Eid Mubarak 1433 H

Pertama tama mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk yang merayakan🙂.

Ini adalah Idul Adha pertama gue semenjak pindah ke Jakarta. Tapi tentunya gue ga ngerayain di Jakarta, sebaaaaab……sepi😆. Dari kemaren pagi gue uda mikirin cara balik ke Bogor, segala strategi dipikirin macem mau perang ahahahahaha yah tentunya mengingat kondisi KRL Jakarta – Bogor yang kek pepes itu -__-. Akhirnya gue memutuskan pulang ke Bogor abis magrib, secara gue lagi puasa dan ga akan kuat gencet gencetan sama orang orang dari Jakarta sampe Bogor. Oke sip.

Sampe kantor gue sibuk  sama Ica ngebahas cara balik ke Bogor tapi ga pake ‘tersiksa’ di jalannya. Ica ngajakin balik ke Bogor pake taksi aja sebelum jam pulang kerja atau malem bannget biar ga macet. Lhaaa gila? naek taksi Jakarta Bogor sih bisa bikin bangkrut😆. Ternyata alesan Ica ngajakin balik ke Bogor pake taksi adalah karena dia ada voucher taksi dari kantor yang belom kepake, okeee beklaaaah aahahahhaha.

Setelah diitung-itung dengan cermat dan teliti, kita mutusin buat balik ke Bogor abis ashar aja biar bisa sampe Bogor pas Magrib. Gue jam 3 uda ngibrit pulang sambil dilatin bos gue dengan tatapan “Lo pikir ini jam berapa Wor?”  ahahahaha tapi yasudahlah pak sekali kali iniii aja😆. Gue abis ashar langsung ngibrit nyamperin Ica kekantornya, sebaaaab Ica bingung kalo harus nyamperin gue *jejelin peta Jakarta*. Karena voucher nya itu adalah voucher Blue Bird mau ga mau gue harus nyari taksi Blue Bird juga. Ah pes! semua taksi Blue Bird yang lewat selalu uda ada penumpangnya -___-. Uda setengah jam nunggu sia sia, akhirnya gue naek busway ke kantor Ica baru dari situ (rencananya) cari taksi.

Itu jalanan Gatot Subroto macetnya ga sante! Semacem macet macet mudik lebaran Idul Fitri. Padahal itu baru sekitar jam 4 loh, pada pulcep juga yah pak?bu? *garuk garuk aspal*. Mana kantornya Ica jauh banget plus jaraknya nanggung gitu dari 2 shelter busway, gue jadi harus jalan lumayan jauh (jauh soalnya lagi puasa :lol:). Jam setengah 5 sampe kantor Ica dan disambut sama kresek indomaret isinya Nu Green Tea dingin. Aaaaak! puasaaaa puasaaaa tahaaan tahaaaan.

Setelah berpikir pikir dan ngeluh ngeluh jalanan macet kita memutuskan buat buka puasa di Jakarta dulu baru abis itu ke Bogor. Diiiiih! tau gitu sih gue balik dari kantor ga perlu jam 3 dan ga perlu dipelototin bos gue hadeeeeeh. Kita melipir ke Kuningan City (tongkrongannya Ica ahahaha) yang tinggal koprol dari kantor Ica. Kita duduk duduk di Food Court nya, just duduk-duduk cantik karena masih terlalu sore buat pesen makanan.

Setelah puas ngobras ini itu dan sedikit diselingi curcol curcol lawas *uhuk* jam setengah 6 kita mule ngider ngider pesen makanan. Kata mba mba pelayannya ga akan kedengeran adzan, langsung deh kita sama sama ngecekin timeline twitter. Mungkin karena gue bawel banget kali ya ke Ica nanyain mulu ‘uda buka belom sih Ca?’….’buka puasa bisa dicepetin ga sih Ca?’ macem bocah, tak disangka tak dinyana mas mas yang duduk di ujung nyautin ‘Nunggu buka puasa ya? uda kok dari tadi’ oh thanks mas nyaaaah *nenggak es teh*.

Beres makan dan sholat kita nyebrang ke Mega Kuningan buat nyetop taksi Blue Bird soale rame banget yang lewat situ. Cuma nunggu 10 menit dan kita uda bisa duduk anteng di taksi Blue Bird. Eniwei, kita bukan mah sok #HorangKaya pulang ke Bogor naek taksi. Ini karena ternyata si Ica punya voucher taksi unlimited. Norak deh gue baru tau ada voucher model unlitimed gini ahahahhahaha. Jadi di voucher itu bagian nominalnya dikosongin dan kita bisa seenak jidat aja mau nulis nominalnya berapa sedaaaaap!😆.

Itu yang namanya jalan Denpasar ampuuuun deh macetnya, 30 menit cuma dari Denpasar ke Balai Kartini. Untung dapet taksi yang supirnya gahul parah. Ga pake marah marah pas lagi macet dan enjoy aja pas kita guide lewat mana mananya. Sepanjang jalan Jakarta Bogor gue sama Ica karokean kenceng-kenceng di taksi dan abangnya sama sekali ga masalah. Tau deh kalo abis nganterin kita dia ke dokter THT😆.

Sampe Bogor sekitar jam 9, dan pas gue liat argo nya 200ribu aja loh itu. Thanks ya voucher taksi unlimited kalo ga bisa bangkrut juga😆. Selamat  hari Raya selamat  long weekend🙂.

Love

PINK

 

4 thoughts on “Eid Mubarak 1433 H

  1. Dani says:

    Bener banget Wor, jumat kemaren macetnya Jakarta gak sante banget. Adek gw yang lagi hamil 8.5 bulan taksinya yang udah dicegat dari jauh diserobot aja ama orang gak punya perasaan. Parah abis.
    Betewe bisa bagi voucher taksinya ga? Hihihihi

Leave a Reply

