Bangkok Traffic Love Story

Weekend kemaren selaen gue harus lembur hari Sabtunya gue juga jalan-jalan sama sahabat gue hari Minggunya. Ya ya ya ga ada waktu sama pacar sama sekali karena e-ktp kampret itu. Twitter gue pun seharian banjir tweet ‘pedas’ karena gue emang lagi PMS plus kesel banget ga bisa malem mingguan gara-gara si pacar harus ngurus e-ktp.

Eniwei gue seperti biasa nonton film hasil ‘jarahan’ dari Benz setiap weekend. Kali ini gue nonton film Thailand yang konon katanya romantis sampe bikin nangis. Gue emang bukan tipe orang yang suka nonton film Thailand, karena (maaf) gue agak risih sama bahasanya -____- maap ya maap kalo rasis. Mungkin karena gue jarang nonton film Thailand kali yah biasanya western kalo ga Korea. Sebelumnya gue juga pernah nonton film Thailand yang judulnya A little Thing Called Love, tentang cinta monyet anak sekolahan dan uuum lumayan lah menyentuh dan bisa bikin gue mewek.

Kalo di film itu, ceritanya si ceweknya awalnya buruk rupa, ga punya bakat dll terus dia berusaha setengah mati berubah jadi cewek populer pinter cantik dll demi bisa mendapatkan hati si cowok. Setipe tipe cerita romantis happy ending, recommended lah buat yang ga pengen nonton film dengan menguras hati dan perasaaan.

Oke lanjuuuut….

Kemaren gue nonton film Thailand, masih ber-genre sama romantis-happy-ending judulnya Bangkok Traffic Love Story. Begitu sampe kamar pas abis lembur di hari Sabtuuuuuuuuu gue langsung buka laptop, tancepin flash disk yang isinya film itu (hasil copy dari Benz). Gue buka-buka foldernya, hah? mana nih subtittle-nyah?!! *heboh* tapi tetep gue play aja. Lha bener kan ga ada SUBTITTLENYAAAAAH! aaaaa gue pun panik, gue bbm Benz nanya dmn sub-nya. Mana gue ga ngerti bahasa Thailand, risih denger percakapannya ah lengkap sudah -___-. Gue matiin aja laptopnya, terus balik lagi baca novel-yang-ga-pernah-beres-gue-baca ‘Negeri 5 Menara’ sambil tiduran.

Tiba-tiba Benz bales bbm, katanya tadi bb dia mati. Dia jelasin ke gue kalo mau nampilin subtittle di Windows Media Player Classic  itu klik di Navigate terus pilih Sub-nya yang English dan pas gue cobain bisa aja gitu muncul sub-nya ngoooook dari tadi kek hah *copot gelar Sarjana Komputer!*. Karena gue nonton film ini pun berkat referensi dari blog dan cerita-cerita temen gue jadi intinya uda agak nangkep lah ini ceritanya mau dibawa kemana.

Secara umum gambaran ceritanya itu, ada cewe namanya Mei Ly yang jomblo abadi dan tipe cewe yang biasa-biasa aja tiba-tiba secara ga sengaja ketemu sama cowok tampan bernama Loong. Di hari Valentine -di pernikahan sahabatnya Ped- Ly desperado abis secara tinggal dia doang yang belum menikah di antara semua temen-temennya, lantaran stres dia mabuk terus nyetir mobil asal-asalan dan hampir menabrak Loong dkk pas kebetulan lagi makan di deket situ. Mulailah kisah si cewek berusaha ‘mengambil’ hati si cowok dengan cara-cara yang kocak (khas film Thailand) dari mulai beliin kacamata terus sengaja nulis nomor hp dia di kardus kacamata itu dll.

Dari referensi yang gue baca katanya filmnya sedih dan disaranin bawa tisu banyak-banyak pas nonton, tapi nyatanya pas gue nonton hampir 3/4 bagian film belum ada sedih-sedihnya yang ada gue ngakak sepanjang film karena asli cara si Ly buat deketin cowo itu norak bin kocak (mungkin efek jomblo abadi kali). Berkali-kali gue mikir …ini filmnya belum ada sedihnya….apa gue yang lagi ga sensitif  jadi ga sedih?….tetep nunggu kapan nih film sedih. Ternyata pas filmnya hampir-hampir ending mulailah adegan sedih yang ruaaaar biasa sedihnya, gue sampe nangis heboh sampai ngabisin banyak tisu. Bener-bener menguras air mata di (hampir) ending filmnya, tapi teteplah ya happy ending walaupun agak nanggung endingnya (protes). Hal yang paling gue suka dari film ini adalah ga adanya orang yang jahat-jahatan yang berusaha menghalangi kebahagiaan hidup seseorang (paling bencik sama film begituan, dan sinetron Indonesia yang emang begitu terus adanya) semunya pure tentang mereka berdua, yah ada sih orang ketiganya yaitu si Plern yang suka sama Loong tapi cuma sebatas buat maen maen doang abis itu juga dianya ilang sendiri. Nonton film ini pas lagi PMS itu bener-bener sesuatu, ampe bantal gue gigitin saking gemesnya….tuhan makhluk macem apa Loong itu bisa bisanya dia romantis begitu ah mauuuu *lho?* ahahahaha.

Dan yang paling penting Loong itu super tampan! siapa bilang dia ga tampan cuci muka dulu deh biar beleknya ilang apa ke dokter kali aja sakit mata.

Nama aktornya tuh Theeradej Wongpuapan, nah lo itu gimana coba cara ngejanya? ahahaha emang ajaib bener deh ah bahasa Thailand tuh. Film ini sedikit banyak alur ceritanya mirip film A Little Thing Called Love, cewe ga populer naksir cowo yang tampan (bak malaikat) dan yang naksir dia banyak, terus si cewe berusaha buat bisa dapetin hati si cowo tapi diam diam si cowo ternyata juga naksir cewe itu dengan semua ketidak sempurnaannya dan menyimpan semua kenangan dia sama cewe itu (tetep dengan cara yang romantis). Selalu pas adegan si cewe tau kalo selama ini si cowo suka sama dia, mengenang semua hal yang cewe itu lakuin saat itulah gue pasti nangis banjir bandang T________T.

Dari pada penasaran mending tonton sendiri filmnya, dijamin ga nyesel superb romantis🙂.

Love

PINK

5 thoughts on “Bangkok Traffic Love Story

  1. Rani paramitha says:

    Bener bgt tuh pelem ᵋᵐᴬᴺğ baguuussssss bgt.ampe diotak ₳ÿƸ masih terngiang2.coba ªĵå pelem qt bisa kyk org thailand,yg tingkah laku and akting mereka gk dibuat2,trz cerita’nya bisa masuk akal.pokok’nya pelem ini top markotop dah:)

Leave a Reply

