Annoying People

Kali ini….bukan gue yang ngalamin hidupnya-direcokin-sama-orang-lain, alhamdulillah ya Allah *sujud syukur*. Setelah gue ngalamin sendiri ga enaknya jadi orang yang secara ga langsung dibully massal sama orang-orang yang bahkan ga di kenal itu, ternyata temen-temen gue juga ngalamin😐.

Beberapa temen gue ngeluh di twitter kalo hidupnya direcokin orang lain, dari mulai dinyinyirin sampai ada yang hampir dibajak account nya. Omeeegod! Suka heran deh, kaya gitu itu tujuannya apa yah? Memang tidak bisa dipungkiri juga yah, dunia maya itu ‘berbahaya’. Sekali lo kasi informasi ‘kesana’ maka susah buat narik lagi informasi itu. Secara informasi itu nyebarnya cepet banget. Dan apesnya ada sebagian orang-orang yang menjadikan informasi yang ada di dunia maya itu buat ‘ngebully’ orang secara berjamaah. Even dia ga kenal yah, tancaaaap bae!

Kita ga bisa juga sih menyeragamkan pandangan semua orang tentang informasi yang uda kita share. Misal ada yang nulis di twitter informasi di mall A lagi ada kejadian apaaa gitu. Niatnya sih kasih informasi yah, tapi pasti ada aja yang ngartiin itu sebagai ajang pamer kalo si onoh nongkrong di mall A yang notabene mall kereen di Jakarta. Ada yang ngereview sebuah produk, baik itu tas, sepatu atau makanan. Pasti akan adaaaaa aja yang mikir itu sebagai ajang pamer, kalo si ituh bisa beli barang ini itu endebras endebros. Belum lagi yang suka mengumbar kemesraan dengan pasangan di socmed, biarpun cuma sapaan sayang biasa. Pasti adaaaaaa ajah yang nyinyirin katanya pamer punya pasangan. Belom lagi upload foto di instagram, belom lagi check in 4sq dan belom lagi belom lagi laennya. Susah memang, dan serba salah.

Mungkin ga masalah sih pendapat akan ‘hidup-orang-laen-di-dunia-maya’ ini hanya berupa ngedumel sendiri ato dibatin dalam hati. Sah sah sahaja kalo menurut gue, yang ga sah sah aja dan bikin ga sante itu kalo informasi atau apa aja tentang orang laen dijadiin bahan rerumpian berjamaah atau bahkan dinyinyirin terang terangan di socmed. Ngerinya lagi ternyata ada loh sekelompok orang yang emaaaang kerjaannya tiap hari adalah nyinyirin orang laen dari segala aspek😐.

Sodara sodara sekalian, kenapa sih kita harus nyinyirin kehidupan orang. Kita kalo ada di posisi orang-yang-dinyinyirin kan juga ga enak kan. So please treat people as you would like to be treated. Kalo pengen dihargai orang lain, ya hargailah hak orang lain. Mereka ngomong ini itu, share ini itu…yah ambil positifnya aja kan lumayan nambah nambah informasi. Toh kalo emang ada informasi yang ga pantes di share atau mengusik kita yah tinggal unfollow lah ya, ga usaaaah dibikin repot. Kalo masih demen nyinyirin juga? yah itu sih tipikal sih susaaaah diubah😆.

Buat yang lagi dinyinyirin kehidupannya sabar sabar aja yah *peluk Mpie*. Ga usah dibales nyinyirin balik ga akan habis nya tar, mending mikirin aja besok weekend jadi kan happy *uoopo to!*.

Love

PINK

 

 

4 thoughts on “Annoying People

  1. Desi says:

    iih…emang deh musti ati2 juga kalo kita kasih info di socmed.. musti pilah pilh info kalo mo di share. ternyata dunia maya sama kejamnya dengan ibukota..*halah* ;p

    salam kenal yaa…ijin ndeprok dimari…heuheu..

  2. Yeye says:

    Setuju bangets sm Desi, misalnya aja qta ngmg apa, pasti beda sama tanggepan orang, pdhl qta hdp atau bersosialisasi kan ga hanya sm mereka.. itu kdg yg ga abis pikir deh.. cape ati deh sm tuh orang2 hehehe..

    Salam kenal juga btw😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s