Edisi Liburan Sekolah

Libur tlah tibaaa….libur tlah tibaaaa hatiku gembiraaaaaa…..

Mungkin 6 taun lalu gue masih nyanyiin lagu-nya Tasya yang Libur Tlah Tiba kalo lagi bulan-bulan Juni Juli gini. Kalo sekarang sih lagunya ganti jadi Deadline tlah tibaaaaaa…deadline tlah tibaaaa hatiku sengsara…. 😆. Sepertinya uda jadi tradisi kalo ‘musin liburan’ gini keluarga gue pada kumpul di Bogor trus jalan-jalan. Karena pada jalan-jalannya pas weekedays gue pun ga bisa ikut. Hiyes..semua pada libur, kecuali gue. Ada yang libur karena emang libur sekolah, ada juga yang emang sengaja cuti buat bisa liburan sama sodara-sodara *ga boleh iri* *simpen cuti buat lebaran*.

Tapi beruntung juga kerjaan di kantor lagi seloooow, jadi gue bisa bolak-balik Bogor-Jakarta, karena ga pake ngelembur. Tujuannya? jelas lah biar bisa teteuuup kumpul-kumpul, biarpun pagi harinya yang laen masi belekan nonton TV gue uda ngejar-ngejar kereta di stasiun -___-. Hari Sabtu gue ke Bogor barengan sama Rafdi naek kereta dari Kalibata. Gue pikir kalo berangkat sekitar jam 9an pasti commuter ke Bogor agak sepi. Nyatanya? peeeh nuuuuuh. Efek liburan juga kali yah.

Sampe rumah sekitar jam setengah 11, orang-orang di rumah lagi rempong masak-masak. Berasa lagi lebaran di rumah mbah uti. Ada keluarga om Dud, keluarga gue sama keluarga om Andri plus mbah kung sama mbah uti😀. Rafdi langsung salim sama semua orang, plus dijambak-jambak sama Sekar (sepupu gue, 5 yo). Maidless, karena emang hari Sabtu jadi ada yang lagi nyuci ada yang masak ada yang cuci piring. Rempong tapi seru *bawa sapu*. Berhubung emang lagi liburan dan kumpul semua, mbah uti masak masakan khas Rembang, apalagi kalo bukan ‘Sayur Mrico’ atau kalo di Rembang disebutnya ‘Kelo Mrico’. Selaen itu juga masak rawon sama sayur sop buat sepupu-sepupu yang kecil-kecil. Bener-bener berasa lagi di Rembang😀.

Beres makan siang sama sholat Dzuhur, Lidya (sepupu gue) ngajakin nonton The Amazing Spiderman di 21 Elos. Setelah berunding sama sepupu-sepupu yang laen plus Rafdi, akhirnya kita sepakat nonton yang jam 3 sore. Berangkat dari rumah jam setengah 2 dianter pake mobil om Andri sampe elos terus ditinggal lagi. Serombongan sirkus (gue, Rafdi, Dika, Lidya dan Biba) langsung ngacir ke ATM terus ke 21 buat beli tiket. Di 21 Ekalokasi cuma ada 3 studio, dua diantaranya diputer The Amazing Spiderman. Ternyata spot spot enak buat nonton uda dibooked sama orang, jadilah kita kebagian row J, agak ke depanan sih tapi untung dapet yang tengah. Pas bayar tiba-tiba 150rebu aja gitu berlima, hah uda jadi 30rebu nih kalo weekend di 21?? perasaan terakhir gue nonton disini masih 25rebu -__-. Apalagi nonton di XXI Botani uda 50 rebu dan itu hari apa aja. Dan nonton kali ini sponsor-nya om Rafdi aaaah makasi yah oom :lol: *salim*.

Masih ada waktu buat jalan-jalan sebelum jam 3, dan kitapun bingung mau kemana secara semua cuma pengen nonton doang disini atau karena faktor pada ga ada duit😆. Rafdi seperti biasa ngajakin ke Gramed, hadeeeeeeeeh….ampe bosen gue sama bau buku-buku itu. Setiap ke mall dan disitu ada Gramed-nya dapet dipastikaaaaaaan Rafdi akan mengambanginya. Gramed itu surga-nya Rafdi kalo di mall kali yah😐. Sampe di Gramed, jelas cuma Rafdi doang yang heboh di rak komik-komik gue dan sepupu laennya cuma bengong dan jalan-jalan asal di dalem Gramed. Tiba-tiba adek gue (Jendro) sms bilang lagi di Ramen Daiji, langsung pengen gue tusuk toh bocah pake sumpit! Janjian mau makan ramen sama gue hari Minggu lha ini makan ramen duluan gggrrrrrr.Gue sekalian tawarin aja mau ikutan nonton spiderman apa ga secara Daiji Ramen lumayan deket sama Elos. Begitu adek gue bilang iya, gue langsung ngibrit lagi ke 21 buat beliin tiket. Sukur-sukur bisa sederet sama yang laen.

Jam 3 kurang, semua uda pada kumpul di depan studio 1 dan itu rame bangeeeeeeeet. Momennya emang pas sih ya, film hero dan fenomenal gini dilirisnya pas liburan sekolah. Begitu pintu studio dibuka semua pada desak-desakan mau masuk….termasuk rombongan gue, padahal kao dipikir-pikir mau masuk duluan apa belakangan toh sama aja kan uda dapet nomor kursinya😆 yaaah maklum yaaah mental KRL mania ga bisa liat ada pintu kebuka  hoahahahahahaha. Di dalem studio ada mbak-mbak penjaja  *penjajaaaaa dong bahasanya… penjajaaah kali 😆pop corn, gue pesen 3 manis dan 3 asin plus lemon tea 6 tanpaaaa nanyain sepupu-sepupu gue dulu pada mau apa, ah sudahlah mereka kan pemakan segala😆.

Seperti biasa gue kalo nonton ga pernah sebelumnya ribet-ribet cari review-an orang atau sekedar baca sinopsisnya, makanya gue suka tertipuuuu kalo nonton *masih dendam nonton Abraham*. Gue pikiiiiir ini film spiderman nyambung ama spriderman yang sebelumnya. Padahal sih kayanya banyak di twitter yang bahas ceritanya beda semacem reboot gitu daaan gue mana ngeeeh kalo ga nonton sendiri😆. Pertama muncul di Peter Parker kecil gue masih clueless itu siapa sih, sampe pas dia sekolah temennya manggil dia ‘Parker’ gue langsung nanya ke Rafdi ‘Itu anaknya Peter Parker beb? kok Parker juga?’….*ditujes garpu sama Rafdi* jelas-jelas itu Peter Parkernya ahahahhahahaha😆. Kata Rafdi cerita The Amazing Spiderman ini lebih mirip sama komiknya dari pada cerita spiderman yang terdahulu. Halah mana gue tau, baca komiknya aja kaga hoahahahaha.

Agak-agak mirip sih sama Spriderman versi sebelumnya, ada cowo nerd bernama Peter Parker yang digigit laba-laba dan akhirnya punya kekuatan super. Tapi kalo menurut gue di film ini lebih ‘real’, maksudnya lebih bisa dinalar sama pikiran. Contoh, jaring laba-laba yang biasa dikeluarin dari kedua tangan Peter Parker, kalo versi Tobey Maguire kan otomatis gitu keluar dari tangan kalo versi Andrew Garfield (yang baru) jaring laba-laba itu diciptain dari sebuah alat hasil penelitian. Belum lagi masalah kostum, kalo yg versi Tobey mau uda berantem sampe baju sobek-sobek lusuh pas beda hari berantem lagi bajunya uda kinclong lagi. Yaah ga tau sih kalo si Tobey punya sekodi kostum spriderman😆. Sedangkan kalo yang dipakai Andrew Garfield lusuh yah keliatan lusuh.

Dan Andrew ini juga keren banget membawakan sosok Peter Parker, terlepas dari dia emang ganteng sih yah ahahahhaa. Dia itu lebih rebel-nerd-bad-boy Peter Parker😀. Jenius sih teteup tapi ada segi badungnya juga dan itu merupakan nilai plus kalo kata gue sih. Pemeran Gwen Stacy (Emma Stone) juga keren abis, bikin ga garing kriiik kriiik nonton Peter sama Gwen-nya, ada kesan gimanaaa gituPas si Gwen ini muncul gue mikiiir aja ini gue pernah liat dimana yah artis ini. Oh ternyata dia yang meranin Hannh di Crazy Stupid Love😆 yaaah beginilah kalo nonton film sekilas-kilas dan ga inget itu aktor/aktris nya siapa ahahaha.

Over all film-nya seru, dan dikategorikan REMAJA yah jadi jangan sampe ada kejadian kaya yang gue alamin kemaren. Kebetulan di depan gue ada sekeluarga (ibu, bapak, anak kecil cewe dan anak kecil cowo) yang berjejer juga nonton spriderman. Tau lah yaaaaa kan kalo film yang uda dikategorikan remaja itu untuk orang yang 17+, dan ide mengajak keluarga yang mana ada anak kecilnya nonton film remaja itu juga uda ide yang salah banget. Jadi di tiap ada adegan di Peter sama Gwen kissing, si anak iin disuru tutup mata sama ibu bapaknya. Di dalam bioskop yang sepi gitu (pada diem semua) si anak treak treak ‘uda beloom maaa? uda belom ma?!’ dan penonton yang lain pada cekikian😆. Itung aja ada berapa adegan kissing di film itu, yah sejumlah itulah si anak ini treak-treak boleh buka mata apa ga ahahahahhahaa.

Biarpun ga ngerasain the-real-liburan-sekolah tapi seneng aja masih tetep bisa jalan jalan sama sepupu dan ‘kerasa’ kaya lagi liburan sekolah juga *maksa*.

Love

PINK

2 thoughts on “Edisi Liburan Sekolah

  1. Arman says:

    feeling the same way. walaupun gua tetep kerja, gak cuti, tapi berhubung lagi ada family liburan disini, trus kemaren weekend pergi2 bareng, jadi berasa hawa2 liburan dah… hahaha

Leave a Reply

