Hello Korean Fans!

Annyoeng… *sambil membungkuk*

Kebanyakan ide buat ditulis disini, saking banyaknya *sombong sedikit* malah jadi ga ditulis-tulis karena keburu lupa LOL. Emmm yang terakhir diinget aja sama gue deh. Jadi beberapa minggu belakangan ini gue lagi di-invasi oleh film dan lagu-lagu Korea sama temen gue. Dulu guenya yang mendeklasrasikan kalo gue tetep menganut jalur Western akhirnya ikut arus juga. Eits! bukan karena makin maraknya Girl Band di Indonesia yah, gue mah tetep ga doyan sama yang macem, begitu. Biarpun suara ga kece kece amat tapi kuping gue juga harus selektif kali mendengarkan suara-suara yang ‘kurang enak’ didengar.

Beberapa bulan lalu gue nulis tentang 2NE1, girl band korea yang suaranya bagus banget..sampai sekarangpun masih ngefans kok saya sumpah! ahahahaha. Tapi sedikitlah ya merambah ke grup grup lain, catet yah gue bukan fans Korean sejati jadi taunya cuma sama yang terkenal-terkenal aja mahahahahaha. Kalo dulu sukanya sama lagu 2ne1 yang Lonely sampe apal pal liriknya, berlanjutlah ke lagu-lagu laennya yah semacam itulah. Entah ya kenapa buat gue gaya girl band Korea tuh orisinil banget, khas mereka banget kalo dibanding sama Indonesia punya yang eeem maaf rada njiplak ke mereka. Girl Band Korea tuh lucu-lucu orangnya (terumata cowonya :p) dan lagunya juga enak-enak biar gue ga ngerti artinya apaan, kesannya pas aja gitu ga kerasa dipaksain biar pas -___-.

Setelah puas gue tontonin semua video 2ne1 baik yang MV maupun Live nya mereka, akhirnya gue nemu Boy Band yang bersuara emas yaitu Big Bang. Ah men! kalo yang  nonton EMA 2011 pasti tau dia menang kategori Asian Singer kalo ga salah ngalahin Agnez Monica. Ya gimana ga ngalahin yah, suaranya aja juara begitu. Gue cuma tau lagu dia yang Love Song yang suka gue tonton di MTV. Suaranya juara, terbukti pas live juga tetep ga berantakan. Padahal kalo liat TV lokal, penyanyi baru pada jejogetan dikit aja harus playback eeerrrrrr. Ga bermaksud sinis, cuma yah belum sepadan aja buat dibandingin v^^. Konsep MV lagu Love Song ini juga simple, ga pake koreo yang lebay-lebay gitu.

Uda gitu, temen sekantor gue (yang dulu temen kuliah pula) tetep yah racun banget dalam hal kokorea-an macem begini. Kemaren gue dikasi link MV Girl Generation -Girl Band Korea yang personilnya 9 orang itu, yang kakinya panjang nan indah itu- judulnya Time Machine. Begitu nonton videonya, komen pertama gue ada ‘Wow kereeeeeeeeeeeeen make up nya, gaun-gaunnya, dan badannyaaaa yang bikin sirik semua cewe’ Kali ini SNSD (nama lain Girl Generation) pakai bahasa Jepang bukan nyanyi dalam bahasa Korea, konon katanya sih karena rilisnya di Jepang *sok mangga yang ngerasa Fans boleh dibenarkan :D*

Kalo di Indonesia (lagi-lagi) adalah imitasinya buat girl band ini, tak perlu disebut bahkan menurut gue formasi dan koreo-nya pun mirip mirip yang bikin beda suara kali yah. SNSD ga heran fans-nya juga banyak cowok-cowok secara yah kaya bidadari turun dari langit gitu, cantik dan perfect abis. Mending tanpa basa-basi di-buffer dulu ini videonya yang pasti bikin ter-wow wow anda-anda semua.

Gue bukan sok nyinyir dan membanding-bandingkan antara indo punya sama korea, banyak kok penyanyi Indo yang bagus tuh contohnya Agnez Monica. Tapiii balik lagi yah nyanyi dengan ke-khas-an tersendiri dibanding sama yang ngikutin musim doang itu berbeda ke depannya, coba nanti uda ga musim Girl Band Boy Band (sedangkan mungkin di Jepang sama Korea masih yah) besar kemungkinan mereka uda ga terkenal lagi ya bukan? Beda kalo penyanyi terkenal karena emang bener-bener mereka bisa nyanyi, mau musimnya uda ganti jadi musim duren, mangga, pepaya lah liat aja Ruth Sahanaya tetep terkenal dan semua orang masih inget sama dia.

Semoga nanti musik Indonesia juga bisa mendunia yah layaknya Girl Band dan Boy Band di Korea😀.

Love

PINK

 
 

6 thoughts on “Hello Korean Fans!

  1. Benz Wulandari says:

    BIG BANG JJANG!!! Hidup koreo tangan ulaaarr!!! HAHAAA😀
    Cobain album barunya lah, mantep mantep seperti biasa..!

    Aduuh SooYoung eonni cantik banget eaapp poni baruuu uwuww >,<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s