeh.

Makin ngeri aja deh naek taksi di Jakarta dan sekitar yah😐. Semoga ga lagi lagi dan ga ada lagi mengalami kejadian semacem ini nantinya aamiin. Kesimpulannya jangan terlalu percaya sama orang, jangan kaya om gue yang percaya aja kasi orang duit buat jemput kita. Lha kalo dia kabur ga jadi jemput piye? Dan tentunya kalo di kota kota besar kaya Jakarta jangan pernah pasang tampang ‘oon oon’ ga tau apa apa, selalu pasangan tampang jutek ke semua orang yang ga kita kenal. Trust me it works! ahahahahha.

Love

PINK

15 thoughts on “Lagi Lagi Taksi

  1. Desi says:

    iiih embyeeer cyiin..pasang muka paling jutek sedunia deh kalo ama orang yg ga dikenal. Karna kita ga tau kan niat orang gimana. Yaa..bukannya mau suudzon juga, tapi ini jakarta mamennn..

    gue sampe sekarang ga berani naek taxy kao ga ada orang lakinya, semisal misua atau ade gue. Parno gue ama berita2 tentang taxy yang ga bener. Well, ga semua taxy juga sih, tapi tetep aja bawaanya parnoo gimanaa gitu *lebhey* ;p

  2. danirachmat says:

    aaak.. jdi inget pengalaman tak menyenangkan dengan taksi juga. Masakan dia ngelanggar lampu merah dan rambu lalu lintas. Padahal istri lagi hamil ikutan naik. Gw telepon customer care dan merepet setengah jam. Besokannya denger kalo supir itu dipecat. parah abis.
    Bukannya ga paham ama nasib driver sih, tapi kalo udah ngebahayain nyawa penumpang kan kriminal ituh…

    • Woro Indriyani says:

      Ya ampun mas Dani itu sih keterlaluan, sampe membahayakan keselamatan penumpang. Kita harusnya sebagai driver mereka tau lah ya tanggung jawabnya ke keselamatan penumpang gimana, wajar kalo dia dipecat itu salah dia sendiri

  3. Bibi Titi Teliti says:

    Whoaaaa…
    Serem juga taksi Jakarta yah Wor…

    Di Bandung sih sepertinya gak separah itu yah, tapi aku jarang juga pake taksi sih…

    Baiklah, kalo naik taksi nanti aku akan ber ekspresi sejutek mungkin🙂

  4. Rumah Al Banna says:

    wahhh kok pas saya baca saya malah senyum2 sendiri ya xD
    mungkin ya udah terbiasa keadaan Jakarta yg kaya gitu,
    kitanya sendiri yg kudu “hyperaktif” jgn jadi orang yang “terlalu polos” kudu berani tegas

  5. della says:

    Oh ya, jutek itu wajib hukumnya kalo aku naek taksi, hihihi..
    Makanya ogah banget kalo nggak tau jalan trus naek taksi, mendingan naek angkot skalian😀

Leave a Reply

