Gigiku Sayang Gigiku Malang

Akhirnya bisa nulis lagi, setelah sekian lamanya. Minum obat? Kenapa tiba-tiba gue bahas minum obat? Ya karena gue sekarang lagi sakit dan harus minum obat makanya kepikiran nulis ini *krik*.

Sabtu kemaren gue uda rencana mau ke dokter gigi (di Bogor) dianterin Rafdi. Dari Jumat malemnya (yang lagi hits hits nya demo  BBM di Jakarta) Rafdi uda ngasi tau kalo misal jadi ke Bogor paling agak siangan secara dia kalo weekend pengennya santai-santai perginya. Gue oke-in aja ya secara gue juga capek kerja seminggu *jompo* *urut punggung*. Paginya seperti biasa, gue males-malesan di atas kasur sampe jam 8an, abis itu bangun trus nyuci dan beres-beres kamar. Kan Woro Indriyani ini tidak bisa pergi meninggalkan kamar dalam keadaan kaya abis perang dunia II *jumawa*. Rafdi ternyata uda bangun dari pagi (mungkin uda jam biologis buat ngantor :p) dia ngasi tau kalo mau jemput gue jam setengah 10 aja toh dokternya baru buka praktek jam setengah 1. Okelah kalo begitu.

Ga lama abis itu Rafdi kasi tau lagi, dia baru mau jemput jam 10an soalnya mau keluar bareng kakaknya. Okelah kalo begitu *balik tidur lagi*. Beres semua bersihin kamar mandi dan dandan, Rafdinya masi juga belum jemput secara yaaaah efek weekend pengennya molor molor kaya kolor. Akhirnya niat niat pergi jam setengah 10 sampe jam setengah 1 kita baru dapet kereta ke Bogor. Gue uda belingsatan kek setan liatin jam mulu, manyun, liatin jam, manyun sampe Rafdi bingung lagi nenanginnya gimana. Gue kan ontem! mana bisa ngaret-ngaret *tetep congkak* nanti kalo keretanya lama gimana? kalo Bogor macetnya luar biasa gimana? kalo dokternya uda penuh pasien gimana? dan what if what if laennya. Rafdi uda berkali-kali minta maaf karena dia telat, dan terlontar ‘ultimatum’ dia ..’kalo sama aku ya gini, suka telat’  uda deh mak-clakep!

Ternyata kereta yang ke Bogor itu mau weekend mau engga tetep aja sama, PADET! Berhubung gue sama Rafdi jadi ga mungkin ke gerbong wanita -kalo ga mau rafdi ditatap sinis sama emak-emak ganas segerbong- akhirnya gue berdesak-desakan di gerbong laennya. Sampe Bogor sekitar jam 1an (apa jam 2 yah? lupa) gue uda pasrah aja deh, mau dapet antrian apa ga. Pas naek angkot 03 tante gue bbm , bilang kalo dokter gigi yang di PMI lagi ga praktek mending gue ke Azra aja. Oke deh langsung ‘banting abang angkotnya stir’ ke RS Azra. Kita sampe sana sekitar jam 2 lebih, tanya sana sini ternyata yang praktek hari Sabtu itu dokter Tria dan prakteknya jam SETENGAH EMPAT…jegeeeeeer! Akhirnya beres booking, kita seret kaki ke rumah makan padang Trio dan berleha-leha sampe jam setengah 4 disana.

Sekitar setengah jam nungguin, eh ternyata dokternya dateng telat. But thanks god! gua ga pake antri langsung dipanggil pertama nyahahahahaha. Oh iya ini gue ke dokter gigi recananya mau cabut gigi gue yang patah gara-gara makan bakwan. Iyes! gara-gara makan bakwan elit banget kan? Kalo suatu saat gue ditanya ‘eh Woro giginya kenapa patah?’….’Eh ini patah gara-gara makan bakwan’ asoy banget ga sih? Emang uda umur kayanya jadi pasrah aja deh giginya patah *nangis sambil ngaca*. Tapi ternyata rencana berubah, kata dokternya gigi gue yang-patah-gara-gara-bakwan ini bekas ditambal jadi kalo dicabut agak susah, takutnya nanti ga bisa kecabut sampe akar dan guepun disarankan ke dokter bedah mulut (horor asli gue dengernya). Dan karena kepalang tanggung gue uda tiduran di kursi buat periksa dan uda mangap, yauda deh sok cabut aja gigi laennya. Gigi geraham gue yang belakang emang uda rusak parah, dan gue pikir dicabut aja dari pada nanti bikin sakit. Oke! kata dokternya.

Mulut gue disuru buka lebar, tanpa permisi tuh dokter langsung suntikin mulut gue sana sini hadooooh sakit dan kaget! Pas mulutnya uda mati rasa, baru lah gigi gue dicabut sama dia. Nyabutnya gimana? sadis! entah itu alat apaan aja (gue liatin sambil lirik-lirik setengah merem) gue dengernya cuma gigi gue bunyi krotak! kroootaaaak! ya guenya sih ga ngerasa sakit lha wong dibius. Tiba-tiba uda aja gitu bereees gigi gue disabut sampe ke akar-akarnya. Gue iseng aja tuh gue pegang mulut gue, maaaaak! darahnya banyak bangeeeeeeeet. Gue dikasi kasa yang digulung gitu disuru gigit sampe kira-kira sejam sambil dibungkusin (kaya makanan aja dibungksin) kasa 5 buat ganti ganti. Ternyata darahnya banjir gila, kurang kasa gulung cuma 5 mah. Abis gue cabut gigi giliran Rafdi yang bersihin karang gigi. Lumayan lama bersihin karang giginya gue nungguin sambil ngemut kasa penuh darah ew! Sambil bolak balik toilet ganti kasa dan gue panik pas kasanya abis tapi gue sama Rafdi masi nungguin mbak-mbak kasir kasi bill mematikan *lebay*. Beneran aja pas bayar, JEGEEEEEER mahal gilak *manyun sambil kekep dompet* Rafdi sih lebih mahal dari biaya gue cabut gigi cuma dia kan pake asuransiii jadi gretong! *sirik*.

Beres urusan dokter gigi, kita ke Botani karena gue uda ga sabar banget pengen beli kasa sebanyak-banyakknya. Ya siapa juga yang betah ‘ngemut’ kasa penuh darah berlama-lama. Sepanjang jalan Rafdi ngajakin ngobrol mulu, entah emang biasanya gue mulutnya ga bisa mingkem makanya dia ngajakin ngobrol atau sengaja iisssssh. Iyeee gue ga bisa ngobrol! Cuman manyun dengan mulut penuh sumpelan kasa. Tiap ditanya Rafdi gue hemat aja jawabnya pake bahasa isyarat, gedek banget rasanya secara biasanya gue ngomong mulu ini terpaksa diem. Harus bersyukur aja sih sekarang bisa ngomong bawel lagi *siapin toa* *treak treak*.

Daaaaan seperti biasa pula, kalo jalan ke Botani tuh pasti ketemu anak anak IPB lagi meeeeeh ya mol nya cuma itu aja😀. Ketemu si Ade pas lagi di toilet, gue kaya orang gagu ha ho ha ho aja terus dia ngetawain gue pas gue kasi tau ini abis cabut gigi. Abis ngeborong beli sekotak kasa di Century, gue ngibrit ke toilet dan ganti kasa dengan leluasanya di wastafel dan dipelototin mbak-mbak karena liat darah banyak bangeeeet netes netes di wastafel haaaah ENJOY aja mba! LOL. Beres urusan toilet dan kasa gue sama Rafdi ke XXI rencananya mau nonton The Raid, tapi alhamdulillah lagi-lagi rejeki gue…The Raid nya penuuuuh ahahahahhaha. Gue ogah! nonton film begituan sereeeeem. Akhirnya nonton Hunger Game aja deh kita nyayayayayayayaya *Rafdi menyeret kaki ogah ogahan ke teater 3 nemenin gue nonton Hunger Game*. Filmnya seru bangte, biar agak serem tapi ceritanya oke punya.

Masalah klasik kalo abis dari dokterpun muncul. Gue itu punya ‘penyakit’ aneh, yaitu ga bisa minum obat kalo ga pake pisang. He’eh gue ulang GA PAKE PISANG..uda kenyang gue diledekin sama temen-temen gue -____- tapi ya gimana dong yah emang ga bisa. Sejak kecil gue dibiasain sama nyokap gue buat minum obat pake pisang, biar gampang sih tujuannya cuma gue jadi keterusan sampe gede gini tetep kalo minum obat harus pake pisang. Di kantor orang-orang terheran-terheran ngeliatin gue ga bisa minum obat pake aer. Sampai niat banget ke kantor Rafdi buat beli pisang biar bisa minum obat ahahahaha. Semoga gigi ini cepet sembuh yah, gede gila sobeknya secara dicabut sampe ke akar-akarnya. Rajin-rajin sikat gigi dan jaga pola makan, jangan panas abis itu dingin. Oke oke, sesungguhnya ketemu dokter gigi itu ngeri…ya ngeri disembuhinnya ngeri juga bayarnya ahahahahha #pelitUnite

Love

PINK

2 thoughts on “Gigiku Sayang Gigiku Malang

  1. titoHeyzi says:

    ada yang aneh??

    1. ngaret kayak kolor, kolor lo bnyak yg ngaret ya wo??? muahhahaha :kidding
    2. rumah makan Trio, dah suka makan padang lo worjhh…wkwkwk
    3. patah gara2 bakwan, elit lah,,,, *dikit…

    Hhahahahahahhahaha

Leave a Reply

