Long Weekend dan Rumah Sakit

Gimana kemaren long weekend-nya? seneng jalan-jalan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri? oh..yang disebelah sana gimana long weekend-nya? *nyodorin mic* apah?! tetep masuk kerja hari Jumat?! oooh kasiiaaaaaaan… *kemudian dirajam*

Gue sendiri gimana long weekend-nya? Lemme tell you…

Seneng seneng senengnya seneng gue ini menyambut long weekend yang (hampir) bertepatan dengan hari anniversary gue sama Rafdi. Segudang rencana jalan-jalan uda gue susun sedemikian rupa hari Kamis-nya, bisa tidur-tiduran di rumah hari Jumat sampe Minggu-nya. Bener-bener rencana yang perfect. Tapi apa daya….seperti yang uda gue ceritain di postingan sebelumnya, Rafdi kena tipus (dan juga DBD) dan harus istirahat.

Hari Kamis….yang mana seharusnya gue jalan-jalan maen ice skating sama dia, diubah menjadi gue-ke-Bekasi-jengukin-dia. Pertama kalinya dalam seumur hidup gue ke rumah dia sendirian, biasanya dijemput ahahahaha. Biarpun berkali-kali ke situ tetep aja gue ga apal jalan. Akhirnya gue memutuskan naek taksi dari shelter Cawang Sutoyo dari pada nanti sotoy dan gue nyasar.

Untuk urusan taksi gue anti pati banget sama yang namanya taksi expr*ss uda berkali-kaliiiii gue kecewa sama tuh taksi, supirnya tuh suka pada ga sopan. Judeslah…bawel lah…ga tau jalanlah. Pokoknya sehidup semati aku tetap cinta Blue Bird. Apesnya! gue nungguin taksi Blue Bird lama banget ga ada yang lewat, sedangkan disitu ngejogrok banyak banget taksi Expr*ss. Gue pikir ah yasudahlah…kali aja gue dapet supir yang baik kan deket ini ke Jatibening bisa lewat tol.

Taunyaaaaa dooong gue dibawa ngebut kenceng banget di jalan tol yang emang sepi soalnya lagi liburan. Kepot sana kepot sini, gue uda berdoa aja tuh sepanjang jalan. Pas gue bilang ‘Jatibening Estate ya pak’…….dia malah nanya ‘Jatibening Estate 1 apa 2?’ pengen gue giles tuh orang….mana adaaaa Jatibening Estate 1 apa Jatibening estate 2 hih! Karena dia ngebut parah, pas gue bilang belok kiri dia langsung banting stir gitu aja…gilingan nih orang! hampir aja nabrak.

Sampe rumah Rafdi, sepiii banget….mba Wina di kamar lagi sakit…dan mamanya juga di kamar lagi sakit. Cuma papa sama mas Elgy aja yang keluar-keluar buat ambil makan. Serumah 3 orang sakit DB semua😦. Sorenya dateng Atha (adeknya Rafdi) baru pulang dari kampus UI Depok. Gue ngobrol-ngorol sama Rafdi yang masi lemes banget, dan akhirnya gue pamit aja pas abis magrib takut dia malah makin sakit ga istirahat.

Paginya hari Jumat…Atha sakit juga jeng..jeeeeeeng….. total 4 orang di rumah yang sakit. Abis sholat jumat Rafdi, Mba Wina, Mas Elgy sama papa nya ke RSUP Persahabatan buat periksa ke dokter lagi sekalian persiapan kalo emang disuru opname. Ternyata bener aja, Rafdi dan mba Wina emang harus diopname karena trombositnya turun drastis. Awalnya Rafdi ngeyel banget, dia ngerasa sehat tapi kenapa harus diopname juga? Pas diperiksa darahnya baru deh dia sadar kalo trombositnya di bawah ukuran normal.

Sabtu pagi-pagi banget gue dari Bogor naek kereta menuju Jakarta. Buat apa lagi kalo bukan buat jagain Rafdi di rumah sakit. Secara yang sakit sekeluarga jadi dia ga ada yang jagain. Mas Elgy jagain mba Wina, papa di rumah jagain Atha sama  mama. Malemnya Rafdi uda sendirian di rumah sakit dan gue ga tega, akhirnya Sabtu pagi-pagi banget gue ke rumah sakit.

Namanyapun buta Jakarta ya ceu…apalagi daerah Rawamangun. Gue berencana naek taksi aja kesananya, kalo pindah-pindah bis takut bingung. Gue ga mau mengulang kejadian yang sama, ga akan gue naek taksi expr*ss maha busuk itu. Gue sabaaaaar banget nunggu Blue Bird lewat, banyak taksi expr*ss mrepet mrepet ke gue tapi gue tolak semua *sombong pada taksi*. Alhamdulillah dapet supir taksi yang baik dan ga buta jalan, akhirnya kurang dari sejam dari Kalibata bisa nyampe Rawamangun.

Rafdi keadaannya uda agak seger, uda bisa cengengesan…malah uda bisa ngeledekin gue juga…asem! Kamarnya enak banget. Kelas VIP jadi ada sofa-yang-miri-kasur buat yang jagain. TV nya pake TV kabel Indovision, biarpun sinyal rada kacrut tapi lumayanlah ….dari pada lumanyun? Gue bantuin Rafdi kalo mau turun, mau ambil-ambil sesuatu sama maksa-maksain minum aer putih. Mamanya udah ngasi segambreng wejangan ke gue, jadi harus dilaksanakan….‘Awasi dia ya Woro’….oooo cencuuu siaaaap! *iket Rafdi pake rantai*.

Abis makan siang sama minum obat dia tidur, gue pun juga mencoba tidur di sofa secara ngantuk banget berangkat pagi-paig buta ke Rawamangun. Tapi yang namanya di rumah sakit, bentar-bentar ada perawat masuk, ada suara orang dorong-dorong ‘geledekan’ akhirnya gue ga bisa tidur. Kebetulan di Fox Channel lagi ada film Black Swan (film yang ga pernah gue ngertiin itu maksudnya apa) gue nonton aja sambil goler-goleran di sofa.

Sorenya ada pak Budi do-re-mi tak lain dan tak bukan adalah bos Rafdi, nengokin. Ngobrol-ngobrol bentar trus dia balik. Ga lama abis itu ada Arya sama Wira (ponakan Rafdi) dateng buat ‘ngerusuh’ rumah sakit. Begitu nyampe dia langsung sibuk maen Angry Bird di kamar mba Wina. Pas gue dateng nyamperin (dan berharap dia mau maen sama gue) cuma dicuekin aja gitu, salim trus uda aja maen lagi -___-. Kata Rafdi pas hari Jumat si Arya sama Wira ke rumah sakit, malah bikin dia ga bisa istirahat. Itu kasur di rumah sakit kan bisa dinaek-turunin pake remote. Udahlah, macem itu maenan…di maen-maenin sama dia…kebayang banget pasti Rafdi pusing abis. Pas dia diajakin ayah sama bunda-nya balik, dia sambil minum jus ABC….berdiri samping kasur Rafdi dan senyum-senyum licik. Uda gitu kotak jus ABC nya yang masi ada isinya dikit, dilempar ke kasurnya Rafdi dan dia cekikikan keluar kamar…astagaaaaaah usilnyaaaaaa *unyel unyel Arya*.

Balik dari RSUP Persahabatan, gue naek taksi lagi..tetep Blue Bird. Gue bingung mau ke stasiun Cawang apa Tebet yang terdekat dari Rawamangun. Akhirnya si pak supir nyaranin ke stasiun Cikini aja, dan bener aja dong lebih deket yay! ga kaya taksi laen yang mumpung si penumpang ga tau jalan makanya disasar-sasarin. Hari Minggu-nya gue tepar abis, mimisan dan pusing…mungkin karena kecapean. Pagi-pagi mama nya Rafdi bbm nanya gue sakitnya ketularan mereka apa ga. Rafdi bilang hari itu gue ga usah ke rumah sakit, suru istirahat aja. Tapi dari chat-chat dia…mengidikasikan kalo dia itu kesepian :p. Untungnya hari Minggu banyak yang jengukin dia ke rumah sakit, jadi seengga-nya dia ga terlalu kesepian.

Hari ini hari ulang taun dia, ulang taun pertama di rumah sakit ya sayang? hehehe. Alhamdulillag tadi dokternya uda ngebolehin pulang, tapi kemaren mama sama Atha masuk RS juga😦. Jadi tetep di rumah ga ada orang. Semoga semuanya cepet sembuh dan ga ada yang ketularan lagi *pake autan*.

DBD ini emang penyakit ‘pemberi harapan palsu’ kalo kata Rafdi. Kenapa? karena pas demam uda turun dan lo uda anggap itu sembuh, sebenernya lo ga sembuh alias itu adalah masa kritis dimana trombosit lo turun terus. Harus ada penanganan dokter yang intensif biar ga makin parah. Jaga kesehatan, makan teratur, banyak minum air putih sama bersihin rumah! hehehe.

Biarpun harus long weekend di rumah sakit….yang penting masih bisa menikmati long weekend. Ga perlu banyak menyesali ‘kenapa sih harus sakit pas long weekend’…..harusnya bersyukur sakit pas long weekend jadi kerjaan kantor ga numpuk dan ada yang nungguin🙂.

Love

PINK

2 thoughts on “Long Weekend dan Rumah Sakit

Leave a Reply

