Selalu Ada Jalan

Sembari nunggu si Marco (programmer gue, tsaaah sejak kapan gue mampu ngegaji programmer hakhakhak) dateng gue mau ngegabut dulu….*halesan* *padahal kejaan juga banyak*.

Masi berhubungan sama gimana gue akhirnya bisa keterima di kantor ini. Silahkan mencibir wahai orang-orang yang menganggap mencari pekerjaan impian itu mudah aku tepuk tangan saja. Sebelumnya gue sempet cerita kalo gue tes di kantor ini uda dari awal Oktober dan abru diterima pas Desember, kenapa bisa selama ini? padahal kalo dua lewat seminggu ga ada kabar kan brarti ga keterima? Jadi beginilah ceritanya….

Beberapa hari lalu gue ngobrol-ngobrol sama mba HRD gue, trus gue ‘selipin’ aja pertanyaan kenapa gue lama banget dipanggilnya sama kantor ini? Jadi si mba HRD gue itu pas gue lagi tes (tes kompetensi sama wawancara HRD) dia lagi cuti buat nikahan, akhirnya gue dipasrahin sama mba HRD satu lagi namanya mba Ria (yang sebernya ga ngurusin tes tes karyawan). Si mba Ria ini yang ngurusin gue tes dan interview sama bapak HRDnya. Karena kemaren gue liat ada orang tes buat posisi JSA (sama kaya gue) kok pake laptop segala sih? padahal dulu pas gue tes cuma tes kompetensi aja dair kertas? Kata mba HRD (yg cuti nikah tadi) dulu mba Ria ga tau prosedur tesnya jadi gue cuma dikasi soal yang buat dikerjain aja di kertas…intinya gue sedikit ‘lucky’ lah ga perlau ngerjain soal yang pake laptop hihi :p.

Seinget gue, dulu pas abis wawancara sama bapak HRD, dia bilang gue akan dipanggil lagi buat ngurus administrasi (artinya uda berpeluang besar buat keterima), tapi kok sampe dua bulan ga ada kabar? Ini kareeenaaaa mba Ria lupa ngasi berkas tes gue ke mba HRD pas dia uda masuk lagi dari cuti nikahnya. Dan pas ada projek banyak perusahaan ini bingung cari analis, akhirnya ketauanlah ada berkas milik Woro Indriyani (yang kata mba HRD nilainya bagus *mesam mesem*) belum diproses. Akhirnya mendadak banget gue diinterview by phone besoknya langsung tanda tangan kontrak dan besoknya langsung meeting client beeeeuhh…

Ya memang inilah jalannya, kalo kata Rafdi ‘ya emang ini jalannya, biar kamu usaha dulu nangis-nangis dulu baru diterima di situ’ padahal cuma gara-gara miscom antar mba HRD aja seharusnya dari dulu gue uda diterima disini hihi. Lucu juga yah, Allah mungkin pengen lebih lama mendengar permohona-permohonan gue, denger tangisan-tangisan gue minta pentunjuk dll. Insya Allah semua indah pada waktunyašŸ™‚ setelah gue tes-tes di ‘hampir’ seluruh belahan dunia Jakarta jadi sekarang pas gue tinggal di Jakarta gue uda agak apal sama jalan-jalanyašŸ˜€.

Love

PINK

3 thoughts on “Selalu Ada Jalan

Leave a Reply

