Dream Believe and Make It Happen

Berteriak dengan gegap gempita dulu bentar… HORAAAAAAAY kerjaan gue beres sebelum jam 5 !!*jangan bilang FSD itu gue kerjaan hari ini pak..pak bos?* *meninggal*.

Jadi buat yang ngikutin cerita-cerita ‘merana-dan-nelongso’ gue di blog ini *cih* *macem ada aja wo yang baca*. FINALLY yah permisah permisaaaaah *anggep aja ada gitu yg suka baca blog ini* FINALLYYYY *diulang* Sengaja biar dramatis* saya menemukan pekerjaan pertama saya yang saya impi-impikan *kalem*.  Setelah gue apply ke lebih dari 100 perusahaan, berpuluh-puluh kali gue ikutin setiap psikotest, interview HRD, interview user dll dan inilah ending dari semua itu. Gue dapet pekerjaan yang emang gue impi-impikan dari dulu.

Semua orang tau, orang-orang di sekitar gue tau kalau gue kekeuh bertahan mencari pekerjaan yang emang gue maunya disitu. Ga gampang mein menghadapi kegalauan pasca lulus dengan mind set kaya gue yang ‘ngebandel’ begini. Banyak banget yang bilang ke gue ‘uda sih baru juga lulus, terima-terima aja kerjaan apa dulu’….’lo kan fresh graduate harusnya jadi programmer dulu buat pengalaman’…’emang bisa jadi analyst kalo ga dari programmer dulu, uda masukin aja programmer dulu’ yadadaaaa..yadadaaaa…yadadaaaaa… Gue semakin stres pas ga keterima di kantor Rafdi (catet dulu yah bukan karena Rafdi ada disitu itu alesan kecil tapi karena cuma disitu gue dapet posisi BA untuk fresh graduate) gue nangis hampir tiap hari gue marah sama diri gue sendiri, gue suka marahin semua orang yang suka bikin gue sensi. Dua kali gue apply posisi analyst…di kantor Rafdi dan di kantor gue sekarang ini, itu tes nya barengan. Selang dua bulan dua-dua nya ga ada kabar kebayang banget kelimpungannya gue kaya gimana, walaupun selain itu gue juga ngikutin puluhan tes laennya tapi tetep passion gue ke situ. Positip kan kalo uda lebih dari sebulan ga ada kabar dari perusahaan berarti kita emang ga lolos gue sudah sangat kenyang dengan kegagalan.

Tapi gue tetep berusaha nyoba apply sana sini walau berkali-kali gue berkoar-koar gue menyerah gue menyerah! dalam hati kecil gue, gue tetep pengen selalu berjuang. Puncaknya sekitar seminggu lalu pas gue tau gue gagal lagi masuk ke salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia, gue nangis sepanjang hari sampe mata gue bengkak. Rafdi ga tau lagi harus gimana, gue uda bener-bener down dia saking strenya (gue rasa) sampe bilang ‘uda deh beb kamu ga usah kerja aja’ (muka sedih)….’loh ga kerja gimana?’ (masi sambil nangis)…’uda kamu nikah aja sama aku, ga usah kerja di rumah aja’….heh ya sumpah ya kalo itu dia bawa cincin gue pasti bilang IYA! wkwkwkwk ga deng :p. Gue bilang sama ortu gue kalo gue mau pulang aja gue uda ga sanggup. Akhirnya orang tua gue pun ga tega gue terus-terusan sedih dan minta gue pulang aja, tapi gue juga ga bisa ninggalin Rafdi. Bukankah tujuan gue lulus cepet itu buat nyusul dia ke Jakarta? dan gue uda sangat kenyang hubungan jarak jauh sama dia? Akhirnya gue berniat apply-apply lagi.

Hari Senin gue dateng tes ke software house di Bogor (dapet link dari senior gue). Uda pasrah banget kalo emang harus kerja di Bogor, kalo emang harus Bogor-Jakarta lagi sama Rafdi. Pas gue abis tes dan nyampe rumah gue dapet telp, dan tidak diduga tanpa dinyana sama sekali gue ditelp lagi sama kantor gue sekarang ini (padahal uda 2 bulan jarak gue terakhir interview sama HRD nya), si pak bos nya minta gue dateng hari itu juga buat interview tapi gue ga bisa..ya secara ya Bogor ujan deraaas gue malay keluar2 apalagi ke Jakarta jek! Karena sangat mendesak (kata bapaknya) gue diinterview by phone sama bos nya itu. Gong nya Selasa gue disuru dateng ke kantor buat ngomongin gaji sama tanda tangan kontrak. Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaah rasanya ga abis-abis gue bersyukur hari itu bener-bener rasanya seneng bangeeet setelah masa tersusaaaaaah akhirnya gue dapet apa yang selama ini gue impi-impikan. Ini bener-bener cuma keajaiban (kalo gue nyebut) ya lo pikir aja uda jarak 2 bulan tes dan lo di telp buat dikabarin lo diterima di perusahaan itu. Dan bukan cuma itu yang bikin seneng, karena susah banget broh cari posisi analyst buat ukuran yang baru lulus macem gue (coba cek lowongan kerja kalo ga percaya).

Gue tau gue sedih pas semua temen gue uda kerja dan gue belom. Gue sedih pas harus mengubah mimpi gue, dan tetep terjun menjadi seorang programmer atau posisi laiinya. Nyokap gue sedih, bokap gue sedih Rafdi sedih liat gue selalu murung. Tapi seperti yang dibilang sodara gue kalo gue itu orangnya ‘batu’ suka keras kepala kalo punya kemauan dan inilah buktinya. Gue nunggu 3 bulan buat dapet apa yang emang gue mau padahal sebelum ini gue uda keterima jadi programmer di tempat lain. Dan sekarang gue ngerjain project Anti Money Laundering untuk salah satu Bank Swasta yang besar di Indonesia *tetep yah bidangnya Bank*. Kalo dulu gue ngerjain soal ujian Basis Data macem ada branch, account number, deposit, withdrawal yadaadaaa yadadaaaa yah sekaranglah gue ngerjain versi aslinya LOL.

Mungkiiin perusahaan dimana gue kerja sekarang bukan perusahaan heeeiiits yah macem kantornya Rafdi kerja sekarang, tapi inilah yang gue mau gue pengen start karir gue di jalan ini di posisi ini dan gue akan berusaha keras buat belajar ilmu-ilmunya. At least impian gue tentang kerjaan tercapai yaitu di Jakarta Selatan (ini mutlak karena Rafdi ada di Selatan juga) dan Analyst ;) alhamdu? lillaaaaaaah hihi. Semoga gue betah disini, semoga banyak ilmu dan banyak temen amin amiiiiiiin.

*balik lagi buat dokumen* *enggrees semua mein bikin mules*

Love

PINK

2 thoughts on “Dream Believe and Make It Happen

Leave a Reply

