My Reading Material

Kata Rafdi gue harus sering-sering membaca…oke gue ulang…MEM-BA-CA biar ga bosen aja di kamar, ato mungkin lebih tepatnya agar otak gue pinteran dikit  :| . Gue memang bukan tipe orang yang gemar membaca (apalagi gemar menggembala *mule ngaco*), masa-masa keemasan gue *tsailaaah* dalam gemar-membaca-buku itu terjadi cuma jaman SMP sampe awal SMA doang dan itupun bacaan gue ga jauh-jauh dari komik serial cantik😆. Eh komik buku juga kan? kan membaca juga judulnya hoahahahhahaha.

Pas awal masuk SMA gue masih suka rajin ke taman bacaan buat minjem komik-komik plus teenlit teenlit. Ada juga beberapa teenlit yang gue beli sendiri, tapi karena sekali baca terus uda jadi tuh buku buku ilang entah kemana. Dikarenakan itu pula plus teori minjem itu lebih irit  akhirnya gue lebih suka minjem aja dari pada beli buku. Masa SMA lebih seru dengan maen basket (plus ngecengin cowo cowo) atau ikut latian padus, jadi hobi membaca menguap begitu saja.

Jaman kuliah kembali suka baca komik, tapi itu juga bisa diitung jari berapa kali gue ke taman bacaan di Aida deket kampus itu. Ituuupuuun kalo bukan karena nemenin Caku minjem komik, gue juga ga akan baca-baca komik lagi. Berhubung Caku uda nyewa dari Aida gue mah ikutan aja numpang baca sebelum dibalikin….hore abis! gratis!😆 #AkuCintaGratisan.

Beda banget sama Rafdi, yang kayanya buku adalah sahabat sejati dia (after DOTA ofkorz!). Setiap jalan ke mall, kayanya ga mungkiiin banget banget gue ga diseret seret dia masuk ke Gramedia -__-. Kalo diitung mungkin peluangya cuma 1% kesempatan gue ke mall tanpa mampir ke Gramedia dulu. Segala buku dia suka, yang fiksi lah non fiksi lah apalah semua dia suka baca. Kadang dia minjemin gue  novel novel biar gue baca, biar ga sepi di kamar. Dan dari semua novelnya, ada 2 yang gue ’embat’ sampe sekarang yaitu Harry Potter and the Deadly Hallows dan Negeri 5 Menara (novel yang ga pernah beres gue baca).

Kemaren-kemaren sempet booming banget masalah novel Perahu Kertas yang katanya legendaris itu diangkat ke layar lebar. Di twitter rame banget orang-orang ngomongin. Gue sebagai manusia kepo ini jadi kepooo abis itu bagus kaya gimana sih filmnya. Ngajakin Rafdi nonton film ini dan cuma ditanggepin dengan ‘ga ah ngapain’. Emaaaang sih mustahil banget dia mau nonton film indo di bioskop katanya rugi mending juga donlod😆 kriminal abis *salim sama IDW*. Gue langsung inget si Benz punya novel Perahu Kertas ini. Jaman-jaman taun 2008 apa 2009 kalo ga salah pas masi kuliah, gue sering liat buku ijo toska gambar perahu kertas itu geletakan di lantai kamarnya.   Cuma karena tau itu karya Dee yang terkenal harus-mikir-kalo-baca-bukunya makanya gue ga tertarik baca sampe filmnya booming. Dari pada jadi manusia kepo seutuhnya karena ga nonton filmnya, lumayan juga kalo gue tau tuh film ceritanya gimana. So, prosesi meminjam buku kembali dilaksanakan😆.

Cuma butuh 3 hari, setiap pulang kerja gue tuntas baca novel Perahu Kertas itu. Ini novel uda booming kapan gue baru baca kapan haduuuh haduh. Baca novel ini beda sama gue baca novel novel laen dengan ketebalan buku yang agak-agak sama, gue baca bener-bener perbaris. Kalo yang laen? hooh gue suka scanning doang bacanya pas part part ga penting😆. Emang ga hobi baca banget deh. Novelnya tentang kehidupan remaja, cerita cinta anak anak kuliahan. Dan gue berasa flash back ke kehidupan sendiri *tersenyum malu*. Cerita cinta yang ringan, persahabatan tapi ditulis dengan bahasa yang baguuus bangeeeet. Cekikian sendiri, sedih sendiri, girang…ahahaha lengkap jadi orang gilanya ahahahaha.

Dee pinter banget bikin karakter di tokohnya itu, natural semacem cerita teenlit tapi bagusan. Ga muluk-muluk kaya teenlit kebanyakan yang suka ceritain anak anak tajir Jakarta. Disini ada cerita Keenan yang sampe ga makan karena ga punya uang😦. Saking menjiwainya, gue sampe ikutan ngerasa nyesek pas Keenan harus jadian sama Luhde, sebel pas Kugy nerima lamaran Remi dll. And baidewai, untung banget gue ga baca bukunya sebelum filmnya muncul. Karena bayangan gue akan sosok Keenan ini kok beda sama Cast Keenan yang buat film Perahu Kertas. Oke same-old-story lah ya buat film yang emang diangkat dari novel. Kan kita emang pasti punya pencitraan sendiri untuk setiap tokoh-tokohnya. In my opinion, harusnya Keenan itu agak agak Prince Charming gitu biarpun pelukis, mungkiin setipe tipe Kevin Aprilio? ahahahaha tapi sutralah suka suka Hanung Brahmantio sajo. Buktinya banyak yang kesengsem sama yang meranin Keenan😆.

Saking jagonya di Dee ini ‘ngegembarin’ tokoh-tokohnya, gue sampe berkali-kali meyakinkan diri gue sendiri kalo itu-cuma-tokoh-rekaan. Karena setiap gue baca apalagi disitu di tulis keterangan, macem Bandung, Agustus 1999….gue dengan sangat bodohnya mikir itu Keenan sama Kugy dulu beneran ada dan kuliah di Bandung😐. Kayanya kebanyakan baca novel biografi Dahlan Iskan kali ya ini gue -__-. Novelnya keren banget, biarpun gue amat sangat telaaaat bacanya, dan wajib ini mah nonton filmnya…dii laptop😆.

Semoga sih makin banyak novel-novel cinta remaja yang macem begini, eh apa uda ada tapi gue ga tau? ahahahhahaha. Setelah baca novel ini gue dengan sangat ajaibnya bilang ke Rafdi ‘kapan kapan ke Gramed yuk pengen beli novel deh’…..omaigooood! bener bener ‘tersihir’ gue nih😆. Radar Neptunuuuus *pasang jari tangan meyerupai antena di kepala*

Love

PINK

2 thoughts on “My Reading Material

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s