Lelaki dan Tas

Perasaan ini lagi sering-seringnya diomongin sama para tweeple. Bukan ngomongin ‘tas untuk laki’ yee bo, lebih ngomongin ke ‘laki-yang-suka-nenteng-nenteng-tas’. Tas bukan sembarang tas nih, ga tanggung-tanggung tipe tas ‘handbag’ atau bahasa internasionalnya ‘tas cangklong’…hiyuuuk mari.

Buat para penghuni mall sejati atau mungkin liat di jalanan, pasti ga asing deh melihat pemandangan kaya di gambar ini.

Gambar

Pemandangan yang sakses jadi bahan nyinyir-nyinyiran orang di twitter biar ga kenal juga teteup dinyinyirin yee. Ada akun twitter salah seorang selebtweet yang followernya uda jutaan ngetweet tentang fenomena cowo-bawain-tas-cewe-yang-mana-sangat-cute-abis-buat-ukuran-ditenteng-sama-cowo. Kalo tas yang ditenteng bentuk dan warnanya masih ‘agak normal’ kaya gambar di atas sih masi lumayan (walopun teteup sih ga ada lumayan lumayannya kalo itu yang nenteng cowo). Gue pernah di mall ketemu cowo gede keker tampan mempesona, lagi ‘nyangklong’ tas warna putih full renda-renda kream semu emas di setiap pinggirannya…JEGEEEEEEEER!!! itu pesona ‘laki’ nya langsung luluh lantah deh. Cewenya ngapain? ya ngapain lagi kalo ga sibuk berjuang milih-milih baju sambil sesekali melototin orang  laen….alias lagi berjuang dalam ‘perang SALE’ uyeeaaaaaah! *pasang iket kepala merah putih bawa bambu runcing*.

Gue sebenernya engga ngerti sih gimana perasaan asli si cowo pas nenteng tas selucu itu sambil berdiri diem dan sabar nungguin cewenya yang kalap sama sale. Sedangkan di dunia ‘sana’ (baca: tweetland) cowo macem begini nih dinyinyirin abis-abisan. Apa dia kepaksa? takut kalo ga dibawain cewenya bisa murka dan dari kepalanya keluar ular banyak banget? *lo kata dia medusa*. Apa karena baik hati banget makanya biar cewenya bisa berjuang dalam perang sale tanpa repot tasnya kemana-mana?

Hampir semua….oke semua….yang nyinyirin hal ini di twitter bilang kalo cowo tipe begini uda ga ada jiwa ‘lakik’nya sama sekali, diperbudak cewe de el el de el el. Pedes loh bo sumpah tweet-tweetnya, gue mikir aja gitu kalo ada laki yang lagi di mall bawain tas cewenya trus baca temlen isinya begituan gimana yah rasanya? uuuhhhh. 

Iseng-iseng aja gue nanya ke Rafdi pas kebetulan lagi jalan dan di depan kita ada cowo nentengin tas cewenya sedangkan cewenya lagi sibuk milih-milih baju.

W : Beb, liat deh *sambil nunjuk ke cowo di depan*  kok mau sih cowo bawain tas cewe gitu, imut pula tasnya?

R : Lha emang kenapa?

W : Kok kenapa? kan aneh aja, ga malu apa? ga merasa harga dirinya direndahkan beb? bawain gitu?

R : Ngapain malu? justru itu tandanya cowonya sayang

*oke sampe sini masih ga ngerti*

W : Hah? sayang? kalian (kaum laki) kan punya gengsi setinggi langit dan tata surya? kok bisa?

R : Sayang dong, cewenya lagi belanja…ribet…ya cowonya ga ngapa-ngapain kan? ya dibawain sama dia

W : *melongo*

R : Kamu kalo mau tasnya aku bawain gapapa sini aja

Hah! ternyataaaaa….ada toh cowo yang berpikiran gini? Mungkin sebagian cowo-cowo yang dinyinyirin di twitter itu ada juga yang berpikiran begini makanya dia ga keberatan sama sekali bawain tas cewenya pas lagi jalan di mall. Atau…..ada juga yang emang terpaksa bawain, kalo ga mau disemprot cewenya yah….hanya tuhan yang tau ahahahhaha.

Baik si cowo ini rela-nerimo-pasrah di suru-suru cewenya (dengan anceman ada piso terselip di rambut si cewe) atau memang dengan suka cita bangga bawain tas cewe atas namaaaa cintaaaa….tapi intinya sih jangan sekali-kali nyuru cowo bawain tas kita (kaum cewe) apalagi pas lagi di tempat umum. Percaya deh ini demi kelangsungan hubungan kamu laki-laki dan wanita di muka bumi ini.

Lho? kenapa Woro? kan mereka bawainnya atas nama cinta? Begini yah ceu…yang namanya cowo mah pasti sedikit banyak punya ‘gengsi yang dijunjung tinggi’. Jadi misal saat ini dia bilang begitu ke lo (layaknya Rafdi bilang ke gue), cuman ya siapa tau suatu saat nanti dia juga ga tahan sama nyinyiran orang atau tatapan aneh orang ke dia pas lagi bawain tas lo. Udah deh mending jangan, kalo ga terpaksa banget misal lo lagi repotnya tuh gendong anak gitu itu laen cerita. Kalo cuman repot rebutan sepatu yang lagi di-sale sih mending kekep sendiri aja deh.

Never ask your boyfriend to bring your bag….oke ladies? Kita kuat kok, bawa koper berton-ton aja kuat masa bawa tas yang sekecil itu ga bisa? ha? *maklum si Woro keturunan Hulk*.

Love

PINK

3 thoughts on “Lelaki dan Tas

  1. titoHeyzi says:

    bawain “tas” boleh,,
    Klo tasnya GEDE, LAGI PINDAHAN. ato emang tuh cew lagi kerepotan..
    Klo bawain tas yg di kepit di ketek,,,
    Maaf ya, saya masih punya malu..
    :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s