Movie Date After Work

Apeeeeeeu pula tuh judulnya😆

Belom basi kan yah kalo gue mau ceritain acara nonton Ice Age 4 ? ga kan? ga doong *maksa*. Jadi begini *pasang muka serius* berhubung mau bulan puasa, dan gue ga mungkin nonton di bulan puasa karena….gimana tar kalo gue nyium bau popcorn terus kepengen (?). Makdarit gue berusaha sebisa mungkin ‘ngabisin’ semua stok film bagus yang lagi tayang di bioskop….okeee kecuali Brave karena ga sempet lagi:( *nangis sesegukan*. 

Setelah The Amazing Spiderman, Madagascar dll dll dll, film bagus yang belom gue dan Rafdi tonton adalah Ice Age 4 Continental Drift. Secaraaa yah film Ice Age itu bukan film sembarang film *cailah* karena dulu gue sama Rafdi pas first date juga nontonnya Ice Age 3 *first date ala ala anak TK nontonnya beginian 😆jadi kita WAJIIIIIIIB nonton Ice Age 4… JREEEEENG!😀. Seminggu sebelum puasa kita mikir uda ga akan bisa nonton Ice Age 4 apalagi The Dark Night Rises sih yaaaa karena uda ga ada lagi weekend, yasecaraaaa puasanya mule Sabtu. Sudahlah kita pasrah nerimo kalo nontonnnya bole haratisan aja alias download sendiri😆. Sampe akhirnya pas hari Rabu kemaren Rafdi diajakin (atau dia yang ngajakin) temennya buat nonton Ice Age 4 di Kuningan City after office hour *sorak sorai*. Gue tentunyaaa ngikoooot dong biar beda kantor juga tetep dijabanin mumpuung ada temen nonton ahahaha.

Setelah gue cari tau kenapa siiih pada nontonnya di Kuningan City (selaen emang karena kantor mereka tuh di Rasuna sih) ternyata tiketnya murmer alias MUREEE MERIAH! Cuma 15rebu aja kakaaaak😀. Ga tau sih lagi promo apa gimana nih XXI tiketnya balik kaya jaman gue kuliah dulu, karena mall ini emang baru baru dibuka gitu. Kuningan City itu ada di daerah Kuningan *menurut ngana?* di deketnya Mall Ambassador! giling…makin macet aja deh tuh Casablanca😆. Siangnya Rafdi sama temennya beli tiket dulu ke Kuncit dan dapet tiket jam 6.15. Mampus lah gue dari Sudirman jam berapa pula ke Casablanca yang macetnya bisa bikin rambut memutih di jalan😐. Mau ga mau jam  5 teng gue langsung balik, ya untuuung aja emang lagi ga ada kerjaan yang pending *fiuh*.

Gue memilih naek kopaja instead of taksi, karena menurut gue sama aja ga geraknya. Kalo kopaja kan dia suka nakal tuh masuk-masuk jalur busway jadi mungkin lebih bisa cepet dari taksi *alesan*. Dan yang bener ajaaaaaa itu Gatot Subroto juga begitu-begitu aja kaya biasa alias MACET! *tahan emosi*. Sampe Menara Karya jam 5.45 langsung gue telepon Rafdi yang ternyata masiiiih duduk duduk di meja kerjanya eeerrrrr. Langsung kita cus ke Kuningan City yang tinggal selemparan kolor dari situ😆. Sampe Kuncit langsung cari-cari mushola karena emang uda jam 6. Mall nya masi sepi secara baru baru buka, uda ada beberapa lapak yang diisi sih tapi banyak yang masih kosong. Setelah nanya satpam akhirnya kita ke mushola di lantai 1. Musholanya lumayan sih tapi tempat sholatnya dicampur gitu jadi agak agak gimana.

Beres sholat kita langsung ke XXI di lantai 2. Berhubung kita doang sih yang sholat, temen-temen Rafdi laennya uda pada masuk ke studio duluan. Seperti uda ritual kalo sebelum nonton tuh pasti ke toilet dulu (biar lebih konsen nonton dan ga kebelet pipis mulu ntar :lol:). Acara mencari dimana si toilet-pun menurut gue agak agak PR yah buat yang baru pertama kali nonton disini. Gimana ga PR, itu XXI nya gedaaaay nya minta ampun, dan ga tau siapa arsitek-nya *itu ga sih istilahnya?* sehingga toilet itu susah banget dicari. Karena pusing muter-muter bin uda kebelet pipis tapi ga ketemu-ketemu toilet akhirnya gue tanya mba nya aja. Dia bilang lurus aja sampe mentok. Oke sip. Kita muuuuuter muuuuuuuter ke semua lorong yang cukup bikin bingung dan nyasar itu😆 akhirnya kita ketemu juga toiletnya. Dan bener kata mba nya, mentoook ajaaa mentooooook sampe ke akherat!😆 toiletnya jaaaaaaaaauh banget dari pintu masuk XXI. Ternyata bukan gue doang yang mengeluhkan kenapa-toiletnya-jauh-banget. Pas gue keluar dari toilet ada dua cewe mau masuk toilet dan ngedumel ‘jauh aja sih toiletnya! sampe ke ujung begini’ hoahahahhaha sabar saaaaabaar.

Gue pikir telat karena pas liat jam uda jam 6.17, nyatanya pas kita masuk lampu di studionya masih teraang benderang. Karena masi terang gue liat aja sekeliling, dan yaa ampuuun hampir 99% yang nonton pake baju kerja semua😆. Yah sekalian aja yah abis filmnya beres diputernya slide presentasi uda cocok banget ini ahahahahahha. Wajar sih, Kuncit kan letaknya di daerah perkantoran Kuningan. Ga lama kemudian film mule, dan lampunya masi nyala aja…ngooooooook! Pintu masuk juga masi kebuka lebwaaar plus mba mba penjaganya ga ada. Orang-orang uda pada mule bersuara-suara protes sampe akhirnya mba mba XXI yang berbaju item dengan belahan sepaha itu dateng buat nyuru orang matiin lampu, baru deh pada diem😆.

Film Ice Age seperti biasa dimulai dengan si tupai konyol yang masiiiih aja ngejar-ngejar biji pohon Ek. Kali ini dia ngejar sampe ke inti bumi dan muter-muter di dalemnya yang menyebabkan patahnya daratan Pangaea yang menjadi benua benua kaya sekarang ini, of course in funny ways😀. Masih nyambung dari Ice Age 3 dimana si Manny dan istrinya Ellie punya anak namanya Peaches yang mule beranjak remaja. Terakhir gue tau pengisi suara untuk si Peaches ini adalah Keke Palmer, yang pernah nyanyiin lagu Reflection versi Disney Mania. Ga heran suara si Peaches ini merdu merdu gemana gitu. Dan layaknya remaja juga yah, mammoth remaja juga punya cerita cinta-cintaan. Nah si Peaches ini jatuh cinta sama mammoth jantan bernama Ethan yang mana digambarin sebagai sosok mamoth yang paling cool dan dikelilingi cewe cewe. Suatu hari si Peaches ini lagi maen-maen di daerah anak gahol labil mammoth (ya kalo di Jakarta macem Sevel kali yah :lol:) dan kepergok sama Manny. Sebagai ayah yang overprotected tentunya Manny marah besar sama Peaches…dii….depan mammoth gahol labil laennya. Yah layaknya remaja cewe aja, dimarahin sama bokap di depan temen-temen itu malunya luar biasa apalagi di depan gebetan. Peaches pun ngambek. *zoom in zoom out* *mata mewek abis disiram obat tetes mata segalon* *lha itu sih sinetron* *PLAK!*.

Setelah berantem yang ala ala drama sinetron sama bokapnya, terjadilah gempa yang menyebabkan pecahnya benua. Manny terpisah daratan sama Peaches. Manny ada di belahan benua bersama partner in crime nya, Slid dan Diego. Oh hampir lupa, ada cerita dimana keluarga nya si Sid jauh jauh dateng nyamperin dia hanya dengan tujuan nganterin Granny-nya buat ‘diasuh’ sama Sid trus ditinggal pergi lagi karena si Granny nya ini emang ngerepotin abis. Manny, Sid, Diego, dan Granny (yang tau tau dia nongol dari dalem pohon) ada di sebongkah es yang terus hanyut ke tengah lautan dan menjauh dari daratan. Di sepanjang perjalanan mereka ‘berlayar’ dengan sebongkah es itu banyaaak banget kejadian lucu bin sarap khas Sid yang pasti bikin ngakak sampe rahang pegel.

Di tengah-tengah lautan mereka ketemu serombongan bajak laut yang di-kapten-in sama Gutt, itu semacem monyet tapi terlalu serem untuk ukuran monyet. Yah semacem monyet purba lah😆. Mereka punya kapal dari bongkahan es dengan anak buah berbagai macam hewan sarap dan ganas. Setelah proses sandra-sandraan ala ala bajak laut (yang ada adegan orang suru jalan di papan kayu sampe nyempulung ke laut) akhirnya rombongan Manny bisa membebaskan diri dengan ngerusak kapal si Gutt. Disitulah kekocakan-kekocakan si Sid dan Granny-nya makin menjadi-jadi. Sampe yang mereka nemu pulau yang isinya Chipmunk semua dan ikan ikan serem yang punya kekuatan sihir.

Dengan kapal yang direbut dari Gutt, akhirnya Manny dan rombongan bisa balik lagi ke rumah mereka. Tapi namanya juga film ga akan ending kalo musuhnya ga mati, ternyata si Gutt lebih duluan sampe dan menyandera Ellie sama Peaches. Disini Manny and the gang berantem melawan para perompak tentunyaaa masih dengan cara yang konyol kony0l. Sampe si Granny manggil temen (yang semula dikiran teman imajinasi) nya bernama Precious yang ternyata adalah seekor hiu. Setelah para perompak kalah dan mereka berhasil balik ke komunitasnya, mereka punya masalah baru yaitu rumah mereka sudah hancur karena gempa bumi. Akhirnya mereka balik lagi berlayar ke pulau yang penuh sama Chipmunk itu.

Bagian terakhir ditutup sama si tupai sarap Scrat yang kekeuh nyari biji pohon ek sampe ke pulau yang namanya Scrantlantis. Yep! nama laen Atlantis versi Scrat. Rafdi langsung ngoceh ‘ih pasti tenggelam tuh pulau Atlantis kan tenggelem’……’ih sotoy kamu!’ hooh gue ga tau Atlantis itu apaan😆. Bener aja pas si Scrat narik biji pohon ek paling gede yang ternyata itu adalah penyumbat pulau itu *pulaunya macem wastafel ye hahahaha* dan pulaunya pun tenggelem. Horeee Rafdi beneeer….dan gue dihina hina karena ga tau Atlantis itu apa😐.

Ceritanya sih standar lah cerita anak kecil, tapiiiiiiiiiiiiiiii lucu bangeeeet banget banget. Gimana nyiptain kelucuan yang sangat sangat fresh lewat sosok Sid dan Scrat. Sepanjang film, pas kita serius-serius selalu aja tiba-tiba ada kebodohan Sid atau Granny nya yang muncul bikin penonton ngakak sampe rahang pegel. Gue sendiri ngikutin Ice Age dari yang pertama sampe yang keempat ini dan itu semuuaaaanya kocak parah. Kalo dibanding kemaren nonton Madagascar gue lebih suka Ice Age masalah joke-nya, lebih lucu aja😀. Dan lebih suka lagi karena banyak artis terkenal yang jadi dubber di film ini, contoh J-Lo yang jadi dubber buat Shira, Nikki Minaj dubber buat Steffie si mammoth gahol, Heater Morris, Queen Latifah dll dll dll. Closing song di Ice Age ini ternyataaaa gue pernah liat behind the scene nya pas lagi acara American Idol *langsung heboh sendiri*. Gue ga tau sih film ini mulai diproduksi tuh kapan, tapi yang bagian si Sract ngejar-ngejar biji pohon ek sampe ke inti bumi dan bikin pecahnya benua itu gue pernah liat trailernya dari jaman gue kuliah sekitar satu atau dua taun lalu. Film ini high recommended banget deh buat yang lagi stres kerjaan atau stres skripsi ahahahha bikin fresh lagi😀.

Love

PINK

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s