Forgot Password?

Uda mule keliatan deh ini mutu otak otak yang hampir ‘kadaluarsa’, banyak banget lupanya. Padahal umur gue baru 23 kakaaaaak, tapi otak gue nampaknya uda ‘menua’ seumuran kakek kakek dan nenek nenek.. duh! *kunyah Lays* *makan micin sekardus*.

Kebiasaan buruk gue atau mungkin sebagian besar orang adalah………lupa password. Di jaman yang semakin tjanggih ini, banyak banget akun akun yang mengharuskan kita buat input password buat keamanan. Kalo jaman dulu dulu mungkin cuma email lah, cetek. Paling banter punya email juga 3 atau malah mungkin cuma 1? Ngingetnya jelas lebih gampang, apalagi kalo mau pake password sejuta umat yaitu ‘password’. Jaman sekarang? manaaa bisaaaaaaa cuma email doang. Uda ada FB, Twitter, Blog, Instagram, Line, Path, Foursquare dll *kurang anak soc med apa gue ini?* 😆. Mau disamain aja password nya? bunuh diri itu sih namanya.

Baru minggu minggu kemaren ini gue bener-bener kena kejadian ‘forgot password’. Sebenernya sih bukan lupa password-nya tapi lupa jawaban dari pertanyaan keamanan yang pernah gue bikin. Jadi ceritanya, gue mau login YM via laptop. Gue inputin password-nya dengan belagu, ngetik cepet. Pertama….failed, typo gue rasa sih. Kedua…failed, eeem mungkin typo juga. Ketiga? failed! mampuuuus, langsung ke lock dengan sakseisnya *cakar cakar keyboard*.

YM nya langsung ngasi instruksi buat login ke emailnya dulu. Pas gue mau login ke email (yang mana gue ngetik passwordnya pelaaaan banget biar ga typo tapi) tapi malah muncul form buat masukin jawaban pertanyaan keamanannya -__-. FYI, ini email gue bikin dari jaman SMP (pertama banget gue punya email plus YM) namanya aja aihara_kudo kurang norak apa?😆. Itu yang namanya pertanyaan keamanan yang dahulu kala gue bikinpun ga kalah gengeus ‘Dimanakah Anda pertama kali bertemu pasangan Anda?’….well pasangan yang mana nih? huahahahhaha *sok laku*. Gue mencoba mengingat ingat dan masukin jawaban yang kira kira bener, walhasil uda salah 3 kali masukin kali ini giliran email gue yang ke-lock selama 12 jam baru bisa dicoba akses lagi *naseb*.

Besok paginya gue uda niat banget mau nyoba masukin jawaban yang kira kira bener *berdoa kusyuk*. Masukin jawaban pertama salah, deg degan lagi sambil mikir. Akhirnya gue nanya ke Rafdi kira kira apa ya jawabannya. Bodoh? memang….ya mana mungkin Rafdi tau sih Woooor! Tapi sutralah kali aja hoki. Rafdi bilang ‘Coba ketik Bogor’. Pas gue masukin Bogor ternyata salah lagi -__-. Baru Rafdi ngeh plus sensi ‘ini yang kamu maksud pasangan siapa nih?’….’ya kamu lah siapa lagi’….’oh ga tau ya harusnya sih Bogor’…padahal mah gue mikir juga kayanya ini bukan Rafdi deh yang gue maksud, secara ini email plus pertanyaan kampretnya gue bikin pas jaman jaman SMP. Norski deh yaaaa kenapa pake pertanyaan begitu huwaaaa😥.

Nyeraaah nyeraaaah, akhirnya gue menempuh langkah pamungkas…..lapor ke Yahoo Indonesia-nya. Gue kirim email, selang sehari langsung dibales. Katanya gue tetep harus masukin jawaban dari pertanyaan keamanan yang dulu pernah gue bikin. Dan ternyata pertanyaan itu total jumlahnya ada 3, giling! mana gue ingeeeet😦. Gue bales dan bilang gue sama sekali ga inget apa jawabannya. Akhirnya disarananin ke layanan Yahoo Indonesia yang via chat, pas gue buka link-nya…Live Chatnya matek! padahal masih jam kerja loh.

Anehnyaaaaa gue tetep bisa akses tuh email sama YM via blackberry, karena emang dari dulu gue remember password. Cuma ga bisa diakses via web *yasalam*. Capek ati akhirnya gue biarin aja sampe sekarang sambil cari ilham kira kira apa jawabannya, tigaaa bok tigaaa pertanyaan😐. Besok besok gue mau pake pertanyaan keamanan yang gampil aja ah ‘Apa warna kesukaan Anda?’ ahahahha yang ada semua orang bisa masuk ya ke email gue. Ya nasiiiiib ya nasiiiiiib maunya secure malah bikin runyam kalo si orangnya aja lupa apa ‘kunci’ buat masuk ke rumahnya sendiri -__-.

Adakah yang mengalami kejadian serupa? bole share dong penyelesaiinya gimana ya *hopeless*.

Love

PINK

7 thoughts on “Forgot Password?

  1. Arman says:

    kalo gak salah, account email bisa disambungin ke nomor hp. gua gak tau kalo yahoo tapi kalo gmail bisa. jadi kalo emang kita ada lupa, dia bisa kirimin via sms ke hp.

  2. danirachmat says:

    ga bisa di restore dari email cadangan ya Wor? ato pilihan forgot password yang minta reset. gw ga pernah sih lupa yang di YM. Taoi kalo di situs lain pernah. Kalo ga ada yaaaa.. semoga bisa cepet inget ya…
    karena namanya aihara_kudo mungkin ga ketemu pertama kalinya di Tokyo? huahahahaha…

  3. AmeL says:

    Woroo…pelupa itu nama tengah gue.. dah gak keitung deh kejadian lupa password.. pernah kan tuh lupa pasword fb..sampe sampe ditunjukin foto-foto dan harus nebak foto siapakah itu?! aih matii..temen fb gue ribuan gitu *lebay* mana bisa eyke nebakin satu satu, mana yang ditunjukkin bukan profpic tapi foto yang ada di album nya! mampus gak siih… beruntung deh pake ajian cap cip cup eyke ampuh bener jadi lolos deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s