Dari Anniv Sampai Copet

Dikarenakan perayaan anniv yang sebulan lalu belum ‘beres’ karena Rafdi harus di rawat di rumah sakit, maka acaranya dilanjutin kemaren. Engga basi kan yah? engga dong… ahahahhaha *maksa*. Niat awal (pas sebelum Rafdi sakit) mau ke Taman Anggrek maen ice skating, tapi pas dipikir-pikir lagi gue ama dia sama sama males kesananya. Yowes akhirnya ganti agenda jadi…..foto studio…JENG JEEEENG! Ide siapa? idenya Cosmooooos *keselek rice cooker*, pastinya itu ide gue yang sangat ‘banci’ kamera ini hoahahahhaha.

Awalnya Rafdi agak-agak ga setuju, buat apaan sih pake foto-fotoan segala. Gue bilang aja ‘ya buat kenangan aja, nih loh muka kita pas anniv ke-3…yakali tar pas uda anniv ke berapa gitu muka kita bisa jadi mudaan?’ *ngarep!*. Karena pula cuma iseng-iseng doang, kita ga cari studio foto yang kelas ‘atas’ yang studionya seluas lapangan *emang ada?*. Kita cuma ke M studio di Plaza Semanggi, sekalian mau beli hard disk. Studio foto yang murmer, yang biasanya dipakai sama anak anak SMP sama SMA foto ramean itu. Kita pilih paket 3 dengan 3 kali foto, dapet CD dan dicetak 6 foto. Well….untuk ukuran studio-foto-murmer sih itu lumayan banget. Cuma dengan 70ribu sajah kakaaaaknyaaaa!😀. Hasilnya juga lumayan bagus walaupun si fotografernya ga ngarahin gaya dan gue pusing sendiri, yabes….Rafdi ini suka bingung mau foto model gimana…dia kan ga suka difoto aslinya -____-.

Beres foto, kita beli hard disk dan makan. Gue langsung keinget nih internet gue ga bisa nyala seminggu, berhubung gue lagi di Plaza Semanggi dan ada Galerin IM2 disitu sekalian aja gue mau lanjutin komplain gue. Awalnya gue bingung, antara ganti ke provider 3 atau lanjutin pake IndosatM2. Gue ke galeri 3 dulu *dengan pertimbangan kalo 3 itu lebih murah ahahaha* uda ambil nomor antrian dan duduk nunggu. Kepikiran nanti kira-kira sinyalnya gimana yah kalo pake 3, akihrnya gue melipir ke Galeri Indosatm2 yang ada di sebelah galeri 3. Isi pulsa dan bisaaa! horeeeh akhirnyaaaaaa. Emang harus didatengin langsung, komplain lewat email itu tak ada gunanyaaaaaaa….

Nex destination….Thamrin City!! yay😀. Ngapain ke Thamcit? kalo kata Ica….mau dibeliin seperangkat alat sholat sama Rafdi ahahahaha😀.  Bener sih dibeliin alat sholat….tapi ga pake seperangkat ahahaha. Hadiah anniv yang terakhir dari Rafdi, mukena warna pink hehe dan gue bisa milih sendiri…makasi yah beb🙂.

Kita niatnya mau ke Thamcit naek taksi dari Pelangi, jadilah itu kita jalan kaki dulu ke arah Atma Jaya biar bisa nyebrang di jembatan halte Benhil. Gue jalan di sisi kanan dan Rafdi di kiri gue, sambil bawa belanjaan. Lagi asik asik ngobrol, tiba-tiba dari arah belakang ada bapak-agak-tua nubruk kita dan megangin kaki kita. Awalnya dia pegang kaki gue, dan gue kaget abis….gue nunduk ke bawah liatin dia. Ga lama itu dia pegangin kaki Rafdi kaya cari sesuatu gitu. Gerakannya cepet banget. Gue masih bingung plus kaget karena macem ‘disergap’ dari belakang. Rafdi tibat-tiba treak “COPEEEEET!!!!!” sambil pegangin kantong celana dia, gue kaget dan reflek pelukin tas gue. HP Rafdi nyaris keluar dari kantong celananya. Si bapak tua yang tadi pegang-pegang kaki kita sok sok cari kata mata yang jatoh.

Pas keadaan uda agak tenang, sambil jalan pelan gue tanya ke Rafdi gimana dia bisa tau itu copet. Kata Rafdi sebelah dia tadi ada 2 orang (yang pas kita sibuk nunduk-nunduk karena bingung plus kaget kaki kita dipegangin git) berusaha ngambil barang-barang kita. Makanya dia reflek pegangin kantong celananya dan treak copet. Gue begitu tau kelakuan tuh bapak-bapak yang sok sok cari kacamata (tapi pake pegangin kaki kita) langsung ngomel-ngomel sambil gue pelototin. Dianya sok sok ga liatin gue dengan tampang innocent abis, cih! pengen gaplok rasanya ggrrrrr. Dua orang komplotannya yang sebelumnya berjalan samping Rafdi juga jalan kaki sante, biar ga keliatan tadi dia hampir aja mau copet kita. Padahal itu lagi di bawah jembatan, yang mana lagi rame abis mule dari abang-abang metromini nurunin penumpang, orang jualan sampe mbak-mbak mahasiswi Atma Jaya. Anehnya adalah kayanya nih abang-abang metro mini sama penjual yang disitu uda ‘ngerti’ itu emang copet jadi dia pada sante, sedangkan mbak-mbak atma sama pejalan kaki laennya juga kaget dan pada pegangin tasnya masing-masing.

Entah kita yang beruntung atau tuh copet kurang profesional, intinya alhamdulillah…masih dilindungin sama Allah🙂. Begitu sampe sebrang kita langsung stop taksi, sepanjang jalan sampe Thamcit kita ngrobrolin tentang copet-copet Jakarta yang makin nekat-nekat. Begitu sampai Thamcit gue cuma ke abang penjual mukena, beli satu trus balik. Ga pake jalan-jalan sekedar liat-liat karena masih trauma sama copet tadi. Itu di trotoar serame itu aja dia nekat, gimana di mall yang pastinya lebih rameeee sama copet.

Semoga bisa dijadiin pengalaman, kalo ada modus pencopetan dengan ngalihin perhatian pegang-kaki-tiba-tiba tabok aja langsung atau injek aja mukanya. Biar pun mungkin dia bukan copet, pegang kaki kita tanpa ijin juga uda tindakan kurang ajar.

Love

PINK

2 thoughts on “Dari Anniv Sampai Copet

Leave a Reply

