Arisan Berlian Part 4

Kaya yang gue bilang dipostingan sebelumnya disini dan disini, acara ini rutin digelar (semacem konser) setiap bulan demi menjalin tali silaturahmi dan tali pergosipan diantara tante tante kece Ilkom 44. Tapi bulan lalu gue ga postingan tentang Arisan Berlian part 3. Sebaaaaaab…..gue ga dateng😆. Okeee, it’s gonna be a looong story, so here we go.

Tanggal 15 Desember kemaren sesuai dengan  yang dibahas di group Whatsapp Arisan Berlian, kita adain arisan di Plaza Kalibata. Awalnya mau pada di foodcourt, trus dipikir pikir lagi kok aneh ya arisan di tempat yang pastinya berisik (soalnya pengennya cuma kita aja yang bole berisik :lol:) dan ga bisa reserve gitu. Eniwei gue juga ga tau loh emang di Plaza Kalibata itu foodcourt nya belah mana yak? Akhirnya pilihan jatuh ke Pizza Hut, sip!

Camera 360

Dibilang sih acaranya jam 10.30 (plus plus), dan berhubung gue yang paling deket kesana jadilah gue yang suru dateng duluan buat reserve tempat. Maklum ga tau cara reserve di PH gimana😆. Apesnyaaaa jam 8an gue harus bermasalah sama pompa aer yang matek. Jadilah itu gue nungguin tukang benerin pompa aer sampe jam 11an, dan orang orang uda bawel aja di WA karena gue belom dateng dateng huhu maap. Beres mandi kilat dan dandan ala kadarnya gue cabut ke Plaza Kalibata, sampe sana sekitar jam setengah 12 dan itu uda sekitar 10 orang yang duduk duduk manis plus uda ada 4 pan pizza di meja.

Sambil ngobrol ngobrol nungguin yang laen, akhirnya pada pesen minum dan nambah salad, chicken wing sama soup. Eh soupnya enak ternyata *umpetin sup nya* 😆. Jam 12an si jeng Laras yang notabene *cailahbahasanya* pemilik hajat untuk arisan kali ini baru dateng . FYI ajaaaah, ini yang sedari tadi dateng sama sekali belom nyentuh makanan di meja garlic bread ga diitung ya sebelum acara ini dibuka sama si pemilik hajat. Sopan banget ga sih lo? padahal mah perut uda keroncongan😆. Begitu Laras dateng langsung sikaaaaaat! ahahahahha.

Beres makan makan plus foto foto sambil tetep ngunyah sih fotonya mah ternyata ada acara permainan gitu dari si Laras…wow! Kalo acara sebelumnya suka ada sharing atau tausiyah kali ini ada permainan simpel dan tetep bikin ngakak ngakak rame dan ngeberisikin pengunjung laen. Jadi si Laras ngebagiin kertas kosong sama pulpen ke semua anggota yang dateng *prepare banget ga sih bo?*, terus kita disuru nulis nama lengkap, tanggal lahir, hobi, makanan favorit, dan benda favorit. Beres nulis data pribadi, kita harus ngegeser kertas itu ke temen yang ada di samping kita. Disini Laras ngasi instruksi, orang yang lagi pegang kertas data temennya…. wajib nulis komennya tentang orang tsb pluuuuus ngapalin data temennya itu *matik!*. Kalo uda nulis komen terus kertasnya digeser lagi ke samping, nulis komen plus ngapalin data temennya lagi. Gitu terus sampe si kertas nyampe lagi ke yang punya data. Nulis komen sih ga masalah ya, ngapalin data orang orangnya lah yang bikin PR, secara cepet cepet digeser dan banyak pula yang harus diapal hadeeeh.

Beres satu puteran Laras bakal ngambilin semua kertas kertas tadi, trus dia bagiin lagi kertas kosong ke kita semua *semacem lagi ujian gitu* *dikeplak Laras*. Kertas kosong itu nantinya buat dipake nulis jawaban jawaban dari pertanyaan yang Laras kasih. Pertanyaannya adalaaaaah data temen kita yang tadi harusnya kita apalin. Mampus ga? ahahaha pada nyontek lah itu😆. Akhirnya Laras nyerah dan ganti caranya jadi kasi pertanyaan satu persatu ke orang orang. Orang yang salah jawab langsung gugur hoahahahhaha *ngetawain Benz yang gugur dengan gampangnya itu ppppfffffffft*. Terakhir ada pertanyaan bonus, dan itu asli random abiiiiiiis pertanyaannyaa. ‘Ada berapa jumlah album lagu pak SBY sampai saat ini?’ pliiiiiiis deeeeeeeeeeeeh -_____- dan uda gitu si Made paling bener jawabanya… ketauan deh mana yang fans sejati!😆.

Pemenangnya dikasi hadiah jelly sama si Laras, ah sumpah kamu persiapan sekali yaaa walopun datengnya telat ahahaha. Beres acara permainan kertasnya dibagiin lagi ke kita, dan gue agak agak terhura liat komen komen temen gue *nangis pelangi*. Ada yang komen, Woro itu

– suka nyanyi…..yuuk, nyanyi level kamar mandi ahahhaha

– suaranya bagus….uuu makasiiii… *nangis pelangi lagi* 😆

– modis…..masa sih? 😐

– tatapannya tajem……yoooaaah! mantan preman saya sih huahahahahhaha

– heboh, rempong….embweeer cyiin! ahahha

– Duniawi…..ahahahhahahha pas gue tanya  siapa yang nulis (dan ternyata Fancin) dia komen gitu karena dia liat data gue….Barang Favorit : UANG hoahahahhahahhaa😆.

Mostly sih pada komen, Woro itu…..CE-RE-WET! ahahahhaha mulutnya seribu! tapi bener sih ini gue betah bangeeeeeeet dan suka bangeeeeeet ngobrol ahahaha. Padahal pengen fotoin kertasnya biar ga dibilang hoax (siapa juga yang bilang? ha ha) tapi tuh kertas entah kemana gara gara rempong sendiri pas kocok arisan. Daaaan pemenang arisan puteran 4 kali ini adalaaaaah *drum roll*.

Camera 360

FANI WULANDARI alias Benz dan Nur Nissa alias ibu ichonk yang mau kuliah lagi di Ausie *dijelasin* *penting*

Camera 360

Benz : Wor gue mau beli iphone 5 nih😆

Camera 360

Dimpy – Laras – Woro – Valey

Camera 360

Dian – Nutri – Fanny – Benz

Camera 360

Camera 360

Ria – Wido

Camera 360

Made – Fanny – Ria – Rani

Camera 360

seserius inikah kalian pas ngerjain ujian Algoritma dulu? 😆

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Laras – Fanny – Woro – Isna – Benz – Made

Camera 360

Laras – Isna – Benz – Made

Camera 360

Melangkah gontai ga dapet arisan ke XXI buat nobar 5cm.

Kelar arisan langsung pada sholat dan ngacir ke XXI buat nonton film 5cm. Akhirnya gue nonton juga, padahal awalnya males bangeeeeeeeet kalo ga dalam rangka nobar juga malay ahahaha. Sampe XXI filmya uda mule sekitar eeeem 10 menit, si Benz langsung ngambil 2 tiket dari Made dan nyeret gue masuk ke studio 4. Masuk studio yang uda geleeep banget sambil masi rempong cari kursi, gue liat mukanya Herjunot Ali di layar bioskop yang geday itu cuma bisa komen….maaaaak dia makhluk apa sih bisa ganteng gitu kyaaaaaaaa! >.<.

Berhubung gue juga baca novelnya, jadi ga tau deh cerita di novelnya beda atau ga sama yang di film. Inti ceritanya ada 5 orang sahabat Genta, Ian, Arial, Riani dan bang Zafran aku yang ganteng banget. Mereka yang uda sahabatan selama 10 taun, ngerasa boring sama pertemanan mereka. Akhirnya Genta punya ide kalau sebaiknya mereka berpisah selama 3 bulan buat mereka bisa ngejar impian mereka masing masing tanpa komunikasi sama sekali. Dan tepat di 3 bulan Genta uda nyiapin kejutan buat sahabat sahabatnya pas mereka ketemu lagi. Selama 3 bulan ga ketemu itulah diceritain aktifitas masing masing yang berat banget nahan rindu tapi ga bole ketemu dan komunikasi sama sekali. Ian fokus sama skripsinya yang ga kelar kelar, Arial fokus sama PDKTin cewe, bang Zafran gencar PDKTin Dinda (adeknya Arial), Riani sibuk ngegalau karena suka sama salah satu sahabatnya tapi ga berani ngunkapin, dan Genta yang sibuk kerja dan nyiapin kejutan buat temen temennya.

Sampe pada akhirnya Genta ngasi pengumuman kalo mereka bakal ketemuan di Stasiun Senen dengan mambawa peralatan a be ce de. Singkat cerita, mereka naek kereta ekonomi (sok tau, abis jelek gitu ahahhaha) ke Malang Jawa Timur. Akhirnya mereka sampai juga ke Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru Jawa Timur. Disitu Genta ngejelasin kalo rencana dia adalah mendaki sampai puncak gunung Mahameru (puncak tertinggi Jawa), dan mengibarkan bendera tepat di 17 Agustus. Tentunya yang bikin WAH! pas adegan pendakian gunung ini adalah alam Indonesia yang amaaat sangaaaat indah dan bikin merinding, subhanallah😀. Pas perjalanan ke puncak inilah katanya konflik dari film ini. Saling tolong menolong dan mengikuti perintah ketua dengan disiplin. Yah tau lah mendaki gunung ga segampang jalan jalan di mall, nyawa taruhannya. Akhirnya mereka sampai ke puncak Mahameru di 17 Agustus bersama beberapa pendaki lainnya.

179659_film-5-cm_663_382image from here

Pastinya sih banyak yang bingung bingung yah, 5 cm apa sih maksudnya? Jadi yang gue tangkep 5 cm itu adalah ideologi penulisnya tentang mimpi. Gantungkan mimpi lo di 5 cm dari dahi, bukan menempel. Karena dengan begitu pandangan mata lo akan selalu tertuju ke mimpi mimpi (yang lo gantungin) itu. Overall, gue ga terlalu suka filmnya…… JREEEEENG! ahahahhaha bertolak belakang banget ya sama euforia masyarakat sama film ini😆. Menurut gue sih (menurut gue loh yaaa maap maap kalo beda pendapat) filmnya datar aja, konfliknya ga terlalu menguras emosi. Cuma nyeritain perjalanan dan persahabatan uda gitu doang. Kalo kata temen gue sih, itu karena gue belom baca novelnya jadi ga tau bagusnya film itu. Iya kah? beeeeklah tar deh gue coba baca bukunya semoga emang sebagus yang dibilang🙂. Satu hal yang gue suak dari film ini, HERJUNOT ALI! huahahahahhahaha super tampaaaan😀.

5-cm-50aa015d43c83

Si tampaaaan Herjunot Ali, ih cewe nya ganggu iiiih *sebel*

Image from here

Sekian ngoceh ga pentingnya, ga sabaaar bentar lagi liburan natal dan taun baru😉.

Photo by : @ranidwijayanti

Love

PINK

14 thoughts on “Arisan Berlian Part 4

  1. Fahmilu Kurniawan says:

    yup pendapat kita sama wo.. gw juga kurang suka sama filmnya..gw juga heran tuh di twitter pada euforia sama film ini… yah semoga mereka memang punya pandangan lain tentang film ini dan bukan hanya mencari sensasi biar di RT, ya klo mbah sudjiwo bilang “nyari muka”😛. pandangan gw, filmnya klimaksnya kurang ngena, karna filmnya terlalu cepet. Gw berfikir mungkin ini bawaan karna gw udah apal sama bukunya, tapi temen gw yang belum baca bukunya juga bilang hal yang sama. tapi gw salut sih sama mahamerunya yang maha megah😀

    NB: Salam ya wo buat nutrinya😛

  2. Arman says:

    belakangan lagi banyak yang nulis tentang film 5cm ini ya. tapi emang dari yang gua baca2 pada bilangnya kayak yang lu bilang. filmnya kurang ok. gak sebagus bukunya ya…

  3. Desi says:

    oo jadi gitu artinya kenapa di kasih judul 5cm yaa….hahahaha boleeeeh jugaa..😀
    gue bloman nonton inih, tapi sih sepertinya akika akan nunggu pelem ini tayang di tipi juga deh, heuheu..

  4. della says:

    Kalo aku malah ogah nonton film Indonesia yang diangkat dari novel, karena kecenderungannya mirip banget sama novel. Kan malah aneh, ngapain nonton lagi kalo persis kayak novelnya. Beda sama novel Amrik kalo difilmin, pasti ada bedanya.
    Eniwei, sempet kaget waktu baca judulnya, kirain salah masuk ke blog socialite gitu. Eh ternyata nggak, hihihihi.. *legaaaa

  5. bebe says:

    ahaaa… baru kali ini gw baca review filmnya yang bilang ga suka.. yang lain muji2 mulu.. hihihihi
    tapi emang si herjunot itu tampan yaaaa.. haduuuh.. *elus2 bubu*

  6. Medria says:

    Wah seru ya Woro masih bisa pada kumpul bareng😀 Alhamdulillah. Btw, si Benz cool bgt gayanya pake kaos LinkinPark, hehe nice \m/. Oh ya temen Woro ada yang mau kuliah ke Aussie kah, Ichonx? Ke uni mana Wor?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s