Aneka Ragam Buka Puasa

Namapun bulan ramadhan alias bulan puasa pasti ada yang namanya berbuka puasa *menurut nganah?* maksudnya berbuka puasa bersama ato suka disebut buber *dijelasin*. Dari jaman gue sekolah dan kuliahpun pasti yang namanya bulan puasa jadwal padet banget sama acara buka bersama. Mule buber sama temen SMP, SMA sampe temen SD lha ga sekalian aja temen TK.

Kalo jaman sekolah dan kuliah dulu rasa-rasanya acara buka bersama itu ga serempina pas gue uda kerja. Karena sekolah dan kuliah itu paling banter juga cuma sampe sore apalagi kuliah juga ga setiap hari, jadi bisa dijadwalin buat buber hari apa aja ga harus weekend. Nah laen lagi pas sekarang uda kerja, dalam sebulan puasa paling engga gue cuma waktu 3 kali weekend buat ngejadwalin mau buber sama siapa karena pas hari kerja beuh! jangan harap. Dengan kemacetan yang ga masuk akal plus acara lembur-lemburan orang kerja sangat ga memungkinkan buat ngadain buber pas hari kerja. Keluar kantor aja badan uda remuk redam rasanya, gimana masih ditambah perjalanan jauh lagi menuju tempat janjian buat buber. Bisa bisa pingsan sebelum sampai sana *lebay*.

Berhubung hari pertama puasa jatuh pada hari Sabtu dan yang mana gue juga lagi ga puasa gue full ikut acara buber sama keluarga besar di Bogor. Minggu kedua puasa, ngadain buber di rumah Chadek plus nginep soalnya mau sekalin minta makan buat sahur hoahahaha anak kosan abis😆. Ga deng, emang si Chadek lagi pengen ngumpul-ngumpul sama gue Caku dan Michele sambil cucurhatan. Berhubung selama ini pada sibuk sama kehidupan kerja masing masing, jadi susah banget ketemuan. Sekalinya ketemuan pada minta nginep ya Cha ahahahhahaha sabar sabar ya ibunya Chadek😆. Ke rumah Chadek hari Sabtu sore (menjelang buka puasa) bareng si Michele dan sakses saling-nunggu-ga-penting karena dia nunggu di dalem stasiun Tebet dan gue nunggu dia di luar stasiun Tebet😐. Jalanan ke Kalimalang anehnya ga kaya biasa alias lumayan sepi, jadi kita bisa sampe di rumah Chadek sebelum adzan magrib. Ga lama abis buka puasa dan sholat, Caku dateng dianterin Azis dan dimulailah acara ngabisin-stok-makanan-nyokap-Chadek😆.

Hari Minggu-nya seperti biasa bangun jam 11an karena teler baru tidur jam 1 dan harus sahur sambil merem jam 3. Itu yang namanya sahur ala makanan rumahan bener-bener bikin kangen rumah😦 beruntung gue sama Caku sahur disini. Abis dzuhur rombongan sirkus pada balik *nyokap Chadek bernafas lega rumahnya bebas dari para perusuh 😆*. Malemnya gue buka puasa sama Rafdi di Daeng Tata Tebet. Awalnya uda ngidam banget sama bebek Ginyo, tapi abis diiming imingin Rafdi ‘di Daeng Tata ada Ribs loh’ langsung kebayang daging gurih empuk dan manis manis gimana gitu *slruuup* ih geblek! gue kan lagi puasa aaaaaak~. Di Daeng Tata yang ramenya saingan sama Bebek Kaleyo (yang berjarak beberapa meter) kita dapet dudukpun di meja yang belom diberesin *sigh*. Gue pesen Tata Ribs dan Rafdi pesen sup conro. Dan pas pesenen kita dianterin JREEEENG! ini daging sapi apa dinosaurus sih? geday bener. Gue pun otomatis cek lagi harganya di daftar menu😆 *emak emak abis*. Harganya sih standar antara 30 – 40 ribuan tapi gedaynya ga masuk akal *maap ga sempet foto foto uda laper banget*. Rasanya? eeeeeem enak standar, kalo menurut gue masih di bawah ribs di Warung Tekko dan es jeruk kelapanya ga terlalu enak. Jadi ya Raf, cukup sekali aja ya kita kesini.

Weekend selanjutnya terjadi sedikit drama juga masalah buber ini. Jadi awalnya temen-temen seangkatan gue di Ilkom mau ngadain buber pas tanggal 4 itu. Tapi ternyata di kantor juga ada buber tanggal 4. Berhubung temen sekelas gue yang  juga temen sekantor gue itu ada 3 orang, gue pasrah ngikut mereka aja pada mau buber dimana. Sampe mendekati hari H akhirnya diputuskan kita ikut buber kantor aja dengan alesan sekian sekian sekian. Oke sip.

Tempat bubernya ada di resto Sekar Wangi di basement WTC Sudirman. Kata panitia sih susah banget booking tempat pas hari Sabtu itu, jadi yah akhirnya dapet di resto itu. Sutralah yang penting gretangan😆. Gue sama Ria, Benz dan Cory naek taksi janjian di Kalibata. Tempatnya ternyata ga gede-gede amat, dan pas gue nyampepun uda mau deket-deket magrib *emang itu tujannya ahahaha*. Duduk-duduk bentar ngobrol sana sini dan makaaaaaaaaaan😀. Makanannya lumayan dan gue suka banget sama supnya, entah deh itu pake apa. Semacem kembang tahu tapi bukan kembang tahu, rasanya enak banget nyaaaaam *self toyor* *puasa woi!*.

Hari Minggu tentunya jatah Rafdi buka puasa sama gue😆. Dia berangkat dari Bogor karena harus ngurusin booking resto buat buber angkatan dia tanggal 11 nya. Sampe kosan gue langsung goleran di lantai saking capeknya. Tetep aja abis itu gue ‘siksa’ dengan nemenin gue tawaf di ITC Kuningan hoahahahahahha😆. Really appreciate deh, karena pastinya ga semua cowo mau anteng nemenin cewenya muter-muter belanja di ITC pula. Ya mending kalo di Sency gitu, ITC is so emak-emak kan yah😆. Ternyata dari awal belanja Rafdi uda diem-diem ‘nyatetin’ apa aja yang mau gue beli. Jadi kalo gue uda dapet 1 barang dia pasti bilang ‘kurang ini ini ini aja kan beb?’. Sampe pas beres semua daftar belanjaan beres gue beli dia bilang ‘yay! uda kan beb lengkap semua?’ dengan muka sangat-sangat sumrigah ahahaha gue tau pasti dia juga capek naek turun naek turun muter muter di ITC yang ramenya naudzubillah itu tapi ga mau ngeluh capek ke gue😆.

Ashar di Plaza Semanggi sambil (niatnya) mau book tempat buat buka puasa. Begitu masuk Plaza Semanggi, gue denger satpam nya treak-treak ngasi tau pengunjung kalo parkiran penuh. Dan bener aja pas gue masuk itu Pelangi ga ada bedanya sama ITC tadi, astagaaaaaah. Kita lewat lantai 3A buat naek lift ke mushola di 7A. Sampe 3A gue langsung bengong se bengong bengongnya, itu antrian di depan D’Cost sungguh ular naga panjangnya -___-. Beres sholat kita pusing mau makan dimana, semua resto dari yang biasanya laris sampe yang biasanya sepi semua penuh nuh nuh. Akhirnya diputuskan makan di Kin No Taki setelah kita tau ternyata disitu halal. Padahal nih resto kalo hari biasa lumayan sepi, pas gue liat mbak mbaknya masang-masangin tulisan ‘Reserve’ di meja-meja, gue langsung ngibrit masuk ke dalem *takut ga kebagian meja*😆.

Konsep restonya ala ala jepang gitu *hiya iyalah wor* jadi kudu lepas sepatu dulu baru bisa masuk dan duduk di meja yang agak ‘ke bawah’ itu. Pelayannya ramah-ramah, bahkan dia prioritasin yang emang mau buka puasa dulu. Tapiiiiiiii lumayan jorse apa gimana yah, si Rafdi entah dari mana dapet tulang ayam yang uda kering (berarti uda lama) di bawah meja. Pas ditunjukin ke mbak nya dia ga nanggepin dan tetep sibuk nyatet pesenan kita *timpuk pake supit nih!*. Gue pesen Spicy Seafood Ramen sama Californian Roll Sushi, Rafdi pesen Ma Bo Don. Minumnya kita pesen sweet ocha, kenapa? karena free refill😆 namanya juga puasaaaaa haus lah yaaaaa *alesan*. Over all, makanannya lumayan, harga ga terlalu mahal, pelayanannya baik minus buat tukang bersih-bersihnya doang. Kalo resto ini sih kita wajib balik lagi yah Raf😆.

ma bo don, sushi dan ramen yang langsung tandas dalam waktu 10 menit 

Tinggal satu weekend lagi sebelum mudik lebaran, mari habiskan dengan jalan jalan dengan keluarg dulu🙂.

Love

PINK

5 thoughts on “Aneka Ragam Buka Puasa

Leave a Reply

