Revenge

Asliiiik! telat banget gue baru nonton ini sekarang. Well….sebenernya serial TV ini uda lama ada di Starworld, tapi pas gue liat iklannya gue agak kurang tertarik. Buat gue ga ada yang ngalahin Glee sama How I Met Your Mother! wohoooooo.

Entah kenapa waktu itu gue lagi di rumah sendirian dan iseng nonton Revenge….ga tau itu uda episode berapa gue lupa. Ga nyambung? pastinyaaaa. Uda nonton tengah-tengah cerita gue bengong doang, ya namapun TV series yah jeng yah….pasti nyambung dari episode sebelumnya. Untungnya ga lama kemudian ada sepupu gue Lidya yang baru pulang sekolah, sedikit diceritain sama dia dan akhirnya gue agak-agak ngerti walo sebenernya juga masi bingung   dengan masih nanya nanya ‘ini siapa kak?’….’kok balas dendam sama yang itu sih, emang itu siapa kak?’….‘sebenernya yang Amanda Clarke yang mana sih?’ *disumpel bantal sama Lidya*😆.

Pas gue nonton itu, pas lagi ada marathon Revenge gitu di Starworld. Berhubung episodenya juga uda beres, makanya Starworld sengaja nayangin Revenge beberapa episode (apa semua episode yah? dunno lah) dalam waktu seharian. Bagus deh dari pada marathon American Idol gue malah bete ahahahhaha *dirajam fans Idol*.

Besokannya di kantor, gue bongkar-bongkar HD si Yuli dan nemuuu folder Revenge. Just for your information, temen-temen kantor gue ini emang downloader sejati. Mule dari downloader anime sampe downloader film-film kualitas blue ray yang satu filmnya aja 14GB, gilingan padi! Gue? tinggal ‘jarah’ aja dari HD mereka masing-masing hihihi.

Setelah seminggu kerja rodi gue baru bisa nonton pas weekend. Gue inget pas nonton di Starworld gue nonton pas episode Perception yang mana itu adalah episode 14 ya jangan salahin gue kalo gue ga nyambung kalo nonton *pembelaan*. Demi kelangsungan pemahaman otak gue akan film ini, maka ada baiknya gue tonton dari episode 1 *lha ya emang uda sepantasnya gitu kali Wor!*.

Dari epidose pertama (Pilot) diceritain tentang musim panas di Hamptons. Ada keluarga tajir namanya Grayson, saking tajirnya dibilang sebagai family with infinity resources. Gila! kalo di Indonesia mungkin semacam keluarga Cendana atau Bakrie kali yah. Intinya mereka tajir parah. Disitu diceritain, tokoh utamanya Emily Thorne yang mana dulu nama aslinya adalah Amanda Clarke (bingung kan?). Dia adalah anak dari orang-yang-disangka-teroris yang bernama David Clarke. Emily Thorne sengaja dateng lagi ke Hamptons (bukan lagi sebagai Amanda Clarke) dengan tujuan yang laen dan tak bukan buat bisa balas dendam ke keluarga Grayson dan rekan-rekannya  dan membuktikan bahwa bokap dia tidak bersalah.

Di Hamptons, si Emily ini cuma punya satu temen namanya Ashley yang bekerja sebagai ‘asisten’ Victoria Grayson, yang mana itu adalah celah dia bisa ‘masuk’ ke keluarga Grayson. Dari ‘Revenge Map’ yang diwariskan David Clarke ke Amanda melalui Nolan Ross (orang tajir juga nih), maka satu persatu orang yang ada di Grayson Group ‘digugurkan’ sama di Emiliy ini. Emily ga pernah membunuh dalam acara balas dendamnya, dia lebih ke ‘menghancurkan’ kehidupan seseorang. Misal kaya membuka aib atau menjatuhkan saham dll. Sepanjang perjalanan, Emily jatuh cinta sama Daniel Grayson (anaknya Victoria dan Conrad Grayson). Tujuan awalnya sih berpura-pura jatuh cinta, tapi lama kelamaan nampaknya mereka jatuh cinta beneran heeeem.

Di sisi lain ada Jack Potter, teman masa kecil Amanda Clarke yang juga cinta pertamanya. Namapun balik ke kampung halaman yah. Ternyata si Jack Potter ini bener-bener suka sama Amanda Clarke, dia setia jagain anjing Amanda yang namanya Sammy dan ngasi nama kapalnya ‘Amanda’. Amanda yang uda berganti nama menjadi Emily, tentulah ya ga bisa balik menjadi Amanda si-gadis-yang-disukai-jack. Ternyata identitas Emily Thorne ‘bukan hanya nama’ belaka yang dipakai Amanda Clarke sebagai penyamarannya. Emily Thorne adalah nama seorang gadis yang dulunya satu sel sama Amanda Clarke di penjara remaja. Mereka tukeran identitas demi kelangsungan balas dendam itu. Emily asli dapet uang dan Amanda  dapet identitas baru sebagai Emily Thorne.

Kalo kata orang-orang (termasuk Rafdi) TV series ini lebih mirip sinetron. Iyaaap! emang sih sedikit mirip sinetron. Tapi jangan langsung bayangin sinetron Indonesia yang mule menjamur di R*TI itu yah. Lebih mirip sinetron dari segi intrik bales dendamnya, tapi menariknya dari film ini adalah akting pada artisnya IMO. Kalo ngeliat akting si Emily sama Victoria itu keren banget, muka mereka selalu tenang dan selalu senyum padahal mereka lagi menyelidiki sesuatu atau merencanakan sesuatu yang jahat. Victoria yang merupakan kekasih gelap David Clarke (bokapnya Amanda) dan menghianatinya, bener-bener luar biasa bisa berakting sejahat itu. Beda dengan tipikal drama sinetron di Indo (yang mungkin sama sama lagi bahas orang jahat lagi balas dendam) dengan muka di zoom in zoom out trus mata melotot sampe mau keluar, di Revenge cukup dengan senyuman dan muka ramah aja uda ketauan dia berniat jahat. Kesannya lebih elegan aja dalam ber-balas-dendam hooahahahahaha *naon*. Gue rasa artis sinetron Indo specialis orang jahat perlu nih belajar akting sama artis artis Revenge.

Kalo menurut gue serial ini cukup seru, tapi ga seseru kalo nonton Bones atau sekocak nonton How I Met Your Mother sih. Yaaah kasih rating 6 lah dari 10. Cukup bikin penasaran dengan tetap-tidak-lebay dalam berbalas dendam. Be wise aja sih kalo nonton serial ini, secara ceritanya memang orang balas dendam. Sesuatu yang bisa kita bilang itu ‘tidak baik’, tapi kalau dilihat dari segi si Emily mau membuktikan bahwa bokapnya ga bersalah sih keren. Dan denger-denger season 2 nya lagi ‘digarap’ yaaay! ga sabaaar nunggu lanjutannya😀.

Love

PINK

3 thoughts on “Revenge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s