Shambala

Keren yah namanya? Ini nama kosan gue dulu pas jaman masih kuliah di Bogor.

Jadi dulu *cieh dulu gitu, baru juga taun lalu* gue kuliah 4 taun di IPB (alhamdulillah lulus tepat waktu jadi ga bayar SPP lagi muahahahahaha *plak*), taun pertama gue di asrama karena emang itu program wajib dari IPB yang wajib itu dalam artian …lo ga ikut ‘tinggal’ di asrama maka lo ga lulus IPB biar otak lo encer ampe keluar keluar dari kuping….oke hiperbol. Intinya gitulah, ‘ancaman’ dari pihak IPB ketika pertama kalinya lo menginjakkan kaki di kampus itu. Tapi sepanjang waktu berjalan sih banyak juga yang cuma ‘tinggal nama’ doang di asrama itu, bukan yah bukan mati maksudnya mereka ‘dianggep’nya masih tinggal di asrama padahal mah sehari-hari tinggal di rumah atau uda kos duluan.

Kehidupan di asrama sih seru-seru aja, cuma paling merasa sedikit terkungkung *halah bahasanya* dari dunia luar. Biasanya mulai semester ke 2 anak-anak asrama uda agak sepi, mandi uda ga ngantri dan kalo malem sepi banget yah bedalah dari hari-hari pertama di asrama. Dulu gue mulai ngekos pas semester 2 agak-agak mau beres (intinya ga total gue setaun di asrama) karena gue ga betah sepinya dan dikomporin temen gue kalo ngekos itu lebih enak ahahaha dem you ica😀.

Jadi dulu gue di asrama berempat sama temen gue Caku, Chadek dan Chajam, pas ngekospun kita berencana bareng. Akrab kan yuk!. Uda nge-tag 4 kamar berjejer tuh di kosan namanya Ananda (kosan yang murah tapi sungguh jore) tapi Chajam akhirnya memutuskan untuk ga jadi sekosan karena dia uda janjian sama temen dia yang satu jurusan, oke tak apalah toh maen tetep aja ama dia lagi dia lagi huahahahaha. Kosan Ananda tuh enak-enak engga. Di Ananda tamu bole masuk ke kamar baikpun cowo atau cewe, bukan maksud apa-apa di Ilkom temen gue banyakan cowo so lebih enak kalo minta diajarin belajar pas mau ujia apa ngerjain tugas bareng (guenya nyontek dia maksudnya :p) makasi ya Mat….*salim*. Ga se-happy cowo bole masuk karena hal-hal tertentu yah, ya kenapa juga happy gue ga punya pacar juga pas ngekos disitu paling banter yang maen kesitu si Alay (numpang tidur sama nonton di TV di kamar Chadek) atau Mamat (yang rajin ngajarin gue sama ngerusuhin kamar Chadek) dan Band gue bisa latian di kosan haaaaaaa budek budek deh tuh penghuni kosan laen *evil laugh*.

Walaupun enak, bebas, lo bole pulang jam berapapun….gue ulang BERAPAPUUUUUUN ke kosan ada juga hal ga enaknya yaitu AERNYA SERET! Bayangin aja di Bogor men di Bogor yang ujan mulu tapi kosan gue seret aer, dem! Semua itu gara-gara pompa aernya yang uda ga bener dan pengurus kosannya (yang tante cantik seksi itu) ogah-ogahan ngurus kosan akhirnya gue memutuskan untuk pindah kos setelah setaun disitu.

Gue pindahan dari Ananda ke Shambala tanggal 17 Mei 2009, asoy kan gue sampe inget begini. Yaiyalah itu sehari abis gue jadian sama Rafdi muahahahahahahahhaha. Jadi ceritanya, gue pindah ke Shambala karena dulu temen gue -Ira sama Winda- ngekos disitu. Beberapa kali gue maen kesana dan kayanya ini kosan nyaman banget biarpun harganya agak beda jauh sama Ananda…yep lebih mahal. Di sini harus diakui harga emang ga bisa bohong *makan mie sedap*.

Seminggu sebelum gue pindah ke Shambala (sebelumnya uda DP endebras endebros) gue uda nyicil mindahin barang kesana dibantu sama Mamat (ini temen gue paling deket lah kalo di Ilkom -selaen Alay-, temen nyontek dan temen bermain ahahaha laen kali gue tulis disini). Pokoknya pas hari-H tinggal mindahin sedikit barang niat awal gitu nyatanya tetep segambreng. Tangal 16 nya seperti yang sudah gue ceritakan, gue jadian sama Rafdi (haaa ya ampuuun syenang :p) abis jadian itu dia ke kosan gue bentar, iya masih di Ananda. Kamar gue uda rapi dan sepi karena sebagian besar barang uda gue packing buat pindahan besoknya *kata dia itu pertama kalinya ke kamar cewe ppfffffft :p*. 

Hari Minggu-nya 17 Mei 2009, gue pindahan dibantuin sama Chadek, Caku, Mamat, Mba Galih dan Rafdi (aaaaa untung banget yah malemnya uda jadian jadi bisa suru-suru buat angkat-angkat deeeh ahahahaha :p). Gue, Chadek dan Caku sih niiiat awalnyaaa niaaaat mau beresin kamar bertiga, nyatanyah?! gue beresin dan mereka foto-fotoan aja gitu di dalam kamar gue *lempar lap pel*. Malemnya gue uda mulai tidur di Shambala, Rafdi ga berenti-berenti sms (maklum baru jadian, sekarang sih jangan tanya sibuknya ngalahin presiden heu) nyuru gue ngaji biar ‘aman’ kamarnya. Seperti biasa malem-malem awal tidur di kamar baru buat gue agak-agak horor juga, entah kenapa padahal penghuin kosannya banyak tapi gue tetep aja parno.

Selama beberapa minggu gue masih belum kenal sama anak kosan terutama lantai 2  padahal gue tinggal di lantai 2 (lantai bawah apalagi). Cuma Kemala sama Winda yang gue kenal, soalnya mereka seangkatan sama gue. Sempet kenalan dengan beberapa ‘warga’ Shambala cuman balik lagi, otak gue memorinya jelek jadi susah banget inget nama orang, jadi kalo lewat gue senyum tapi lupa itu namanya siapa *jedotin kepala ke tembok*. Di Shambala ini cukup beda jauh sama kosan gue sebelumnya, disini ga bole cowo masuk ke kamar, paling pol kalo maen di ruang TV aja dan ada jam malemnya yaitu jam 10 (kalo mau pulang telat sms bapak penjaganya). Tapiiiiiii biar aturannya agak-agak mengekang begini, fasilitas kosan ini bisa diacungi jempol. Aer lancaaaaar ga ada cerita Shambala mati aer karena pake PAM plus sumur, ada jenset-nya, bersih? luar biasanya bersihnya…tong sampah ada dimana-mana setiap ada yang kotor dikit disapu sama bapaknya. Kalo ada yang rusak? misal lampu gitu dll langsung detik itu juga kalo memungkinkan dibenerin langsung dibenerin. Pokoknya ga ada istilah deh gedek bete gondok gara-gara penjaga kosan ga tanggung jawab kaya di kosan yang lama.

Karena disibukkan dengan pacaran……*sapu sapu* maka gue agak ga masalah belum ada temen deket di Shambala, karena aktifitas gue cuma di kampus dan jalan sama Rafdi. Tapi lama kelamaan gue bisa kenal akrab juga sama anak anak kosan (khususnya lantai 2) ya masa tiap hari ketemu senyum-senyum doang. Akhirnya kita ngobrol kalo lagi makan di kosan (dan kebetulan barengan) atau maen ke kamar dan ngomongin lagu baru dan film baru dll. Di lantai 2 (pas jaman gue masi kos disitu) ada sekitar 13 orang. Ada 2 orang senior gue, 2 temen sengakatan, 1 pasca sarjana, dan sisanya junior -_____-.

Paling bawel ada yang namanya Epoy (nama aslinya Fitri) dan pasangan duet mautnya (dalam kerusuhan) adalah Dewi, mereka kalo uda dikosan pasti ribut sendiri sampe bikin gue penasaran dan nyamperin. Dewi itu suka banget godain di Epoy yang wataknya suka marah-marah jadi lengkap sudah ributnya. Ada lagi namanya Nissa (junior juga) ga terlalu edan sih kaya 2 temennya tapi lumayan suka bencanda juga kalo marah aduh serem deh hehehehe. Icha….temen samping kamar gue (sebenernya ada berapa orang dengan nama Icha di dunia ini? *geram*) jarang ngobrol dan lebih suka tidur-tiduran kalo ga di kamar sendiri ya di kamar Nissa. Kemala, ini temen seangkatan gue. Jarang banget di kosan, apalagi pas semester-semester akhir. Mba Deci, senior yang ramah dan rame banget stok film korea paling lengkap hehehe. Mba Popi, rada judes tapi baik hati banget🙂 makasi ya mba aku bole pinjem-pinjem kasurnya kalo temen aku mau nginep hehehe. Ory, anak galau ahahahaha hobinya peluk guling kemana-mana. Gulingnya dikasi nama ‘Melody’ suka dibawa kemana-mana bahkan pas turun lapang a gileee -____-. Ary, ramah banget dan dewasa. Satu-satunya anak lantai 2 yang bawa motor (sebelum Icha bawa motor juga) jadi suka dipinjem anak-anak kalo mau beli makan di bara hehehe makasi ya Ry. Afi, gue kenal dia gara-gara waktu itu laptop dia dimaling sama cewe kampret (padahal gue papasan tapi ga sempet mergokin dia maling). Dilla, kamarnya paling ujung dan paling luar, jarang di kosan padahal kita penghuni yang laen kalo malem suka denger suara aneh dari dalem kamar dia hiiiiiiy. Satu lagi orang S2 deng, gue lupa namanya siapa haaaaa abisan dia kalo ketemu gue ditanyanya sekripsi mulu jadilah lupa kenalan siapa namanya😀.

Shambala diambil dari dua kata Sanksekerta yakni “swayam” dan “bhala” yang bila digabung berarti “pemberdayaan diri”. Shambala secara umum dianggap sebagai sebuah tempat dimana kedamaian, ketenangan, kebahagiaan bertahta. Terkadang juga dipercaya sebagai suatu komunitas yang telah mendapatkan pencerahan dalam tradisi umat Buddha. Dikatakan juga Shambala memiliki ibukota yang bernama Kalapa. (Sumber)

Di Shambala ini gue ga pernah hang out bareng mereka, makanya ga ada foto-foto bareng semua (eh ada deng pas gue wisuda hehehe). Rasanya kaya punya adek-adek dan temen-temen yang banyak. Seneng banget, terutama pas gue ultah mereka pada ngasi kue ultah yaaay thanks yah🙂. 2 taun di Shambala sampai lulus, temen buat curhat pas gue dapet masalah sama temen-temen gue, ngasi tau kalo Rafdi uda dibawah jemput gue ‘mba dijemput tuh!’ hihihi nonton film bareng, ngomongin suju sama snsd yang ga ada abisnya, rebutan kamar mandi (karena gue paling suka mandi di kamar mandi pojok, fav gue), masak bareng, beli makan bareng di Bara kalo malem. Really miss my old life with them🙂.
Sukses semua yah kalian, semoga nanti kita bisa ketemu lagi😀.

Love

PINK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s