4th Anniversary

Uda lama banget ga buka dashboard blog ini *sapu sapu* *tiup tiupin debunya* begitu gue buka di bagian notification ada notif ‘Happy Anniversary with WordPress.com’. Waw uda 4 taun ya ternyata ngeblog disini……tapi tetep masi ‘sampah’ aja ini isi blognya hoahahahha😆. Dari pada cuma bengong di rumah sakit, mending gue tulis aja sedikit tentang awal mula bikin blog ini sampai sekarang. Penting? abis!😆.

Gue mulai ngeblog pas awal awal masuk Ilkom 4 taun lalu, semenjak senior yang ngospek gue bilang ‘bukan anak ilkom namanya kalo ga punya blog/web sendiri’ ya…ya….ya…. Gue yang waktu itu masi gaptek sekarang juga sih ahahaha ngerasa tertarik buat bikin blog. Pertimbangan laennya karena gue pada dasarnya bawelnya minta ampun, dari pada gue ngoceh mulu mending ‘ngoceh’nya dibikin tulisan aja. Kesian temen temen gue tar budeg semua dengerin gue nyerocos cerita terus😆.

Awalnya gue bikin blog di blogspot. Ngoprek sendiri gimana cara bikin account, bikin tulisan sampe otak atik theme-nya. Waktu itu kayanya temen temen sekelas gue juga belom heboh banget ngeblog, ataaau mungkin gue ga tau siapa aja yang uda pada bikin blog . Jadilah itu pertama ngeblog cuma ngasal aja nyoba. Sampe akhirnya ada senior yang mulai menarik becak hati selalu ngajakin chat ya via FB via YM *uhuk* *celingak celinguk* cerita cerita kalo dia ngeblog juga tapi di wordpress. Gue langsung bilang aja kalo gue mau belajar ngeblog di wordpress lupain lupain uda punya blog di blogspotehem! biar bisa makin sering ngobrol ngobrol sama dia ngahahahahha modus abis ya gue? embweeer cyin!😆. Ya ampun malunyaaaaa *tutup muka* 😆.

Bikin account di wordpress jelas gue ga nanya nanya caranya, tengsin juga lah secara dia sendiri anak ilkom. Ntar yang ada dia ilfeel duluan sama gue ‘ini anak ilkom gapteknya ampun ya’ huhuhu kan gagal misi misinya ahahahahha :p. Dashboard di blogspot sama wordpress itu jauh berbeda sih ya, ribetan WP kemana mana. Bagus deh makin mendukung buat minta diajarin tanpa harus merendahkan diri gue sendiri ngahahahahha. Intens banget setiap malem chatting nanya ini itu, gimana pake tool tool nya di WP dll dll.

Lama lama gue lancar ngeblog, cuman buat cari bahan biar ngobrol mah teteup yah cari cari alesan nanya ini itu. Sampe akhirnya jadian dan udaaaaaah beres deh misi nanya nanyanya. Si senior ini  juga jadi sering mampir ke blog ini, kadang ikut komen kadang cuma baca. Dulu sih bilangnya setiap kali ngenet pertama yang dibuka blog gue beuh senengnya mintta ampun *korban di-speak-in*, tapi makin kesini sih ga yakin gue eeeeeeem secara kalo gue disampingnya liat pertama yang dia buka pas ngenet tuh detik.com *ngok*.

Eniwei, blog nya dia dulu (duluuu banget) laris banget, lebih laris banget dibanding blog gue. Banyak banget yang suka view dan komen kesitu…termasuk gue! ahahahha teteup yah ceu namapun tahap Pe De Ka Te😆. Kalo sekarang uda ketumpuk debu 100meter deh tuh blog, ga pernah lagi diupdate. Biarpun uda beres tahap pdkt dan akhirnya jadian, gue tetep ga bosen bosen ngeblog. Tuh kaaan! emang gue mah niat dasar awal ngeblog ya buat blogging sih ya bukan level alat-PDKT-doang *pembenaran yang maksa*😆.

Gue mule seneng Blogwalking ke blogger blogger terkenal kaya Raditya Dika, Diana Rikasari dll. Kalo menurut gue lebih asik baca blog yang topik tulisannya ringan, kaya cerita kehidupan, review, resep resep dll. Maklum yaaaah sini sih otaknya cetek ahahha topik politik gitu gitu uda ga masuk lah ke bahan bacaan gue😆. Sampe akhirnya gue nemuin banyaaaaak banget blogger Indonesia yang keren keren tulisannya. Dari blog pulalah gue bisa kenal orang orang banyak, baik yang cuma bisa haha hihi di dunia maya doang sampe yang pernah (ga sengaja) ketemu di dunia ‘nyata’ *peluk peluk Audrey*.

Tentunya sih ngeblog itu ga selamanya cuma bikin seneng seneng doang, berbagi informasi dan ketemu temen temen. Ada juga bete nya ngeblog kaya yang gue ceritain disinidan ternyataaaa rata rata blogger pun mengalami hal yang sama. Tapi sih tetep senengnya lebih banyak dari pada betenya. Jadi mariiiiih tetep ngeblog, berbagi informasi penting sampe ga penting😆. Kemaren gue dapet mention di twitter dari @ax_rafdi

#Note2Wish#gadget pengen punya gadget ajib buat ngilangin suntuk pas macettttt… Sambil mantau blognya my lovely@woroluvpink

Walopuuuun itu dalam rangka ikut lomba sih, tetep aja seneng seengganya bukan Detik.com yang dia tulis😆. Buat yang pernah mampir atau suka mampir kesini (semoga ada) makasi semua yah😉. Dan buat para blogger blogger di luar sana, makasi inspirasinya😀.

Happy Holiday and Happy New Year everybody😉.

Love

PINK

 

8 thoughts on “4th Anniversary

  1. danirachmat says:

    Happy holiday Wor. Happy anniversary buat blognya. Ternyata masih lebih tua bloh gw tapi meskipun lebih tua isi blog gw lebih dikiiit dan lebih jarang diupdate. Hehehehe
    Semangat ngeblognyaaa…🙂

  2. della says:

    Looooohhhh.. hampir sama, kalo aku awalnya bikin di wordpress dulu, trus pengsan.. trus coba lagi, pengsan lagi..
    Wordpress itu, menurutku, nggak friendly buat aku yang otaknya nggak kebiasa ribet :p
    Etapi blom nyerah dong, bertahun-tahun kemudian, coba lagi bikin di wordpress. Kali ini sukses *elap keringet*
    Trus berbulan-bulan didiemin karena cari wangsit postingan. Pas dapet, lupa passwordnya.. dodol..
    Akhirnya bikin di blogger deh, sehari jadi, wkwkwkwkwk..

Leave a Reply

